Level 12 merupakan level terakhir di perkuliahan Bunda Sayang. Pada level ini para Bunda dan calon Bunda ditantang untuk menjadi lebih akrab dengan dunia digital.
Setiap Bunda perlu melek teknologi agar dapat memfasilitasi ananda secara baik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan dihadapinya kelak bila kita tidak mau belajar untuk mengikuti perkembangan zaman mereka.

Saat ini internet bak kebutuhan terpenting setelah kebutuhan primer lainnya. Dunia bergerak begitu cepat tanpa kita tahu kita sudah berada di dunia yang mampu menampilkan berbagai binatang di halaman rumah kita secara tampilan virtual.



Nayyara dan Ikan Hiu (via Google Search 3D Image )

Nayyara kini bisa melihat secara detail bentuk ikan Hiu dan gigi-giginya yang tajam. Seru, nagih, begitulah dunia digital.

Namun keistimewaan ini seolah pedang bermata dua. Segala kehebatan internet secara bebas memfasilitasi berbagai informasi untuk mudah diakses. Berbagai informasi, entah itu baik maupun tidak patut.

Menjadi Bunda yang mampu membimbing ananda agar paham kebaikan dan keburukan dunia digital adalah kebutuhan mendesak saat ini. Hoax dan hal negatif begitu marak saat ini. Kemampuan untuk menyaring informasi sangat dibutuhkan.

Menjadi Handal Multimedia Tanpa Tenggelam di Dalamnya


Kebutuhan bermultimedia perlu disertai dengan keterampilan ini :

Mawas Diri

Ingatlah bahwa dunia digital ini adalah teknologi yang memfasilitasi kita untuk lebih baik dan produktif.

Jadikan pengingat ketika teknologi ini telah membuat kita ke arah sebaliknya. Saat itu terjadi, interospeksi diri dan ambil tindakan yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.

Mawas Pantau

Saat ananda telah memiliki kemampuan menggunakan gawai multimedia, jadilah mawas untuk memantaunya.

Ingatkan batasan baik buruk dengan cara yang baik. Jadikan gawai sebagai fasilitas peningkat kreativitas mereka dalam kebaikan.

Mawas Informasi

Informasi yang beragam dalam dunia digital membawa banyak orang merasa wajib update setiap informasi terkini. Kekhawatiran tertinggal informasi membuat banyak yang menafkahkan waktunya untuk berlama-lama membaca segala informasi tersebut.

Padahal mungkin bukan yang ia butuhkan, atau malah membuatnya menjadi kurang percaya pada dirinya.

Oleh karena itu, buatlah target dalam bermultimedia. Saat kita membuka dunia digital, fokus pada apa yang kita butuhkan, dan batasi yang di luar fokus kita.

Lakukanlah selalu seleksi pada informasi yang kita dapat. Konfirmasi keabsahan informasi tersebut dan jangan ditelan mentah-mentah. Sebelum kita sharing, pikirkan kembali materi tersebut, sudah benarkah? Hal baik kah? Dan perlukah dibagikan? Bila tidak, cukupkan informasi tersebut hanya pada kita.

Keseruan Kelas Pranikah Merger


Masya Allah Tabarakallah, rasanya tidak putus rasa syukur ini karena telah dipertemukan dengan kelas inspiratif yang penuh dengan para High Quality Bride to Be. Selalu seru dan penuh cerita!

Begitu pula level akhir ini, yang diawali dengan serunya bertatap wajah dalam aplikasi Zoom. Oh iya aplikasi yang sangat digandrungi pada masa pandemik ini, sudah akrab dengan Ibu Profesional sejak tahun-tahun lalu.

Pada amanah kami di nasional pun bila butuh percakapan bertatap wajah, Zoom inilah pilihannya. Tapi setiap awal selalu menceritakan kisah menarik.



Saat betatap muka, terlihat masing-masing di lokasi yang berjauhan. Lintas pulau bahkan negara. Saling bercerita dan menyimak diskusi ini diselingin tawa-tawa riang.

Sayangnya Manda hanya menjalankan zoom ini menggunakan ponsel, jadi rekamannya hanya terdengar suara Manda sendiri. Kesannya jadi seperti monolog, ngobrol dan ketawa sama angin, hehe.

Padahal seruu, kita ngobrol, tukar pikiran, ketawa bareng, seneng deh.

Level ini sendiri termasuk yang paling tinggi trafficnya. Kak Kesa selaku koordinator Bulanan mengampu kelas dengan sangat dinamis.

Dari Zoom sampai Podcast dibahas di sela-sela keseruan mengejar waktu setoran.

Para teladan pun memberi warna baru dan semakin menambah haru mengingat akhir kelas telah di depan mata.

Apresiasi tak terhingga kepada para pejuang yang nyaris tidak berhasil menyelesaikan kelas Bunda Sayang. Semangat dan konsistensinya membuat haru dan termotivasi.

Terima kasih kalian para calon pengantin istimewa, semoga Allah jadikan keberkahan dan ridha dalam ilmu yang kita bagi sampai saat ini.

Pencapaian dan Badge









SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS