Bismillah, hai hai TemaNda! 

Throw back beberapa saat sebelum karantina wilayah atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Manda mau ceritain keseruan bermain di Kidzoona 23 Paskal. Awal Maret 2020, Nayyara meminta main di playground sebagai reward untuk perjuangannya lima tahun hidup di dunia, ahaha. 

Kidzoona Paskal Hypersquare

Saat itu Covid-19 sudah hadir dan kita sudah mulai menjaga jarak. Mall Bandung pun sudah mulai sepi dari pengunjung. Tapi karena voucher sudah terlanjur dibeli, kami tetap berangkat. Oh iya beli Voucher Kidzoona di marketplace harganya biasanya lebih bersahabat. Manda waktu itu belinya di Traveloka. 

Hanya Nayyara dan Manda, karena mau quality time. Rencananya di akhir bulan Mysha yang akan mendapat acara ngedate di playground dan jajan di Mall bareng Manda. Tapi akhir bulan Maret rupanya Bandung sudah dikarantina, semua diminta tetap di rumah. Jadi sampai tulisan ini dibuat, Mysha belum mendapat rewardnya untuk ngedate bareng Manda. Gak apa-apa ya Dee, Insya Allah soon kita keluar main di saat kondisi sudah lebih aman. 

Okeh, yuk kita langsung bahas apa saja yang seru di Kidzoona 23 Paskal. 

Lokasi Strategis 

Manda pilih Kidzoona 23 Paskal Shopping Mall karena lokasinya yang strategis. Walau sebenarnya naik taksi online mah ke mana juga akan tetap strategis, tinggal duduk manis. 

Nah 23 Paskal ini berada di kawasan Paskal Hypersquare Jalan Paskir Kaliki, sebelahan dengan Hotel Hilton, dan gak jauh dari stasiun kereta api Kota Bandung.

Strategis karena dilewati banyak angkot juga bus. Namun sekali lagi, kalau naik taksi online tentu pilihan terbaik untuk yang tinggal di kawasan tidak terlewati angkot. 

Alamat lengkap Kidzoona Paskal adalah di Komplek Ruko Paskal Hypersquare - 23 Paskal Shopping Centre Lantai 2. Jalan Pasir Kaliki No. 25 - 27, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir Bandung, Jawa Barat 40161

Nomor Teleponnya adalah 022 20569517.

Harga tiket masuk Kidzoona

Manda beli Voucher Kidzoona via Traveloka itu untuk Nayyara dan sudah termasuk pendamping satu orang, yaitu Manda. Jadi hitungannya lebih hemat ya. Manda pilih paket yang all day, karena memang agar Nayyara mainnya kenyang. 

Meski begitu Manda memang membatasi 3 jam saja mainnya. Sesuai dengan kesepakatan dengan Pavi. Mysha juga belum bisa terlalu lama ditinggal. 

Harga tiket masuknya Rp. 90.000 untuk harga weekday dengan durasi bermain satu hari penuh. Untuk harga satu jam kita perlu membayar Rp. 60.000. Sementara via Traveloka saat itu Manda dapat harga Rp. 70.000 untuk durasi main satu hari penuh. 

Untuk acara ulang tahun ataupun group visit, Kidzoona juga menyediakan paket dengan harga khusus. 

Pakai Kaus Kaki

Jangan lupa memakai kaus kaki dari rumah ya. Karena di sini wajib pakai kaus kaki. Manda sendiri memang selalu memakai kaus kaki juga membawa kaus kaki untuk Nayyara di tas. 

Tapi jangan khawatir, di sini juga menyediakan pembelian kaus kaki. Harganya Rp. 10.000 saja. 

Diberi Gelang Kertas

Saat masuk Nayyara diberikan gelang kertas bertuliskan namanya. Gelang sebagai tanda masuk dengan stiker ini juga sebagai pembeda. Warna pink untuk yang bermain satu hari dan warna biru untuk yang satu jam. Nanti gelang ini akan dilepas saat kita pulang. 

Bila hanya untuk belanja, sholat, makan dan buang air ke toilet kita diizinkan untuk masuk lagi dengan menunjukan gelang tersebut. 

Kapasitas Ruangan

Kidzoona Paskal ini tidak terlalu luas, namun dilihat dari jumlah lokernya yaitu 160, maksimal ruang ini bisa diisi dengan 320 orang. 

Wahana Permainan

Fasilitas bermainnya bisa dibilang cukup lengkap. Walau dengan areal yang tidak cukup besar sebetulnya. 

Lantai di Kidzoona dilapisi busa karet nan tebal, sebagai antisipasi bila ada anak yang tergelincir. Hal ini membuat orang tua lebih tenang. 

Yang bikin bahagia, di sini orang tuanya bisa ikutan main.

Tapi tentunya hati-hati pada permainan yang terlihat ringkih. Pilih yang aman-aman saja ya! 

Berbagai permainan tersedia di sini adalah :

Area Mandi Bola


Area Mandi bola kidzoona

Area primadona ini paling banyak diminati. Selain warna bolanya yang catchy banget, biru putih kuning, area cukup luas dan seru. 

Di area ini tersedia lintasan lari, balon plastik besar yang bikin Nayyara seru bulak balik di situ. 

Perosotan besar kidzoona

Ditambah lagi ada perosotan besar yang keren. Di sini juga bisa mencoba alat panjat dengan tetap aman! 

Roda putar

Roda besar yang bisa kita naiki ini berbahan plastik. Bentuknya yang besar membuat kita seperti Hamster yang berputar di roda putar.

Roda putar kidzoona

Roda ini besar dan tidak keras, membuat kita nyaman berputar-putar ke sana ke mari di dalamnya. 

Trampolin

Nayyara paling suka permainan ini. Bagaimana tidak kan ya. Terlihat dari kasur dirumah yang mungkin semakin menipis dibuatnya loncat-loncat setiap hari. 


Manda kabita sih, tapi rasanya ini permainan yang cukup ringkih untuk dinaiki Ibu-ibu sejenis Manda, haha. 

Theme Park

Themepark ini bagaikan simulasi untuk cita-cita anak saat besar nanti. Setiap stase menyajikan simulasi berbeda. 

Nah Manda rasa dari semua wahana, ini yang paling Nayyara suka pake banget. Soalnya jenis permainan dengan tema berbeda-beda ini membuat imajinasi Nayyara sangat meningkat. 

Polisi kidzoona

Kantor Polisi
Nayyara suka sekali menjadi polisi sehari dan mencoba seragamnya. Nayyara juga mencoba masuk di tempat jeruji juga menaiki mobil polisi. 

Kidzoona penjual eskrim

Penjual Eskrim
Nayyara suka sekali eskrim. Dan berkesempatan menjadi penjual eskrim membuatnya sangat bersemangat. 

Penjual bunga kidzoona

Penjual Bunga
Warna warni bunga membuat Nayyara betah sekali di tempat itu. 

Pos Indonesia kidzoona

Petugas Pos 
Bertugas mengantar surat, Nayyara memakai seragam petugas pos dan mengenakan tas cokelat untuk membawa surat.

Rumah sakit
Nayyara suka sekali saat ia menggunakan pakaian dokter berakting seolah memeriksa pasien. 

Pemadam kebakaran kidzoona

Pemadam kebakaran
Nayyara juga suka bagaimana ia naik ke atas mobil pemadam kebakaran yang seolah sedang menghentikan kobaran api. 

Nayyara betah di pasar-pasaran yang memberi simulasi penjualan buah dan sayur. 

Sushi master is in the kidzoona

Sushi Bar
Selain itu Nayyara memilih berlama-lama di meja simulasi restoran Sushi. Manda diminta menjadi pelanggan restoran yang memesan makanan di situ. Dengan telaten Nayyara melayani Manda bak Sushi Master. 

Play Work Build

Ini apa yah, semacam lego versi raksasa mungkin ya. Warnanya biru dan bahannya empuk. Nayyara senang sekali main ini. Walau terlihat berat ia geser dan gotong ke sana ke mari untuk membuat hal yang ia inginkan

Play work build kidzoona

Meja meja miniatur

Di sini juga disediakan meja-meja miniatur untuk dimainkan sesuai tema. Ada yang rumah-rumahan kayu, berbagai lintasan mobil mainan, dan beberapa game board.


Mainan tambahan

Seru juga ada permainan mesin meja air hockey. Manda main ini berdua sama Nayyara dan ketawa-ketawa gemas.

Lokasi main kidzoona

Selain itu ada juga ada papan yang terdiri dari stik-stik plastik, kalau ditekan muncul di belakang. Nayyara senang melihat cetakan tangannya di situ.

Area gambar kidzoona

Arena menggambar di situ juga cukup luas dan menyenangkan. Nayyara girang sekali saat gambarnya dimasukan ke alat scanner lalu bisa menari-nari di layar besar yang disediakan.

Sesi Event setiap Beberapa Jam

Di Kidzoona anak-anak bisa mengikuti sesi bermain bersama sesuai tema yang ditentukan. Sesi ini melatih anak berkomunikasi, bersosialisasi dan bergerak aktif. 

Dance walking kidzoona

Saat itu Nayyara mengikuti kelas dance bersama anak-anak lain. Nayyara senang sekali meniru gerakan-gerakan instruktur dan menari bersama. Tapi bukan Nayyara namanya kalau dia membuat gerakan-gerakan yang dimodifikasi. Lucunya anak-anak di sampingnya mengikuti gerakan Nayyara dan lalu bermain bersama. 

Lagu yang diputar untuk mengiringi mereka menari adalah Baby Shark dan Helicopter yang dibawakan oleh Pink Fong. Instruktur yang ramah membuat Nayyara dan anak lain merasa betah. 

Setelah selesai menari, sang instruktur memberikan sebuah hadiah yang ternyata gelang lucu berwarna pastel. 

Dapet gelang kidzoona

Selain sesi dance yang Nayyara ikuti ada juga event lain. Kegiatan event ini antara lain Dance Walking pukul 11.00 WIB, Story pukul 15.00, Games pukul 16.00 WIB dan Dance Gummy pukul 20.00 WIB. 

Makan pada tempatnya

Di sini tidak diperkenankan makan dan minum di lokasi mainnya ya. Jadi higienis. Sementara untuk makan minum sudah diberikan area khusus untuk duduk-duduk manis. 

Area makan kidzoona

Lokasi ini dilengkapi juga dengan permainan kayu ala Montessori. 

Toilet di luar

Seperti halnya Mall lain, toilet adanya di lokasi tertentu. Sama juga dengan Kidzoona ini. Tidak tersedia toilet di dalam tempat main. Bila mau buang air perlu keluar terlebih dulu di toilet Mall. 

Food court tidak jauh dari Kidzoona

Bila tidak membawa bekal dari rumah, tersedia food court di lantai yang sama untuk membeli makanan siap saji. 

Manda setelah main, mampir makan dulu di sini dan membungkus makanan untuk yang ditinggal di rumah. 

Punya keseruan juga di Kidzoona, ceritain sama Manda di komentar ya! Makasih sudah mampir. 



SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS