Stag! Itulah satu kata untuk pekan ini. Meski sudah konsisten diet dua pekan ini, terpaksa harus kembali naik setelah tergoda minuman segar nan memesona.





Belum lagi Manda sempat keceplosan memakan sisa makanan anak-anak.





Namanya Ibu, kebiasaan ini serasa mendarah daging.





Lalu tepat hari ini Pavi membawakan minuman segar yang lagi-lagi katanya no sugar. Mari kita lihat besok timbangan Manda bertambah tidak.





Hal yang Patut Manda Syukuri





Manda bersyukur sekali diet kali ini tidak membuat Manda sakit ataupun lemas.





Tiga hari pertama Manda sempat pusing dan mual. Tapi mungkin penyesuaian dengan kebiasaan makan yang baru.





Selain itu Manda punya teman-teman yang sangat suportif dan selalu berbagi ide.





Hari ini Manda dapat informasi dari Kak Dwi di WhatsApp grup Drakor dan Literasi. Informasi tentang Intermittent fasting. Konon mampu mendobrak penurunan berat badan yang stagnan.





Berikut Manda rangkum informasi yang sudah Manda tanyakan pada Mbah Google :





  • Metode Intermittent fasting (IF) ini adalah metode diet yang mengatur waktu makan kita. Di luar waktu makan, kita hanya diperkenankan meminum air putih, teh dan kopi. Eh tadi Manda minum es kopi susu berarti boleh dong yah! (Suka-suka dirimu saja). Dan di saat waktu makan, kita perlu memperhatikan asupan kalori kita agar tidak berlebihan.
  • Metode Intermittent fasting ini diminati artis internasional sekelas Halle Berry, Jenna Jameson, Vanessa Hudgens, dan Alienda Sophia.
  • Diet 16 : 8. Yaitu 16 jam puasa dan 8 jam makan. Waw asyik ya kayanya 8 jam nonstop makan. Ya gak gitu juga Mercedes, kan perlu diperhatikan asupan kalorinya. Nah ini yang rempong sih, Manda yang biasa langsung hap doang ini paling susah ngurusin kalori. Tapi konon cara ini sangat efektif.
  • Metode 5:2. Metode ini lebih normal. Kita makan secara biasa selama lima hari seminggu dan mengurangi kalori sebanyak 20%.
  • Puasa setiap hari. Nah yang ini ada beberapa pilihan. Ada yang puasanya mematok kalori boleh 500. Dan ada juga yang mengaturnya hingga mendekati nol kalori.
  • Makan-Berhenti-Makan-Diet. Dari namanya aja sengsara banget kayanya hehe. Diumpamakan kita makan jam 6 sore, lalu berhenti makan dan puasa sampai 24 jam ke depan, yaitu pukul 6 sore keesokan harinya. Kita bisa melakukannya dua kali seminggu dengan tidak berurutan. Puasa 24 jam? Tertarik?
  • Diet 14:10. Yang ini mirip dengan 16:8. Berbeda pada waktu dietnya. Yang ini 14 jam puasa dan 10 jam makan. Ini bisa jadi lebih mudah namun konon kurang signifikan.
  • The warrior diet. Namanya tangguh banget ya! Metode menurut Manda unik. Karena di siang hari kita diperbolehkan memakan sayur dan buah dengan porsi sedikit. Dan di malam hari kita makan besar. Seru sekali.




Lalu Manda pilih yang mana? Manda pribadi masih memilih mau yang mana yang dipilih. Antara 16:8 atau warrior diet. Tapi Manda masih asyik dan fokus pada pengurangan karbohidrat dan gula saja.





By the way Manda hutang satu jam lari besok. Karena minum fresh milk malam hari, hehehe.





Godaan akhir-akhir ini begitu silih berganti. Dimulai dari nasi Padang yang seolah melambai-lambai. Drama Korea penuh sajian yang menggiurkan. Belum lagi setiap lihat sosial media isinya orang posting makanan semua.





Tutup aja sosial medianya Nda! Ya kan amanah Manda mengurus sosial media Bun. Jadi semoga Manda lulus uji ketahanan sampai turun berat badan Manda 10 kg lagi, Aamin ya Allah!


SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS