Hai TemaNda apa kabarnya hari ini? Manda lagi kepincut berat dengan KDrama terbaru dari Jisung dan Jeon Mi Do berjudul Connection. Penampilan memukau dari segi visual juga akting menawan membuat betah terus menunggu kelanjutan KDrama yang masih Ongoing ini. Dari semua yang menarik, Manda akan membahas satu per satu tapi lebih berfokus pada kecantikan alami yang dimiliki oleh Jeon Mi Do, pemeran utama wanitanya. So, simak sampai selesai yuk!

Jeon Mi Do dan Tips Glowing

Manda sudah memperhatikan Jeon Mi Do semenjak memerankan karakter Dr. Chae Song-Hwa dalam KDrama Hospital Playlist. Jeon Mi Do yang cantik dalam konsep simplicity ini memiliki daya tarik dan pesona akting yang luar biasa. Gak aneh lah ya, maklum sudah jadi pemain teater sejak 2006. Aktris yang memiliki wajah mungil ini diketahui sudah berada di usia matang, tapi masih terlihat awet muda. Yuk bahas profil dan intip tips glowing Jeon Mi Do.

Jeon Mi Do


Profil

  • Nama : Jeon Mi-do
  • Hangul : 전미도
  • Lahir : 4 Agustus 1982 (umur 41) di Busan, Korea Selatan
  • Pendidikan : Myongji College – Department of Theater and Film
  • Pekerjaan : Aktris
  • Tahun aktif : 2006–sekarang
  • Agensi : Bistus Entertainment

Jeon Mi-do memulai kariernya di dunia akting melalui teater musikal sebelum akhirnya merambah ke layar kaca. Jeon Mi-do memulai debut aktingnya di dunia teater musikal pada tahun 2006 dengan judul Mr. Mouse. Penampilan pertamanya ini menjadi fondasi kuat bagi kariernya di dunia teater, di mana ia dikenal karena kemampuan akting yang mendalam, serta kemampuannya dalam menari dan menyanyi. Selain itu, Jeon juga mahir memainkan beberapa alat musik, menjadikannya seorang artis yang serba bisa.

Pada tahun 2018, Jeon Mi-do memulai debutnya di televisi melalui seri Mother. Meskipun hanya memainkan peran kecil, ini menjadi langkah penting dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan layar kaca. Setahun kemudian, ia melangkah ke dunia film dengan debut layar lebarnya di film fantasi Metamorphosis.

Puncak karier Jeon Mi-do di televisi datang ketika ia mendapatkan peran utama dalam seri televisi Hospital Playlist, sebuah drama medis yang sangat populer. Menariknya, ketika pertama kali mengikuti audisi untuk drama ini, Jeon mengira ia akan mendapatkan peran sebagai salah satu pasien. Namun, sutradara Shin Won-ho memiliki pandangan berbeda dan mempertimbangkan Jeon untuk peran utama.
Sutradara Shin Won-ho mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa meskipun karakter Chae Song-hwa diciptakan oleh tim produksi, mereka merasa Jeon Mi-do adalah pilihan yang tepat dan seolah telah ditakdirkan untuk memerankan karakter tersebut. Shin mengungkapkan, "Meskipun kami yang membuat karakternya, [kami] merasa dia telah ditakdirkan untuk memerankan Song-hwa."

Semenjak itu jalan Jeon Mi Do semakin bersinar, seiring dengan arti namanya yang memiliki arti jalan hidup yang indah.


Tips Awet Glowing Jeon Mi Do

Di usianya yang terbilang matang, yaitu lebih dari 40 tahun, Jeon Mi Do masih pantas memerankan karakter dengan usia 30 tahun awal. Terlihat dari riasan dan outfitnya yang bergaya natural minimalis. Yuk kita bahas apa saja sih yang membuatnya terlihat awet glowing di usia yang sudah tidak muda lagi.

1. Wajah mungil dan riasan flawless minimalis

Dalam setiap penampilannya, Jeon Mi Do selalu hadir dengan riasan sederhana, minimalis, namun flawless. Hal ini membuatnya semakin terlihat manis dan jauh lebih muda dari usianya. Riasan natural tanpa warna mencolok membuatnya lebih terkesan polos dan imut.

2. Outfit dengan warna cerah

Pemilihan outfit dengan gaya simple tanpa banyak aksesoris membuatnya semakin terlihat lebih muda. Terlihat dari pilihan warna terang seperti putih, kuning, salem, sage dan warna earth tone yang membuatnya terlihat fresh. Pemilihan gaya outfitnya pun cenderung standar, seperti kemeja dan celana dengan cutting besar.

3. Gaya rambut

Saat memerankan karakter dokter Song Hwa di Hospital Playlist, Jeon Mi Do menarik dengan potongan rambut pendek dan warna coklat yang membuatnya fresh dan young. Sementara dalam KDrama Connection ia memanjangkan rambut dengan tetap memilih potongan dengan poni terbelah tengah yang membuat wajahnya terbingkai manis. Ini jelas membuatnya semakin awet glowing.

4. Attitude dan Gesture

Bila pernah menonton bagaimana Jeon Mi Do berperan dalam KDrama, kita pasti tahu bagaimana ia mampu akting dengan effortless. Setiap dialog dan adegan dibuat dengan attitude dan gesture yang sangat kasual, dan apa adanya. Jadi tidak heran kalau lihat Jeon Mi Do di layar maupun balik layar akan terlihat sama pembawaannya, kasual, simple, effortless yet elegant.

Siapa yang semakin penasaran menonton KDrama Jeon Mi Do yang baru? Yuk Manda bisikin dulu profil dan Sinopsisnya.

KDrama Connection

Profil 

  • Judul Drama: Connection
  • Hangul: 커넥션
  • Sutradara: Kim Moon-Kyo
  • Penulis: Lee Hyun
  • Network: SBS, tayang di Vidio
  • Episodes: 14

Sinopsis

Jang Jae-Kyeong (Ji Sung) adalah seorang detektif unggulan yang bertugas di satuan narkotika di Kepolisian Anhyeon. Prinsip hidupnya adalah bahwa kelemahan dalam mencapai kesuksesan terjadi ketika koneksi pribadi dan pendukung terlibat. Untuk menghindari jebakan ini, ia menjaga jarak dari teman-teman, sesama petugas polisi, dan bahkan keluarganya sendiri jika ia merasa hal tersebut bisa menimbulkan masalah. Ia adalah sosok yang memiliki keyakinan dan prinsip yang kuat.

Krisis besar kemudian terjadi dalam hidupnya. Jang Jae-Kyeong dipaksa untuk menjadi pecandu narkoba oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Dalam kondisi yang tertekan dan terpuruk, ia harus mencari tahu siapa yang telah menjebaknya. Dengan petunjuk dari kematian seorang temannya, ia mulai mengungkap seluruh jaringan koneksi yang terkait dalam sebuah persahabatan yang korup selama 20 tahun. Penyidikan ini membawanya pada penemuan mengejutkan tentang konspirasi besar yang melibatkan orang-orang terdekatnya.

Oh Yoon-Jin (Jeon Mi-Do) adalah seorang reporter berita lokal yang bekerja untuk Surat Kabar Ekonomi Anhyeon. Yoon-Jin adalah orang yang sangat tegas dan sering kali berbicara tanpa tedeng aling-aling. Karena kepribadiannya yang blak-blakan, ia pernah dipecat secara tidak adil dari pekerjaan sebelumnya. Setelah kesulitan mendapatkan pekerjaan di bidang yang sama, ia memutuskan untuk fokus melaporkan tentang kasus-kasus korupsi dan kembali ke Kota Anhyeon.

Sebagai reporter untuk Surat Kabar Ekonomi Anhyeon, Yoon-Jin kemudian terlibat dalam kasus yang sedang diselidiki oleh Detektif Jang Jae-Kyeong. Kerjasama mereka dimulai dari kepentingan yang sama untuk mengungkap kebenaran di balik jaringan korupsi yang melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh di kota tersebut. Dengan keterampilan investigatif Yoon-Jin dan keahlian detektif Jae-Kyeong, mereka berdua membentuk tim yang kuat dalam membongkar kejahatan yang tersembunyi selama bertahun-tahun.

Perjalanan mereka tidak mudah dan penuh dengan rintangan. Jang Jae-Kyeong harus melawan ketergantungannya pada narkoba yang dipaksakan kepadanya, sementara Oh Yoon-Jin harus berhadapan dengan ancaman dan intimidasi karena pemberitaannya yang berani. Namun, dengan tekad yang kuat dan semangat juang yang tidak kenal menyerah, mereka berdua berusaha mengungkap kebenaran dan membawa para pelaku kejahatan ke pengadilan. Cerita ini adalah tentang perjuangan, integritas, dan keberanian dalam menghadapi korupsi dan ketidakadilan.

Penutup

Drama Connection tidak hanya menawarkan cerita yang menarik dan menegangkan, tetapi juga menampilkan akting brilian dari Ji Sung dan Jeon Mi Do. Dalam perannya sebagai Jang Jae-Kyeong dan Oh Yoon-Jin, mereka menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa, dengan chemistry yang kuat dan cerita yang mendalam tentang perjuangan melawan korupsi dan ketidakadilan. Penampilan Jeon Mi Do yang awet muda dan awet glowing semakin membuat KDrama ini menarik untuk disimak.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS