Hai hai TemaNda! Tahun 2024 sudah di depan mata. Resolusi yang dibuat tahun kemarin apa sudah tercapai? Atau malah justru butuh perpanjangan waktu dan dilanjutkan di tahun depan? Well, tidak apa-apa banget lho. Semua usaha kita di setahun kemarin jangan dianggap nol, sekecil apa pun, usaha tetap usaha. Sama halnya dengan usaha untuk membuat pasangan semakin betah di rumah karena kita yang selalu wangi. Jadi kali ini Manda akan membagikan tips cara agar parfum lebih awet tahan lama ketika dipakai. Jadi otomatis pasangan kita akan semakin betah dan nempel terus!

Tapi sebelumnya, kita bahas dulu secara singkat ya, kenapa sih kita perlu memakai parfum?

Euphoria Scarlett Parfume

Manfaat Memakai Parfum

Rupanya pemakaian parfum tidak hanya sekadar membuat kita harum saja. Tapi memiliki efek yang signifikan dalam memelihara diri kita secara psikologis, yang tentunya berdampak pada hubungan kita dengan pasangan. Berikut adalah manfaat mengenakan parfum yang telah Manda rangkum.

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Penggunaan parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri. Aroma tubuh yang harum dan segar membuat kita merasa lebih percaya diri, terutama saat akan berinteraksi dengan banyak orang. Wangi yang menyegarkan juga dapat meningkatkan semangat dan menciptakan aura positif.
  • Meningkatkan Kebahagiaan. Aroma harum dari parfum dapat meningkatkan kebahagiaan dalam hati. Wangi parfum secara perlahan namun pasti dapat mengurangi risiko stres dan depresi. Tubuh yang harum dan segar membantu pemikiran yang lebih positif, memberikan perasaan tenang dan kenyamanan.
  • Membuat Penampilan Semakin Menarik dan Memesona. Aroma wangi pada tubuh membuat seseorang terlihat lebih menarik dan memesona di hadapan orang lain. Tubuh yang wangi akan menarik perhatian dan memudahkan dalam berinteraksi. Keberadaan aroma yang harum juga menciptakan kenyamanan di sekitarnya.
  • Membangkitkan dan Meningkatkan Memori. Penggunaan parfum dapat membangkitkan memori di otak. Aroma khusus dari parfum yang digunakan dapat membuat orang teringat pada pemakainya saat mereka mencium aroma yang sama. Hal ini juga berlaku sebaliknya, di mana seseorang dapat mengingat orang lain berdasarkan aroma parfum yang mereka kenal.
  • Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan. Pernah gak saat kita baru selesai mengenakan parfum, pasangan kita tiba-tiba memeluk atau mencium? Nah ternyata penggunaan parfum yang disukai oleh kita dan pasangan dapat membangkitkan gairah cinta dan mendekatkan hubungan secara fisik maupun emosional. Jadi selain menjaga tubuh tetap wangi, pemakaian parfum juga dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan. 

Tips Agar Parfum Lebih Awet Tahan Lama

Tips untuk membuat parfum menjadi awet tahan lama dimulai semenjak kita memilih parfum sebelum membelinya. Pastikan aroma yang kita inginkan sesuai dengan kepribadian dan mampu membuat kita lebih bersemangat setiap harinya. Nah selanjutnya Manda akan memberikan beberapa tips yang sudah Manda coba untuk membuat parfum yang kita semprotkan di pagi hari dapat bertahan dan awet lebih lama.


1. Gunakan Parfum Setelah Mandi

Aplikasikan parfum setelah kita mandi untuk hasil yang lebih maksimal. Kulit yang masih lembap setelah mandi memungkinkan aroma parfum lebih mudah diserap dan meningkatkan daya tahannya sepanjang hari. Jika perlu, gunakan pelembap atau petroleum jelly sebelum menggunakan parfum agar hasilnya lebih optimal.

2. Gunakan Produk dengan Aroma yang Sama

Jika kita menggunakan sabun, pelembap, dan parfum dengan aroma yang sama, dapat membuat wangi bertahan lebih lama. Usahakan untuk menggunakan ketiga produk tersebut secara berurutan untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Semprotkan Parfum ke Titik-titik Nadi Juga Atas Telinga

Hindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian, karena dapat membuat aroma bercampur dengan bau keringat. Semprotkan parfum pada kulit atau area yang dekat dengan nadi.

Semprotkan parfum pada titik-titik nadi seperti bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan, punggung lutut, dan atas telinga. Titik-titik nadi ini dapat membuat aroma bertahan lebih lama karena bereaksi dengan fluktuasi alami suhu tubuh.

4. Gunakan Pelembab atau Petroleum Jelly

Untuk wangi yang lebih awet, gosokkan sedikit pelembab atau petroleum jelly ke titik-titik nadi sebelum menggunakan parfum. Fungsi melembabkan dari Petroleum Jelly dan pelembab membantu aroma parfum menjadi lebih kuat dan membantu agar wangi tetap bertahan lebih lama.

5. Menyimpan Parfum Pada Tempat yang Tepat

Perhatikan cara menyimpan parfum agar wanginya tetap awet. Pastikan untuk tidak menaruh parfum di tempat yang panas atau terkena langsung sinar matahari atau benda berbau tajam. Tempat yang panas dapat membuat warna dan aroma parfum cepat menguap. Sinar matahari langsung yang mengenai botol parfum juga dapat menguraikan dan mengurangi jumlah molekul parfum. Sehingga, pastikan untuk menyimpan parfum di tempat yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Hindari menyimpan parfum di toilet karena kelembaban berlebih dapat mempengaruhi kualitas parfum. Simpanlah parfum di kamar tidur dengan suhu ruangan stabil dan hindari sinar matahari langsung.

6. Jangan Menggosok Parfum di Kulit dan Tidak Mengocok Botol Parfum

Hindari menggosok parfum di kulit setelah menyemprotkannya. Biarkan parfum menguap dengan sendirinya agar aroma dapat menyerap dengan baik ke kulit. Membiarkan parfum menyerap secara alami mampu mempertahankan aroma sehingga lebih awet tahan lama.

Hindari juga mengocok botol parfum karena hal ini dapat membiarkan udara masuk dan mengurangi kualitas parfum. Simpan botol parfum dalam keadaan stabil untuk menjaga kualitasnya.

7. Semprotkan Lebih dari Sekali

Tidak cukup sekali, kita dapat menyemprotkan parfum 2-3 kali untuk aroma yang lebih intens dan tahan lama. Selalu bawa parfum sebagai amunisi saat dibutuhkan.

Kenali istilah-istilah parfum seperti top notes, middle/heart notes, dan base notes untuk memahami karakteristik aroma parfum yang digunakan.

8. Semprotkan Parfum dari Jarak yang Tepat

Perhatikan jarak semprotan parfum, disarankan untuk menyemprotkan parfum dari jarak 15-25 cm agar penyebarannya merata dan aroma bertahan lebih lama.

9. Kenali Jenis dan Istilah Parfum

Pahami perbedaan jenis parfum seperti body spray, eau de cologne, eau de toilette, eau de parfum, dan extrait de parfum. Jenis parfum ini memiliki konsentrasi minyak wangi yang berbeda, sehingga memengaruhi daya tahannya. 

Kenali istilah-istilah parfum seperti top notes, middle/heart notes, dan base notes untuk memahami karakteristik aroma parfum yang digunakan. Memahami jenis dan istilah parfum mampu membuat kita tahu kapan dan bagaimana kita perlu menggunakan parfum kita.

Penting juga untuk diperhatikan, selain mengetahui cara memakai parfum agar lebih awet tahan lama, kita perlu memilih aroma parfum yang kita suka. Kita juga bisa bertanya pendapat pasangan kita tentang aroma parfum yang kita pilih. Ketika sudah sama-sama menyukai aroma tersebut, kita menjadi lebih bersemangat dan meningkatkan keintiman kita dengan pasangan.

Scarlett Eau De Parfum Euphoria : Perfect Scent for New Year

Scarlett menawarkan pengalaman aroma yang mewah untuk menyambut tahun baru 2024. Manda mulai tertarik dengan produk Scarlett Eau De Parfum : Euphoria, karena produknya seliweran di toko oren (Shopee) ataupun Tiktok Shop. Rupanya bahkan produk ini memecahkan Rekor MURI dengan penjualan terbanyak selama 30 menit. Tidak heran kalau penjualannya menjadi nomor datu di kedua marketplace tersebut. 


Scarlett Eau De Parfum Euphoria memberikan kesegaran dan keharuman mewah yang tahan lama dalam setiap semprotan. Kemasan yang Ready To Go cocok untuk temani hari kita, mudah dibawa kemana pun dan kapan pun tanpa takut pecah karena bahan dan bentuknya yang aman. Menggunakan teknologi "Calm The Mind", "Dream Drifter Scent", "Odour-Free" untuk meningkatkan kualitas kepercayaan diri serta memberikan rasa relaksasi disetiap semprotan. Yuk simak review Manda setelah mencoba aroma tahan lama Scarlett Euphoria yang berhasil membuat pasangan nempel.

Aroma dari Scarlett Eau De Parfum Euphoria

Euphoria memiliki wangi Vanilla & Tonka Bean, membuat perfume Euphoria menghasilkan aroma wangi yang cukup strong tapi juga manis, segar dan juga menenangkan. Rasanya membuat kita cerah bersinar setelah pakai parfum dengan aroma ini. Aromanya seperti campuran fruity floral yang mampu banget menjadi mood booster untuk Manda.


  • Top Notes - Neroli, Pear, Mandarin, Exotic Fruits
  • Middle Notes - Orange Flower, Jasmine, Rose, Peach
  • Base Notes - Woody, Vanilla, Tonka Bean, Milk

Sepakat banget kalau feeling moment-nya saat menggunakan perfume Euphoria ini kita berasa sedang berada di suatu event music bersama teman-teman. 

Wangi aroma dari Scarlett Eau De Parfum Euphoria ini juga sangat cocok jika digunakan untuk daily activities. 

Parfum dilengkapi dengan advanced technology for your well being yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap satu kali semprotan. Semprotkan Scarlett Eau De Parfum Euphoria di area titik nadi dan area leher agar wangi tahan lebih lama. 

Packaging 

Pertama kali paket parfum ini datang, yang terlihat adalah box cantik berwarna cream dan shocking pink tapi ke arah peach pastel. Ciri khas Scarlett pokoknya yang memberi kesan elegan sekaligus simple. Dengan font sederhana membuat terkesan lebih minimalis dan edgy.


Seperti biasa semua informasi lengkap (ingredients, tanggal pembuatan, logo halal, dsb) dan disertai barcode keaslian produk.

Botol packaging berukuran 30ml terlihat cantik dan ready to go (mudah dibawa-bawa). Semprotan spray yang halus sehingga nyaman digunakan. Spray berwarna gold dengan bahan seperti logam.

Kesan Pertama Kali Pemakaian 

Tentunya keutamaan produk ini yang pertama adalah merupakan produk lokal dengan kualitas terbaik tapi memiliki harga yang affordable.

Untuk aroma sudah dibahas detail sebelumnya. Tapi pertama kali pakai, terasa sekali aroma wangi mewahnya tuh ga pasaran. Produknya juga mengklaim sebagai parfum dengan Gender  Unisex | Woman. Tapi menurut Manda pribadi ini lebih cocok untuk dipakai perempuan karena ada kesan feminim dalam wanginya.

Sebelumnya kalau Manda pakai parfum  di pagi hari, wanginya mulai hilang di pertengahan hari. Setelah mencoba tips di atas dan menggunakan Scarlett Whitening Eau De Parfum Euphoria, aroma wanginya bisa bertahan di kulit sampai dengan 5-6 jam. Sementara untuk penyemprotan di pakaian bisa sampai 8 jam bahkan lebih. Jadi lebih awet tahan lama dengan wangi yang mewah, Pokoknya Luxurious Scent with Affordable Price!

Mau samaan juga? Bisa langsung cus ke link berikut ya! Saat produknya datang bisa langsung dicek keasliannya di link berikut. Pokoknya kita wangi bareng, bikin pasangan makin betah di tahun baru 2024!

SHARE 24 comments

Add your comment

  1. Terimakasih kak, jadi dapat inspirasi untuk beli kado untuk istri ku yang mau ultah hehe

    ReplyDelete
  2. Wah..saya baru tau kalo setelah semprot parfum ke tubuh tidak boleh digosok..thanks buat info dan rekomendasi nya.

    ReplyDelete
  3. Wah kebetulan parfum di rumah sudah mau habis. Boleh nih aku coba juga. Terima kasih infonya kak....

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata kudu pake pelembab sebelum pake parfum biar lebih awet ya. So far aku dah pernah coba lotion Scarlett. Penasaran juga ama parfumnya.

    ReplyDelete
  5. Whih.. ternyata Scarlett ada produk parfumnya juga, ya. Baru tau banget.
    Tahun baru makin semangat dong dengan keharuman Aroma dari Scarlett Eau De Parfum Euphoria

    ReplyDelete
  6. ternyata pakai parfum itu ada aturan mainnya ya kak, ku kira cukup semprot dan sempot. tapi emang sih paling pas pakai abis mandi ya jangan blm mandi karena akan beradu dengan aroma lain

    ReplyDelete
  7. Oooo, jadi ini rahasia parfum wangi dan tahan lama. Titik semprot dan cara penggunaan berpengaruh besar terhadap wangi dan keawetannya ya. Catatan banget untukku yang banyak beraktivitas di luar ruangan agar wangi parfum bisa awet dan tentunya tidak terpengaruh dengan keringat dan bau badan.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau parfum lebih awet disemprot di badan daripada baju hehe. Selama ini klo pake parfum pasti ke baju. Thank you kak informasinya!

    ReplyDelete
  9. Okey. Sepertinya Scarlett Eau De Parfum Euphoria menarik untuk dicoba. Soalnya saya pernah pakai parfum lainnya, eh malah pedes saat kena tangan. Ada hawa panas gitu. Nah, mungkin ke depan Scarlett Eau De Parfum Euphoria harus kucoba. Terima kasih sudah mengulasnya.

    ReplyDelete
  10. Oalaaah jadi bgitu rupanya. Pakai parfum ternyata ada tips jitunya agar awet aromanya. Enggak asal semprat-semprot.

    ReplyDelete
  11. ooo gitu ya kaak berarti selama ini aku bikin boros hehehe makasih tipsnya biar awet wanginya jd gak perlu semprot berkali kali

    ReplyDelete
  12. Setuju banget kalau parfum itu meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi kalau mau ke acara yang banyak orang, jadi pede ngomong sama orang banyak karena nggak bau badan. Wah aku baru tahu Scarlett ada parfumnya, pasti wangi banget nih 😍

    ReplyDelete
  13. Benar banget. Pakai parfum selain bikin percaya diri bertambah, juga dapat membuat mood jadi bagus. Aku kalau lagi libur ngantor, tetap abis mandi pakai parfum meski di rumah aja, karena emang jadi fresh.

    ReplyDelete
  14. Aku juga kalau menyemprotkan parfum ke titik2 nadi. Juga di lipatan2 kulit mbak, karena di titik2 itu suhunya lebih panas sehingga bikin aroma parfum lebih tercium.
    Owalah ternyata parfum gak boleh dikocok yaaa, hahha, baru tahu kalau akan mengurangi kualitas parfumnya. Terima kasih infonya :D

    ReplyDelete
  15. Ya ampun saya kudet. Saya baru tahu lho kalau Scarlett ada parfumnya juga. Wah pasti juara wanginya. Soalnya parfum yang di produk-produk body care saja wangi gtu aroma. Btw, TFS ya tips pakai parfumnya. Aku terutama suka kelupaan yang poin 3 dan 4 nih!

    ReplyDelete
  16. Ternyata ada syaratnya kalau mau pakai parfum. Bener sih kalau pakai parfum meningkatkan kepedean kita

    ReplyDelete
  17. Betul lho, sepengalamanku sendiri, pakai parfum bisa bikin hati bahagia dan mood lebih baik. Dengan syarat, aroma parfumnya mesti diterima baik oleh penciuman dan nggak bikin kepala pusing :)

    ReplyDelete
  18. jadi ingat awal menikah aku dibelikan kakakku 2 parfum, wangi banget dan sekarang jadi pengen juga beli parfum buat manten lama hahaha

    ReplyDelete
  19. Sampai sekarang ketika pengin healing tipis tipis juga semprot parfum, bukan yang penggemar parfum sih. Tapi suka banget buat dipakai ke sajadah, buku, baju dll. Wkwk semua semua pokoknya biar wangi.

    ReplyDelete
  20. Pakai parfum ini jadi salah satu mood booster yg bisa seketika mencerahkan perasaan setelah memakainya dan jadi salah satu bawaan wajib saat bepergian.

    ReplyDelete
  21. Wah baru tau Aku kak ternyata engga boleh ya menggosok parfum di kulit , lebih baik dibiarkan spya aroma menguar ya setelah disemprotkan ..nice info kak

    ReplyDelete
  22. Pakai parfum itu memang bikin kita jadi lebih percaya diri meskipun saya ga selalu menggunakan parfum tapi memang beda rasanya kalau kita menggunakan parfum, lucu banget desainnya travel friendly banget enak dibaw akemana-mana

    ReplyDelete
  23. Kalau kerja tak pakai parfum rasanya ada yang beda, karena sering bertemu orang jadi malu kalau bau dan gak pakai parfum

    ReplyDelete
  24. Makin byk ya produksi Scarlett ternyata uda merambah ke parfum juga

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS