Seo Ji Hye adalah salah satu aktris kenamaan Korea Selatan yang mulai melejit namanya paska memerankan karakter orang kaya asal Korea Utara bernama Seo Dan dalam drama Crash Landing on You. Karakter arogan sekaligus elegan yang ia perankan mampu membuat banyak mata terpukau. Wanita berparas cantik dengan tinggi jenjang 170 cm ini memiliki wajah oriental yang menurut Manda cukup unik. 

5 Pilihan Drama Seo Ji Hye
5 Pilihan Drama Seo Ji Hye

Selain cantik, aktris lulusan Universitas Sungkyunkwan jurusan akting ini memang memukau dalam setiap kehadirannya. Tidak aneh, karena rupanya, aktris kelahiran 1984 ini memang sudah bercita-cita menjadi artis sejak kecil.

Semenjak kehadirannya di Crash Landing on You Manda juga cukup penasaran setiap ada drama baru yang ia perankan. Mulai dari karakter pekerja kantoran yang profesional, peran orang kaya yang elegan, sampai dengan pelakor miskin dilahap olehnya. Semua drama tersebut Manda rangkum menjadi 5 pilihan terbaik. Semuanya sangat menarik dan bisa jadi teman menghabiskan waktu di akhir pekan.


Adamas

Drama ini bercerita tentang dua anak kembar yang memiliki misi mengungkap kejanggalan yang terjadi pada kematian ayah mereka. Dua karakter anak kembar bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun ini diperankan sekaligus oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Ji Sung.

Seo Ji Hye Adamas - aliendasophia dot com
Seo Ji Hye sebagai Eun Hye Soo

Dalam drama ini Seo Ji Hye berperan sebagai Eun Hye Soo seorang menantu dari keluarga kaya raya yang diduga terlibat dalam insiden yang telah terjadi 22 tahun lalu. Misi yang mereka lakukan adalah untuk membersihkan nama ayah kandung mereka yang dituduh membunuh ayah tiri mereka saat itu.

Seo Ji Hye sebagai menantu yang memiliki dendam pribadi dalam keluarga, lalu membantu usaha Ha Woo Shin untuk menguak kebenaran. Karakter wanita kaya raya, cantik, dan elegan namun sekaligus menyimpan banyak misteri, diperankan secara apik oleh Seo Ji Hye.

Profil Drama 

  • Judul Drama : Adamas
  • Sutradara : Park Seung Woo
  • Penulis : Choi Tae Kang
  • Stasiun tayang : tvN, Disney+
  • Episode : 16
  • Tanggal rilis : 27 Juli - 15 September 2022

Kiss Sixth Sense

Pecinta komedi romantis akan sangat dimanjakan oleh drama ini. Drama tentang seorang gadis bernama Hong Ye Sul (Seo Ji Hye) yang memiliki kemampuan melihat masa depan dari sentuhan pada bibirnya. Setiap ia yang menyentuh anggota tubuh orang lain dengan bibirnya, ia akan melihat kilasan peristiwa yang kerap terjadi kemudian. Hal ini yang membuatnya sering mengakhiri hubungannya dengan pria yang ia anggap akan mengkhianatinya.

Kiss sixth sense drama aliendasophia dot com
Seo Ji Hye sebagai Hong Ye Sul 

Hong Ye Sul sendiri memiliki hubungan kurang baik dengan atasannya. Ia merasa selalu menjadi bulan-bulanan atasannya yang sangat dingin juga workaholic, Cha Min Hu (Yoon Kye Sang). Rupanya, sama dengan Hong Ye Sul, Cha Min Hu juga memiliki sebuah kelebihan ajaib, yakni memiliki kemampuan panca indera 10 kali lebih tajam dari orang normal. Tajamnya indera ini membuatnya kesulitan bila memiliki hubungan dekat dengan orang lain. Contohnya saja ia akan jatuh sakit bila ada wanita yang menciumnya

Saat tanpa sengaja mereka bertabrakan, suatu hal yang lebih ajaib terjadi. Hong Ye Sul melihat musuh alaminya menjadi pasangan kekasihnya di masa depan. Hal ini membuat hubungan mereka berubah drastis. Ini juga didukung dengan fakta bahwa Cha Min Hu tidak sakit saat tidak sengaja mencium Hong Ye Sul. 

Simak lebih lanjut keseruan lika liku hubungan mereka dalam Kiss Sixth Sense.

Profil Drama 

  • Judul Drama : Kiss Sixth Sense
  • Sutradara : Nam Ki Hoon
  • Penulis : Gatnyeo (web novel), Jeon Yoo Ri
  • Stasiun tayang : Disney+
  • Episode : 12
  • Tanggal rilis : 25 Mei - 29 Juni 2022

Dinner Mate

Diadaptasi dari webtoon, karakter Seo Ji Hye sebagai Woo Do Hee yang cerdas namun agak aneh ini sangat memukau. Drama yang memiliki judul lain Shall We Eat Dinner Together ini memiliki tema yang cukup kekinian. Woo Do Hee sendiri adalah seorang produser konten untuk layanan live streaming di sebuah agensi media. Pekerjaan ini diketahui menjadi menjamur di masa maraknya penggunaan media sosial seperti sekarang.

Seo Ji Hye Sebagai Woo Do Hee - aliendasophia dot com
Seo Ji Hye Sebagai Woo Do Hee

Diawali dengan Woo Do Hee yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya. Ia di Seoul sementara kekasihnya tinggal di Pulau Jeju. Suatu hari Woo Do Hee menemui sang kekasih dengan harapan pertemuan kali ini akan membawanya ke jenjang lebih tinggi, ia berharap di lamar. Namun rupanya fakta menyakitkan ia justru berakhir patah hati.

Perjalanan tersebut mengantar Woo Do Hee pada pertemuan dengan seorang Psikiater yang sedang healing di Pulau Jeju. Psikiater yang diketahui sangat terkenal dan rupawan, bernama Kim Hae Kyung (Song Seung Heon). 

Singkat cerita pertemuan tersebut membawa cerita rumit berujung romantis. Hubungan yang lalu berkembang menjadi jenis yang agak jarang dialami pasangan pria wanita, yaitu pasangan bernama "teman makan malam". Mereka yang merasa saling membutuhkan terus menjadi teman makan malam bagi satu sama lain. Hingga akhirnya masa lalu masing-masing kembali hadir

Drama Dinner Mate termasuk cukup ringan dan romantis ini sangat cocok ditonton secara marathon di hari libur. 

Profil Drama 

  • Judul Drama : Dinner Mate
  • Sutradara : Ko Jae Hyun
  • Penulis : Park Shi In (webcomic), Kim Joo
  • Stasiun tayang : MBC, Disney+
  • Episode : 32
  • Tanggal rilis : 25 Mei - 14 Juli 2020

Crash Landing On You

Drama Crash Landing On You yang sangat terkenal sampai kancah dunia ini kemudian membawa nama Seo Ji Hye turut melejit. Beradu peran dengan banyak bintang besar seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin membuat Seo Ji Hye semakin terkenal.

Seo Ji Hye - Seo Dan - aliendasophia dot com
Seo Ji Hye sebagai Seo Dan

Paska memerankan karakter Seo Dan, tunangan dari Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang cantik dan berkelas, membuat Seo Ji Hye dikenal melalui keanggunannya. Hubungan asmaranya yang kandas dengan Ri Jung Hyuk membawanya pada cinta baru, yang hangat bersama Gu Seung Jung (Kim Jung Hyun). Watak keras kepala dan ambisius sangat terlihat dari karakter Seo Dan. Tapi di sisi lain ia menyimpan sifat tenang dan juga kelembutan.

Meskipun pada drama diketahui ia hanya sebagai second lead female yang berakhir menyedihkan, namun di dunia nyata karirnya kian cemerlang.

Drama Crash Landing On You yang diketahui banyak menyabet berbagai penghargaan bergengsi ini memiliki tema cerita yang mengundang pro kontra. Cerita tentang seorang pengusaha kaya raya asal Seoul bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terjatuh saat melakukan paralayang. Angin topan yang menerjang saat ia berparalayang membawanya ke wilayah Korea Utara.

Terdampar di zona militer terlarang membawanya bertemu dengan seorang perwira militer asal Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Kepanikan demi kepanikan membawa Yoon Se Ri semakin masuk ke daerah Korea Utara. Hal ini membawa hubungan terlarang antara Yoon Se Ri yang mencari jalan pulang dengan Ri Jung Hyuk yang berniat membawanya kembali pulang ke Selatan. Seperti yang kita ketahui saat ini hubungan Korea Selatan dan Korea Utara adalah dalam keadaan perang dingin dan genjatan senjata. 

Drama ini tentu sangat menarik untuk ditonton. Terutama mengikuti bagaimana romantisnya hubungan mereka yang bak Romeo and Juliet.

Profil Drama 

  • Judul Drama : Crash Landing On You
  • Sutradara : Lee Jung Hyo
  • Penulis : Park Ji Eun
  • Stasiun tayang : tvN, Netflix
  • Episode : 16
  • Tanggal rilis : 14 Desember 2019 - 16 Februari 2020

Red Balloon

Siapa yang suka sinetron penuh intrik ala televisi lokal Indonesia? Nah, bisa juga coba nonton drama Korea yang satu ini!

Judulnya Red Balloon dan bercerita tentang hubungan rumah tangga, persahabatan yang ternodai oleh perselingkuhan. Drama ini penuh intrik dan banyak banget kerumitan yang dijamin bikin pemirsa berdecak.

Tapi dari sekian banyak episode berbumbu ketidak setiaan setiap karakternya, Manda patut kagum dengan semua aktris maupun aktor dalam drama ini. Sangat natural, terutama di bagian bikin keselnya.

Seo Ji Hye sebagai Jo Eun Kang - aliendasophia dot com
Seo Ji Hye sebagai Jo Eun Kang

Drama Makjang ini menceritakan tentang Jo Eun Kang (Seo Ji Hye) seorang wanita berusia akhir 30 yang datang dari keluarga kurang mampu. Meskipun begitu, Jo Eun Kang cukup pandai dan memiliki cita-cita menjadi seorang guru. Tapi sampai saat itu Jo Eun Kang tidak fokus mengejar cita, malah terus saja memperbanyak pekerjaan sambilannya. Selain banyaknya mengambil kerja sambilan, ia juga fokus membantu sahabatnya, Han Ba Da.

Dibanding sebutan sahabat, mungkin Jo Eun Kang lebih cocok disebut sebagai asisten pribadi atau pembantu Han Ba Da. Kenapa? Karena yang Jo Eun Kang bantu tidak hanya tetek bengek persoalan remeh temeh dalam perusahaan perhiasan milik Han Ba Da. Yang ia bantu bahkan sampai dengan persoalan detail rumah tangga, anak, suami, bahkan mengurus Ibu Han Ba Da yang sakit.

Kedekatan Jo Eun Kang dengan keluarga Han Ba Da ternyata membawa polemik tersendiri. Selain akhirnya membawa hadirnya perselingkuhan, juga intrik seputar rumah tangga lainnya.

Minat lihat akting Seo Ji Hye jadi pelakor? Cus langsung nonton ini!

Profil Drama 

  • Judul Drama : Red Balloon
  • Sutradara : Jin Hyung Mook
  • Penulis : Moon Young Nam
  • Stasiun tayang : TV Chosun, VIU
  • Episode : 20
  • Tanggal rilis : 17 Desember 2022 - 26 Februari 2023
Nah dari semua rekomendasi drama Seo Ji Hye dari Manda, mana yang sudah ditonton? Tulis dikomentar ya!



SHARE 3 comments

Add your comment

  1. Cuma tau 1 judul haha.. Tapi judul lainnya juga bikin penasaran sih. Intinya aku tetep suka sama aktingnya mba Seo Ji Hye.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya aku pertama kali liat drama seo ji hye itu yang judul.y 49 days, memang bukan pemeran utama tapi lumayan berpengaruh. Dari dulu dah cantik tp pas cloy emang keluar banget auranya.

    ReplyDelete
  3. aku kenalnya emang dr cloy sih dan keren abis disana. mau cari drama lainnya tap belum ada yg nyantol, diantara kelima itu mana yg plg recomended mbaa? pinginnya sihi yg ringan2 ajaa hehe

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS