Copy of Orange White Rays Illustration Book Donation Poster (1)

Cerita Manda kali ini masih seputar perkuliahan Bunda Cekatan yang sedang Manda jalani. Seru deh, makin ke sini mulai dituntut kita untuk mulai berfokus dengan apa yang ingin kita lakukan.

Lalu sekarang Manda akan bercerita bagaimana akhirnya Manda mengerucutkan peta belajar yang akhirnya memiliki nama Manda Apik 2020. Di cerita sebelumnya Manda sudah menceritakan asal muasal telur oranye yaitu ilmu-ilmu yang ingin dipelajari.

Guna untuk menata diri dan rumah lebih baik, Manda lalu menjadikan proyek ini untuk mendalami ilmu manajemen waktu dan berbenah. Manda Apik 2020 sendiri merupakan proyek yang berisikan kegiatan penting dan mendesak.

Sekilas tentang Manda Apik 2020


Manda Apik 2020 adalah proyek belajar dengan harapan menghasilkan transformasi diri yang signifikan. Selama lima bulan ke depan Manda akan berfokus meningkatkan kemampuan Manda dalam manajemen waktu dan berbenah untuk menjadi lebih teratur.

Sistematis, itu harapan yang ingin didapat setelah menyelesaikan proyek belajar Manda Apik. Sesuai namanya Apik berarti rapi, bersih, bagus, baik-baik, memedulikan, dan mengindahkan. Semoga sesuai artinya, Manda mampu menjadi lebih baik dan rapi.

Tujuan Proyek


Setiap proyek tentu didasari beberapa tujuan. Untuk proyek ini, Manda memiliki empat fokus tujuan, yaitu:

  • Menjadi lebih disiplin dan rapih

  • mengendalikan energi dan rasa bahagia agar tidak mendzalimi hak keluarga

  • Target kegiatan per waktu tercapai

  • Mencapai Ridha Allah yang menyukai keindahan


Cara Belajar


Cara belajar yang Manda pilih adalah empat cara, blended learning, dan memaksimalkan semua cara yang bisa dilakukan. Secara online Manda akan belajar dari Youtube, kuliah online, workshop online, juga mencari artikel-artikel yang mendukung.

Sementara secara offline Manda akan mencoba memaksimalkan dengan cara mengikuti berbagai workshop dan pelatihan. Tentu dengan harapan akan menjadi lebih konsisten dengan mengikuti kegiatan secara live.

Ilmu yang Dipelajari


Proyek belajar ini akan fokus pada dua ilmu. Kedua ilmu ini akan saling menunjang dalam suksesnya tercapai tujuan.

  1. Manajemen Waktu. Ilmu ini dirasa sangat penting dan mendesak untuk dipelajari. Salah satunya dikarenakan semua mulai terasa overwhelmed. Pada sub topik manajemen waktu yang akan dipelajari antara lain : Manajemen waktu dalam islam, cara membuat kandang waktu, dan cara berlatih konsisten dalam menjalani kandang waktu.

  2. Berbenah. Sejak kecil Manda terbiasa hidup dengan asisten rumah tangga. Sehingga soalan ini adalah hal yang cukup menyita perhatian. Saat Manda cerita kepada GrandMa (Mama Manda) soal ingin belajar konsisten berbenah, GrandMa sepenuh hati mendukung dan mendoakan. Hal ini membawa Manda pada semangat dan motivasi terbaik. Sub topik yang akan Manda pelajari adalah : Esensi Berbenah, Metode Konmari, Gemar Rapi, dan Zero Waste


[caption id="attachment_375" align="alignnone" width="2304"]Orange White Rays Illustration Book Donation Poster.png Peta Belajar Proyek Manda Apik 2020 : Proyek Transformasi Diri[/caption]

Di atas adalah proyeksi peta belajar yang akan Manda jalani di tahun 2020. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi revisi ataupun penambahan saat menjalankannya.

Warna yang dipilih untuk membuat peta ini adalah warna-warna yang Manda suka. Besar harapan ini menjadi pembakar semangat untuk mencapai peta belajar ini secara baik. Unyuuu kann yaa..

Satu yang pasti, Manda mengharapkan tulisan ini juga sebagai pengikat komitmen dan sebagai doa agar ada yang mengaminkan. Semoga proyek belajar ini dapat mencapai kesuksesan.

Manda harap semangat yang ada sekarang terus membara sampai tercapainya tujuan. Semoga di akhir 2020 kelak Manda bisa memiliki predikat Manda Apik 2020. Aamiin Allahuma Aamin...
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS