Hari ini Manda dan dua putri kembali berkunjung ke perpustakaan Gasibu. Kami bertiga janjian sama Tante Qure yang mau pinjam Nayyara sebagai objek membacakan nyaring. Jadi, hari ini Manda kembali membaca untuk Mysha. Kali ini Manda memilih buku bacaan yang ada di Perpustakaan Gasibu.

Karena perpustakaan ini memiliki satu rak khusus buku anak, Manda meminta Mysha memilih buku keras yang mau dibacakan untuknya hari ini. Mysha memilih buku seri Halo Balita berjudul Aku Bisa Bilang Terima Kasih.

Mysha otomatis duduk di pangkuan Manda untuk menunggu dibacakan buku. Tapi hari ini Mysha diam saja. Mulai dari saat Manda mengenalkan sampul depan buku sampai beberapa halaman ke depan. Tiba-tiba Mysha bersuara "Kucing". Yap, langsung bersemangat saat melihat gambar kucing di buku.



Manda melanjutkan cerita dan sampai di halaman dengan gambar mobil mainan. Mysha antusias sekali, sampai lalu akhirnya membuka-buka buku seraya berkata "Hilang, hilang," Mysha mencari-cari gambar mobil mainan di setiap halamannya. Sampailah pada beberapa halaman terakhir. Mysha lalu bersorak saat menemukan kembali gambar mobil mainan. "Mobil!" Katanya seru.

Manda pun membacakan, bahwa Sali- nama anak pada buku tersebut- akhirnya dibelikan mobil mainan oleh Ibunya. Sali pun mengucapkan terima kasih. Saat itu Manda meminta Mysha untuk ikut mengucapkan terima kasih. Mysha pun menyaut "Aciiiihhh".



Selesai bermain di perpustakaan, Manda dan Mysha menyempatkan bermain di lintasan lari Gasibu. Selalu takjub dengan kecantikan Gasibu masa kini. Membuat betah, dilengkapi dengan taman dan perpustakaannya yang sangat nyaman.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS