Bismillah, Hai TemaNda!

Sudah lama tidak menyapa di sini. Manda baru saja pulang dari petualangan baru. Belajar untuk menangani kedua putri kecil di jalan raya dengan menyetir mobil sendiri. Biasanya ada saja yang menemani. Bisa Mamang Taksi Online, Mamang Travel, Pavi ataupun GrandMa.

Kali ini kami coba bertiga. Rupanya bukan perkara mudah. Banyak sekali variabel yang perlu dijaga agar tanduk Manda tidak keluar dan membuat suasana menjadi tidak kondusif.

Alhamdulillah kedua putri Manda yang menggemaskan ini cukup bisa memahami kondisi dan bersedia diajak kerja sama.

Manda yang tengah berada di luar kota tentu tidak sama dengan saat di dalam rumah. Banyak hal baru yang kami adaptasi. Kegiatan di komunitas pun banyak yang tidak berjalan sebagaimana harusnya.

Salah satunya adalah kegiatan di Hexagonia. Bertepatan dengan saatnya False Celebration, Manda akan memaparkan banyak kesalahan dan pelajaran apa yang dapat dipetik.

Mudah Terdistraksi

Perkuliahan Bunda Produktif ini Manda akui sangat menantang dan perlu fokus khusus agar tidak mudah terdistraksi.

Manda yang selama ini memang masih terus memperbaiki manajemen waktu, tidak jarang mengalami distraksi saat menjalani perkuliahan.

Kurang Konsisten

Satu perbuatan yang konsisten akan memberi dampak yang sangat signifikan dibanding dengan yang banyak aksi hanya dalam satu waktu.

Yang terjadi pada Manda ada beberapa kegiatan yang terbengkalai dan tidak dilanjutkan, hal ini membuat kurang konsisten dan tidak tuntas.

Pelajaran yang didapat adalah untuk lebih ngotot untuk menjalankan satu hal yang sedang dilatih. Karena aksi akan menjadi kebiasaan bila dilatih secara kontinyu. Namun bila tidak konsisten jadinya hanya rencana tanpa realisasi.

Kesalahan Saat Tayang

Pelajaran paling berarti adalah ketika live streaming Virtual Conference.

Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini :

Manda pribadi mendapat banyak pelajaran dari peristiwa tersebut.

Berkumpul Dengan Teman Satu Passion

Dari perkumpulan passion di satu cohousing, kita mendapat banyak sekali manfaat yang luar biasa. Salah satunya kita bisa mendapat banyak masukan berharga, peningkatan ilmu secara signifikan dan kemampuan bersinergi yang dipercepat.

Kita juga mampu untuk lebih bisa memahami banyak karakter lain dalam bidang ini.

Lanjutkah kita ke jenjang Bunda Solihah. Ya, Bismillah akan lanjut sampai tuntas, semoga Allah mudahkan perjalanan ini.




SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS