Bulan juni kemarin saat liburan lebaran, Manda dan keluarga pulang kampung ke Serpong. Liburan di sekitar BSD city memang selalu menyisakan kenangan seru untuk Kakak Nayyara. Bahkan tidak jarang setelah sampai kembali di Bandung, Nayyara akan merajuk ingin kembali ke tempat GrandMa.

[caption id="attachment_62" align="alignright" width="2448" height="3264"]GrandMa : Mama dari Manda[/caption]

Karena masih dalam nuansa lebaran, hari-hari lebih banyak diisi dengan acara silaturahmi keluarga. Kakak Nayyara dan Mysha lebih banyak meluangkan waktu untuk bermain bersama para sepupunya.

Sehari sebelum kepulangan kami ke Bandung, Aunty mengajak kami bermain gratis di salah satu Playground yang sedang happening banget di BSD. Posisinya strategis, karena pas bersebelahan dengan Mall Aeon yang tentu gak kalah ngehits.

Adalah Sky House Dreampark, sebuah taman dengan fasilitas yang bikin mupeng buat anak-anak dan juga ibu-ibunya. Bagaimana tidak, taman outdoor ini menyediakan berbagai fasilitas yang keren nan fungsional. Untuk anak pasti puas dengan fasilitas playground yang lengkap pake banget, jogging track, sampai dengan kolam renang yang ciamik!



Di area Playground ini banyak banget mainannya. Mulai dari giant playhouse, area pasir dengan ayunan, mini wall-climbing, jungkat-jungkit, ayunan, bahkan ada outdoor gym di bagian ujungnya. Jadi bisa dong yah, sambil ngasuh anak, orang tuanya ikut olah raga.

Di pintu masuk BSD Sky House Dreamland ini ada juga sebuah Club House yang dilengkapi dengan fasilitas olah raga seperti Squash dan Biliar. Itu semua diperuntukan bagi para VIP. Kalau untuk Dreamlandnya sih, sampai saat ini masih gratis!

Iya, gratis! Konon ini strategi marketing untuk penjualan BSD Sky House Theme Park yang menawarkan area Apartemen di kawasan ekonomi terpadu. Semoga saja gratis terus yah, haha.



Balik lagi ke area Dreampark, selain Playground, fasilitas duduk-duduk yang disediakan sangat digandrungi ibu-ibu. Sofa rotan dan berbagai patung lucu menghiasi di sekitarnya.

Tidak perlu khawatir kepanasan, di dekat Playground juga disediakan kursi dengan tenda. Yang mau duduk manis baca buku sambil liat anak lari-lari, bisa banget nih.



Awalnya Manda tidak begitu menyadari. Tapi ternyata di bagian belakang tersedia fasilitas kolam renang. Yap! Kolam renang outdoor yang sekali lagi gratis!



Seru yah, Manda excited sekali dengan keberadaan tempat ini. Terutama bagaimana melihat pengembang sangat memperhatikan fasilitas pendukung yang sangat detail. Di sini disediakan wastafel untuk cuci tangan dan tap drinking water yang bisa diakses bebas. Tinggal bawa botol minum sendiri ya.



Reaksi Kakak Nayyara saat pertama kali sampai di sini biasa saja. Masih lari-lari malas di area jogging track. Kita memang terlalu siang sampai di sini, sekitar pukul 10 pagi. Jadi matahari sudah mulai terasa terik.

Tapi tentu semua berubah saat Kakak Nayyara melihat Giant Playhouse yang tanpa butuh waktu lama langsung diincarnya. Beberapa kali Nayyara meminta naik ayunan di area pasir, tapi Manda tidak mengindahkannya, karena terasa terlalu tinggi. Lihat pemandangan ini seperti sedang di suatu tempat selain Serpong.



Selain fasilitas yang lengkap, Skyhouse dreampark ini memiliki kelebihan yang esensial. Keamanan. Yap! Di sini bisa dilihat beberapa petugas keamaan yang rutin mengamati di sekeliling dream park. Walau tidak dilengkapi extra smile seperti yang sering dilihat di Bandung, tapi kewaspadaan mereka patut diacungkan jempol.

Jadi, bila sedang berada di daerah Bumi Serpong Damai, tempat ini cukup recommended! Terutama bagi pencinta playground dengan harga minimalis-gratis seperti Manda-irit, hehe. Setelahnya mau shopping ke Aeon Mall pun sah saja. Toh ini posisinya nempel berat sama Mall kekinian tersebut. Tapi mungkin jadinya ga irit, hehe! Apapun itu, yang penting semua happy ya Mak!
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS