Hai hai TemaNda! Apa kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan baik ya. 

Tren perawatan kulit terus berkembang seiring berjalannya waktu, dan salah satu produk yang tetap menjadi pusat perhatian adalah tabir surya atau Sunscreen. Di tahun 2024, banyak produk Sunscreen yang mendapat sorotan positif dari para beauty blogger dan penggemar kecantikan.

Artikel ini akan membahas racun Sunscreen yang sedang menjadi tren, sekaligus memberikan rekomendasi cara memilih Sunscreen yang cocok untuk kulit kita.

Simak sampai selesai ya!

Rekomendasi dan Racun SunScreen 2024 yang Sedang Hype


Kenapa perlu pakai Sunscreen?

Melawan Tanda Penuaan

Semua orang menginginkan kulit yang sehat, kenyal, dan awet muda. Menggunakan Sunscreen secara rutin dapat memberikan perlindungan serta mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit berkerut dan timbul garis-garis halus.

Menangkal Noda Hitam dan Jerawat

Sunscreen dapat mengurangi risiko munculnya noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan Sunscreen juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan melindungi skin barrier dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Pelindung Saat Berjemur

Meskipun berjemur dapat memberikan hasil tanning yang diinginkan, penting untuk tetap memperhatikan kesehatan kulit. Sunscreen menjadi pelindung utama terhadap sinar UVB, memastikan bahwa kulit tetap sehat dan terlindungi selama berjemur.

Menjaga Warna Kulit

Sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari penuaan, tetapi juga membantu menjaga warna kulit tetap rata. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan perubahan warna dan bintik hitam, tetapi dengan penggunaan Sunscreen, kulit dapat tetap sehat dan berwarna merata.

Mengurangi Peradangan

Paparan sinar matahari dan sinar UV dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan pada kulit. Dengan mengenakan Sunscreen, risiko peradangan dan kemerahan dapat dikurangi. Penting untuk memilih jenis Sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit untuk hasil optimal.

Rekomendasi Cara Memilih Sunscreen

1. Sunscreen dengan Teknologi Terkini

Sunscreen bukan lagi sekadar perlindungan dari sinar matahari. Produk-produk terbaru menawarkan teknologi inovatif seperti perlindungan sinar UVB, UVA, dan bahkan perlindungan dari polusi. Beauty blogger sering merekomendasikan produk yang tidak hanya melindungi dari paparan sinar matahari, tetapi juga membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat polutan di lingkungan sekitar.

2. Formula Ringan dan Nyaman

Sunscreen dengan formula ringan semakin diminati. Para beauty blogger menyoroti produk yang mudah menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berat. Formula ringan ini membuat Sunscreen lebih nyaman digunakan sehari-hari, bahkan di bawah makeup.

3. Perlindungan Terhadap Blue Light

Dengan semakin meningkatnya paparan sinar biru dari perangkat elektronik, seperti smartphone dan komputer, produk Sunscreen yang melindungi dari blue light menjadi favorit. Beauty blogger menunjukkan kecenderungan merekomendasikan produk dengan tambahan perlindungan terhadap cahaya biru untuk menjaga kesehatan kulit di era digital ini.

4. Produk Ramah Lingkungan

Kesadaran akan lingkungan semakin menjadi perhatian utama konsumen. Produk Sunscreen yang ramah lingkungan, baik dalam kemasan maupun bahan pembuatnya, mendapatkan tempat istimewa di hati beauty blogger. Rekomendasi mereka seringkali mencakup produk yang memberikan perlindungan maksimal tanpa merugikan lingkungan.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen 

Setelah berkali-kali mengganti produk Sunscreen, akhirnya Manda bisa merekomendasikan racun Sunscreen di 2024 ini. Apalagi kalau bukan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen. Produk ini pasti cocok banget digunakan setiap hari karena kelebihan yang dimiliki. Sunscreen yang All-in-One.

Berikut Review jujur dan rekomendasi dari Manda terkait Sunscreen ini.

Kemasan Produk

Pertama kali melihat dua produk Sunscreen dari Scarlett sangat terlihat pemilihan warnanya catchy. Pemilihan warna biru laut juga sentuhan kuning cerah. Pada bagian luar, berbeda dengan produk lain yang dibungkus kotak, Sunscreen menggunakan plastik tebal dengan warna bening dan biru langit juga kuning.

Tertera keterangan produk mulai dari ingredients, caution, how to use, kode BPOM RI NA 18221701725, terdapat hologram tanda keaslian produk, dan kode QR yang memuat keterangan lengkap produk.

Sementara produknya dikemas dalam botol tube berbahan plastik dengan bentuk tutup menyatu jenis flip top yang jelas memudahkan untuk penggunaan, gak ribet dan anti tumpah. Desainnya jelas memberi kesan fresh juga travel friendly.

Rekomendasi dan Racun SunScreen 2024 yang Sedang Hype

Tekstur dan Aroma

Sunscreen Scarlett ini berwarna putih susu. Tekstur creamy tapi mudah meleleh. Sehingga ini membuat sangat mudah menyerap ketika kita aplikasikan ke wajah. Super ringan terasa. Water-Based menyerap dalam 20-an detik sehingga Easy to re-apply.

Terasa sejuk, lembab, tidak membuat kulit kering tapi tetap terasa ringan. Untuk aromanya sendiri sangat Mild bahkan tidak ada aroma menyengat sama sekali. Kurang dari satu menit pengaplikasian langsung meresap, ga ada whitecast sama sekali, super super ringan!

Klaim dan Kandungan Utama

Alasan utama Manda kepincut untuk mencoba produk ini tuh karena klaimnya, produk ini memiliki kandungan SPF 50+ PA++++ dan terlah teruji In Vivo & In Vitro. Selain itu selain super ringan (meresap dalam waktu 20 detik-an), kandungannya juga ekstra melembabkan dan menjaga Skin barrier kita. Yang pasti melindungi kita dengan Triple Protection (Melindungi dari UVA, UVB dan Blue Light). 

Berikut adalah Ingredients (kandungan) dari Scarlett Ultra Light Sunscreen)

Titanium Dioxide (Broad Spectrum)

  • Melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari.
  • Juga melindungi kulit dari penuaan dini.

Butyl Methoxydibenzoylmethane

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UVA.

Ethylhexyl Methoxycinnamate

  • Memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk sinar UVB.
  • Melindungi kulit dari penuaan dini yang biasanya disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.

Octocrylene

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
  • Memberikan perlindungan pada kulit dari penuaan dini dikarenakan efek buruk sinar matahari.

Theobroma Cacao Seed Extract

  • Memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk radiasi blue light.
  • Kelembapan kulit wajah semakin terjaga.
  • Membantu dalam merawat elastisitas kulit.

D-Panthenol

  • Menjaga kelembapan pada kulit wajah.
  • Menyejukkan kulit yang sudah teriritasi ringan.

7X Ceramide

  • Membantu merawat skin barrier pada kulit wajah.
  • Menjaga kelembapan kulit wajah kita.
  • Menyamarkan tampilan kerutan pada kulit wajah.

Peptides

  • Membantu mencegah tanda penuaan dini.
  • Merawat skin barrier pada kulit wajah.
  • Elastisitas kulit wajah semakin terawat.
  • Menyamarkan tampilan garis halus pada kulit wajah.

9X Hyaluronic Acid

  • Perawatan skin barrier wajah.
  • Kelembapan kulit wajah kian terjaga.
  • Membantu merawat skin barrier pada wajah.
  • Menyamarkan tampilan kerutan di wajah.

Niacinamide

  • Membantu dalam mencerahkan kulit.
  • Mampu meratakan warna kulit wajah.
  • Membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

Allantoin

  • Menyejukkan kulit yang telah teriritasi ringan.
  • Mampu membantu menghidrasi kulit.
  • Membantu merawat kulit supaya tetap halus, lembut, bahkan tidak kering.

Cara Penggunaan

Produk ini perlu disimpan pada tempat yang kering dan jauh dari sorotan sinar matahari langsung ataupun suhu tinggi.

Untuk cara pengaplikasian pada wajah, sebagai berikut :

Setelah membersihkan wajah gunakan Sunscreen secukupnya (dua ruas jari) lalu oleskan pada wajah dan leher. Gunakan sebelum memulai aktivitas pada pagi hari lalu Re-apply pada siang hari. Tunggu sejenak sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk perlindungan maksimal.

Kesan Pemakaian

Dari awal pakai produk ini sudah jatuh cinta! Karena memang Manda tidak terlalu suka Sunscreen yang memberi efek dempul atau Whitecast.  

Pakai Sunscreen ini tuh berasa ga pakai Sunscreen karena #EmangSeringanItu jadi cocok untuk dipakai dalam kondisi apapun, setiap hari, hasilnya pun Non-Greasy Finish Look. Untuk dilayer dengan Make Up juga Anti Geser.

Before - After

Bisa dilihat before-afternya tanpa penambahan Make-Up, ringan sekali kan!

Tunggu apalagi, langsung dibungkus ya TemaNda!

Bisa langsung cus ke link berikut ya! Saat produknya datang bisa langsung dicek keasliannya di link berikut. 


SHARE 24 comments

Add your comment

  1. Nah betuuull bgt mbaaa

    beberapa sunscreen bikin efek whitecast atau kadang kulit jd kayak abu2 gituuu

    aku mau coba juga ahhh

    ReplyDelete
  2. Pakai sunscreen itu terasa banget saat lagi sering berkegiatan di luar rumah. Seringkali, kalo gak pake, kulit wajah tuh terasa cekat-cekit dan panas. Waktu dibersihkan juga terasa berbeda. Lebih perih dari biasanya. Apalagi setelah itu bisa meninggalkan flek di wajah. Hadeehh.

    ReplyDelete
  3. Saat musim hujan yang kadang panas Dan aktivitas diluar malah semakin padat sunscreen memang menjadi Pilihan tersendiri.. kebetulan sunscreenku abis Dan kayaknya ini recommend banget kak

    ReplyDelete
  4. Kalau lagi berjemur gak hanya tubuh aja yang kudu dijaga dari sengatan panas matahari tetapi juga wajah, maka asik banget deh adanya sunscreen ini, yang SPF nya pun gede

    ReplyDelete
  5. Wah jenis skincare Scarlett yang saya belum punya nih
    Selama ini udah pakai Scarlet serum, essence, daycream (skincare lengkap) termasuk body care-nya
    Tinggal beli sunscreen-nya nih untul melengkapi semua step perawatan wajah

    ReplyDelete
  6. Naah ini nih Sunscreen Scarlett Ultra Light Daily yang lagi hits banget di 2024! Dengan SPF 50+ PA++++ dan teknologi terkini, ini beneran powerhouse buat melawan tanda penuaan dini dan menjaga kelembapan kulit. Teksturnya ringan, gak lengket, dan super cocok dipakai sehari-hari. Bye-bye noda hitam dan jerawat, hello kulit sehat dan glowing! Apalagi, kemasannya eye-catching banget, jadi makin semangat buat protect kulit.

    ReplyDelete
  7. Bungkuusss~
    Aku baru tau ternyata sunscreen-nya Scarlett ada beberapa yaa..
    Dan aku juga lagi nyari nih.. sunscreen yang cocok ama kulitku. Ga medhok karena whitecast dan cepet nyerepnya. Sepertinya sabi nih cobain Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan banget lagi nyari-nyari sunscreen yag cocok pada cuaca yang kadang panas terik tetiba hujan, biar kulit tetap terjaga walau banyak berkegiatan di luar rumah.
    Semoga kulit wajah juga cocok dengan Sunscreen-nya Scarlett.

    ReplyDelete
  9. Pakai tabir surya itu harus
    Nggak boleh di skip
    Apalagi di surabaya yang panasnya nggak kaleng kaleng ini
    Boleh nih nyoba suncreen dari Scarlett

    ReplyDelete
  10. Sunscreen emang penting banget nih buat melindungi wajah. dan ternyata jenis sunscreen itu banyak juga ya, jujur saya baru tahu kalo sunscreen juga ada yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar blue light dari gadget. Pankapan mau coba juga ah sunscreen Scarlett ini.

    ReplyDelete
  11. dapat ilmu baru nih Kak Manda, ternyata buat yg terpapar blue light butuh pake sunscreen juga ya. Gak pernah terlintas di pikiran saya kak. Jadi mau nyobain si scarlett ultra light ini buat temen kerja :)

    ReplyDelete
  12. Scarlett dah ngeluarin Sunscreen juga ya sekarang. Wah jadi lengkap deh produknya

    ReplyDelete
  13. Waah Scarlet ngeluarin produk sunsreen baru jjga yaa. Kandungannya banyak zat yg bagus2nih, ini pasti sunsreen yg tatap menjaga kelembaban kulit, jdi mau nyoba beli. Thankyou for sharing.

    ReplyDelete
  14. Memang penting banget ya pakai sunscreen tuh, wah hasilnya nggak bikin white cast ya. Bagus nih kayaknya bisa dicoba sunscreen scarlett nig

    ReplyDelete
  15. Dari aku yang gak rajin pake sunscreen, berharap setelah kenalan dan ikutan pakai Scarlett Ultra Light Sunscreen, jadi se-jatuh cinta itu.. kayak Manchin gini..

    ReplyDelete
  16. aku jg suka pake sun screen tapi pilih2 bgt, soalnya ada bbrp produk yang bikin kulit berminyak bgt setelah pake. Sepertinya scarlet nih cucok

    ReplyDelete
  17. Sunscreen bagi aku yang sering riwa- riwi naik motor wajib banget aku pakai ni, dan selama ini masih pilih- pilih produk yang cocok untuk kulitku yang cenderung berminyak

    ReplyDelete
  18. urusan sunscreen emang harus pilih-pilih banget ya soalnya kalau gak cocok bisa makin berminyak dan kusam, belum lagi komedoan atau malah bruntusan. tapi sunscreen scarlett emang juara sih

    ReplyDelete
  19. Aku tuh sunscreen gonta ganti karena beberapa kali keriiing banget di muka :(( kayak yang ga enak gitu setelah dipake. Cari sunscreen yang kek gini nih, meskipun diaplikasikan dua kali sehari kulit wajah masih tetep lembuuut gitu

    ReplyDelete
  20. Scarlett bagus- bagus emang produknya. Ini kudu dicoba juga kayaknya.

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau kalau Scarlett ternyata juga ada produk sunscreen nya ya mba. Kandungannya lengkap bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menyehatkan kulit wajah ya mba

    ReplyDelete
  22. Masyaa Allah sekarang scarlet udah punya produk sunscreen ternyata. Makin lengkap deh series skin and body care-nya.

    ReplyDelete
  23. makasii racun sunscreennya mbaa..penting banget jaga kesehatan kulit ya apalagi di usia yang tidak lagi unyu-unyu hehe

    ReplyDelete
  24. wah mantap dah suncreen ini dah jadi kebutuhan primer bagi kami yang tinggal di wilayah yang mataharinya gak main2 panasnya hiks. wah mantap scarlett ya terus berinovasi

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS