Bismillah hai hai TemaNda!

Apa kabarnya hari ini? Bandung lagi sering hujan badai, cucian butuh waktu lebih lama untuk kering. Segala tantangan membuat kita semakin bersemangat untuk menghadapi hari baru.

Manda mendapat banyak sekali pelajaran baru di satu pekan terakhir ini. Belum semua terselesaikan, tapi tenang bawa santai aja, yang penting kita tetap optimis.

Kali ini Manda akan berbagi bagaimana proses keseruan Selebrasi The Magnificent Seven yang hanya dipersiapkan tidak sampai satu pekan. Semua serba cepat, tapi bisa, keren ya!

Action 1 - Sumbang Ide dan Memilih Peran

Saat pertama diundang ke Whatsapp Grup Selebrasi, Manda dengan spontan mencetuskan berbagai ide yang ada di kepala. Rupanya ide-ide tersebut akhirnya bisa diangkat ke dalam selebrasi dan dimodifikasi dengan sangat apik oleh sutradara kita sekaligus Leader Cluster, Mba Syafi'ah.

Selain menyumbangkan ide Manda juga dicolek untuk menjadi MC di hari selebrasi. Saat melihat operatornya adalah Kak Una, operator handal yang diimpor dari Kuala Lumpur, Manda langsung bilang YES!

Tapi Manda sempat agak ragu saat waktu selebrasinya tidak bisa hari Rabu atau Minggu. Manda memilih dua hari itu karena bertepatan dengan hari libur Pavi. Dua balita aktif perlu ditemani Pavi agar tidak cranky saat menunggu Manda siaran.

Alhamdulillah The Magnificent Seven dapat memilih waktu di pukul 11.00-12.00 WIB di hari Selasa. Jadi meskipun Pavi tidak libur, masih ada di rumah dan belum berangkat kerja.

Lalu Bismillah Manda mengambil peran sebagai MC.

Action 2 - Latihan Siaran bersama Tim dan Pembuatan Poster

Setelah memilih peran saatnya memulai strategi acara. Kami melakukan Gladi Bersih di hari Senin agar semua kondisi menjadi lebih dipahami. Ternyata saat latihan Manda berkesempatan untuk membantu membuat poster acara.

Langsung spontan Manda menambah peran extra miles untuk membuat poster dengan bahagia.

Tapi latihan dibarengi dengan membuat poster ternyata membuat komputer Pavi tiba-tiba blank. Seperti yang diketahui sebelumnya, Streamyard memang membutuhkan cukup besar memory untuk menjalankannya juga sinyal yang baik.

Poster bertema warna Gold pun selesai didesain. Syukurlah satu tantangan terlewati.

Action 3 - Persiapan Outfit

Setelah disepakati tema Creative Party, Manda langsung puter otak untuk pakai baju apa, kerudung apa, dan tambahan property apa.

Pilihan jatuh kepada topi baret ala pelukis. Karena lebih mudah dan paling nyaman. Tantangan selanjutnya datang dari baju yang pada belum kering.

Manda bingung ini baju gimana nasibnya. Akhirnya Manda pilih baju lama lungsuran dari Mama.

Semua aman saatnya show time.

Action 4 - Showtime

Saatnya pertunjukan. Belum sempat sarapan, berbekal kopi susu dan air putih Manda dan tim sudah bersiap di dalam studio Streamyard dari tiga puluh menit sebelum acara.

Pengalaman membuktikan, tiga puluh menit adalah waktu paling aman untuk kita hadir sebelum acara. 

Jadi apabila ada yang perlu ditata atau diganti, masih sempat.

Dengan Bismillah, kami melangsungkan acara dengan lancar, Alhamdulillah.



SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS