Manda awal nonton reality show ini gara-gara penasaran lihat meme yang dipost oleh sahabat Manda via Instagram.

Well, memang ini acara bertabur idol lucu-lucu dengan segala atraksinya. Visual banget pokoknya!

Terlihat sekali acara ini dibuat secara total. Sebut saja efek pencahayaan dan desain panggung yang dibuat megah juga berkilau-kilau.

Terbayang sekali euforianya bila posisi kita jadi penonton di situ.

Lalu di season terakhir ini istimewa sekali. Pemandu acaranya adalah Lee Dong Wook.

Setelah berhasil tampil so sweet di drama terakhirnya, Touch Your Heart, Lee Dong Wook kembali muncul sebagai Produser Nasional di acara Produce 101 ini.

Tampilan memukau di awal kemunculannya membuat semua orang terpana.

Tapi rupanya pukauan Lee Dong Wook tidak menutupi bau kurang sedap dalam acara ini.

Acara yang dikagumi banyak KPopers di seluruh belahan bumi ini, rupanya merupakan hasil settingan. Ya sebenarnya memang reality show ini kan memang banyaknya hasil rekayasa.

Tapi tak dipungkiri hal ini memang membuat banyak orang kecewa. Rupanya nama-nama yang akan menjadi personil di grup debut pada akhit acara ini telah ditentukan sebelumnya.

Bagi sebagian orang yang die hard fans salah satu trainee, ini terasa membuang waktu. Tapi bagi penikmat visual seperti saya, ya seru-seru aja sih, haha.

Manda sangat menikmati hasil produksi mereka yang tidak main-main. Jadi kalau misalnya memang pada akhirnya grup hasil ajang survival ini perlu bubar, rasanya sayang banget.

Karena walaupun katanya terlibat praktek manipulasi dan sogok menyogok antara produser siaran dan agensi, hasil akhirnya bagus sih. Cuma memang bagi yang lain tentu ini terasa tidak adil. Untuk yang mengirimkan votenya juga pasti merasa dicurangi.

Manda kebayang aja gitu kalau grup-grup ini kemudian tidak bubar, bisa jadi mereka akan kena bully dari yang merasa tercurangi. Gak kebayang mental anak-anak belasan tahun dan early twenty ini akan bagaimana.

Tapi secara kemasan acara, ya ini acara yang cukup menyenangkan untuk ditonton bagi Manda. Walau ya, Manda paling lihat hanya beberapa episode. Karena sesungguhnya bukan penikmat reality show.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS