Bismillah, tidak terasa bulan Agustus telah berlalu, dan berganti September.

Selalu ada yang seru karena September identik dengan keceriaan. Ada banyak keseruan di bulan ini yang membuat terasa berbeda.

Pergantian tahun sudah semakin mendekat. Hawa dingin dari cuaca musim hujan secara perlahan mulai menghampiri.

Manda yang alergi dingin seperti biasa menyiapkan berbagai hal baik siap mental ataupun amunisi. Baju-baju tebal siap digantung di tempat terlihat.

Lebih rutin lagi membersihkan kamar, karena debu dan dingin kombinasi yang cukup menantang.

Kalau sudah dihampiri tantangan, Manda mencari hal-hal yang Manda suka untuk membuat lebih baik.

Salah satunya adalah seru-seruan ngobrol sama grup Drakor dan Literasi. Yes, tepat sekali! Manda kali ini akan membahas topik 26 yang dihidangkan di grup.

Wah tidak terasa, tinggal hitungan jari topik tantangan grup ini akan berakhir.

Nah, topik ke 26 ini seru banget!

Kenapa? Karena kita akan membahas para aktor yang juga idol, atau idol yang juga aktor! Yuk kita bahas satu persatu.


1. Lee Ji Eun (IU)



Lee Ji Eun (IU)| www.soompi.com

Siapa yang tidak kenal IU. Aktris dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Berbagai dramanya selalu diminati. Bakat akting IU menuai pujian dari penonton bahkan lawan main dalam drama yang dibintanginya. Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Park Seo Joon, Kim Soo Hyun, dan Yeo Jin Goo, adalah sejumlah aktor yang pernah beradu peran dengan IU.

Namun selain pandai berakting, Lee Ji Eun juga merupakan penyanyi KPop yang diperhitungkan. Sebagai solois multi talenta, segudang kemampuan ia miliki menuai banyak pujian.

Pemeran utama dari seri antologi Persona ini memang dikenal sebagai penyanyi berkualitas dengan keunikan karakter suaranya. Konser dan fanmeeting yang IU adakan kerap menuai pujian. Pemain karakter Jang Man Wol dalam drama Hotel Del Luna ini memiliki ekspresi yang menarik saat menyanyikan lagu.

Pernah satu waktu IU menangis di tengah konser yang diselenggarakannya. Saat itu konser diselenggarakan berdekatan dengan kepergian dua sahabatnya, Sulli dan Go Hara. Kedua sahabatnya itu diketahui melakukan bunuh diri dalam waktu yang berdekatan. Kisah pilu ini sempat membuat para fans IU sangat merasa khawatir.

Syukurlah kekhawatiran itu tidak terbukti. Saat ini IU telah kembali berkarya. Lagu terbaru yang ia rilis bersama Suga BTS sukses menjadi sorotan dan mencapai trending Youtube di hari pertama peluncurannya. Lagu bertajuk "Eight" ini memiliki makna yang dalam dan sempat diduga didedikasikan untuk mendiang Sulli.

2. D.O Exo

D.O EXO| www.soompi.com

Do Kyung Soo, atau D.O, personil boygroup KPop EXO ini memang patut diacungi jempol.

D.O dikenal memiliki paras rupawan, akting menawan, suara emas, dan segudang keahlian lainnya. Yang uniknya, ternyata D.O selain jago nyanyi juga handal nge-beatbox. Gaya kalemnya kerap membuat fans histeris. Tidak heran saat ia akhirnya menjalani wajib militer di Juli 2019, banyak fans yang merindukan karyanya.

Paket lengkap dari D.O EXO ini berlaku juga untuk aktingnya dalam drama. Selalu tampil maksimal dalam setiap dramanya membuatnya menghasilkan beberapa penghargaan. Salah satunya kategori Most Popular Actor dalam Baeksang Art Awards di tahun 2016, 2017 dan 2019.

Drama yang dibintanginya antara lain adalah, To The Beautiful You, It's Okay This is Love, Hello Monster, dan 100 Days My Prince. Sementara untuk film yang diperankan lebih banyak, yaitu Cart, Unforgettable, My Annoying Brother, Along With the Gods : The Two Worlds, Room No.7, Along With the Gods : The Last 49 Days, dan Swing Kids.

Manda sendiri sangat tertarik pada peran singkatnya di drama Hello Monster. Karakternya sangat kuat dan menyisakan rasa penasaran. Bahkan awalnya Manda tidak menyangka bahwa pemeran karakter kriminal di drama tersebut adalah seorang anggota boygroup KPop.

3. Suzy Miss A

Suzy | www.soompi.com

Debut bersama girlgroup KPop Miss A, Bae Suzy lekat dengan julukan Nation's First Love Korea, atau cinta pertama nasional Korea Selatan. Julukan ini bermula saat Suzy memerankan karakter cinta pertama pada film Architecture 101. Karakter Seo Yeon yang Suzy perankan dinilai menghipnotis dan membuat para penontonnya turut jatuh cinta kepadanya.

Suzy kini menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan. Hal ini dibuktikan dengan drama yang ia perankan kerap membawanya kepada berbagai penghargaan bergengsi. Suzy kerap memerankan karakter gadis cantik dalam drama romantis, antara lain drama Dream High, Uncontrollably Fond, dan While You Were Sleeping.

Terakhir ini Suzy juga mulai merambah genre lain seperti dalam serial Vagabond dan film Ashfall. Drama terdekatnya yang akan tayang adalah Start-Up.

Suzy yang memiliki kecantikan alami membuatnya menjadi pilihan utama bagi para produsen kenamaan Korea. Suzy juga kerap menjadi brand ambassador berbagai produk, kosmetik, ayam goreng, alat GPS, lemari es Kimchi, sampai minuman Soju. Langganan menjadi model produk, Suzy dikenal sebagai Ratu Iklan.

Cantik dan banyak yang menggemari membuat setiap pria yang terlihat dekat dengannya, menjadi sorotan. Suzy diketahui mengakui hubungannya dengan salah satu bintang Hallyu, Lee Min Ho pada tahun 2015. Pengakuan ini mendapat banyak dukungan karena para fans menilai mereka adalah pasangan yang cocok.

4. Yoona SNSD

Yoona | www.soompi.com

Pecinta KPop pasti sangat kenal dengan girlgroup legendaris SNSD atau Girls Generation. Yoona memulai akting pertamanya dalam drama Two Outs in the Ninth Inning di tahun 2007. Setelahnya, Yoona mulai sering muncul di layar kaca memerankan berbagai macam karakter dalam drama.

The K2, dan The King in Love adalah dua drama yang sudah Manda tonton. Entah mengapa Manda kurang suka aktingnya di drama-drama tersebut. Manda justru terkesima saat Yoona menampilkan karakter Ui Joo dalam film Exit. Dalam film ini Yoona terlihat berakting lepas dan natural. Beradu peran dengan aktor kenamaan sekelas Jo Jung Seok justru membuatnya bersinar.

Chemistry yang dibangun terasa pas. Ditambah lagi saat film ini laris di layar lebar, Yoona dan Jo Jung Seok terlihat melakukan selebrasi dengan koreografi lagu temanya. Mereka terlihat kompak dan bersenang-senang. Bikin yang nontonnya ikut mereasakan keseruannya.

5. Park Jin Young Got7

Jinyoung | www.soompi.com

Sosok Jinyoung GOT7 mendapat banyak sorotan paska memerankan karakter Han Jae Hyun muda dalam drama When My Love Blooms. Sosok pemuda kasmaran dalam tahun 90 an ini diperankan secara apik dan memukau. Dalam drama ini Jinyoung menampilkan begitu banyak ekspresi istimewa. Kemampuan aktingnya mampu mengaduk-aduk hati para penonton.

Jinyoung yang dikenal dari boygroup GOT7 ini sebelumnya pernah debut bersama JB dalam JJ Project. Sementara kini, Jinyoung dikenal sebagai sosok penulis lagu GOT7. Lagu Firework, Cant Mayday, Paradise dan Thank You adalah karyanya.

Tidak hanya eksis sebagai idol, Jinyoung memukau penikmat drama semenjak perannya di Dream High 2 dan The Legend of The Blue Sea.

Manda sendiri sudah mulai menyadari bagusnya kemampuan akting Jin Young saat ia memerankan karakter Lee An dalam drama He is Psychometric. Karakter Lee An digambarkan sebagai pemuda yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain yang disentuhnya. Pada drama ini chemistry Jinyoung dan Shin Ye Eun (Yoon Jae In) sangat terasa manis.

Wajahnya yang baby face memiliki daya tarik sendiri, memerankan tokoh anak SMA pun masih cocok untuknya. Karakternya bisa dingin maupun imut.

Meski belum banyak drama yang ia perankan, Jinyoung memiliki ciri khas tersendiri. Kemampuan aktingnya ini sudah diakui. Hal ini dibuktikan ia mampu menduduki nominasi di Baeksang Art Awards dan Max Movie Awards.


SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS