Bismillah, Hai hai!

Wah topik 29 bahasan di grup Drakor dan Literasi kali ini sungguh menantang imajinasi! Kita diminta untuk membuat fanfiksi untuk Drakor yang dirasa endingnya ngegantung. Lalu apakah itu?

Yes! Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo! Si drama yang membuat banyak netijen yang budiman merasa susah move on. Termasuk Manda yang nulis, haha!

Drama Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo ini adalah drama yang diproduksi oleh NBC Universal International Television & YG Entertainment. Drama ini disiarkan oleh stasiun SBS pada tahun 2016. Tulisan fanfiksi yang akan Manda tulis ini berdasarkan drama tersebut ya, tapi pure hanya berasal dari kehaluan Manda semata, haha.



Wang So dan Hae Soo Goryeo (asiachan.com)

Pemeran :

IU sebagai Hae Soo

Lee Join Gi sebagai Pangeran Wang So

Kim Sung Kyun sebagai Choi Ji Mong

Eh udah baca belum tentang pemeran utama pria dalam drama ini? Manda rangkum keistimewaan Lee Joon Gi sini ya!

Nah yuk kita mulai imajinasi ini mulai membuncah ruah karena sudah mepet jam Cinderella, haha.

Lukisan Itu, Dia

Hae Soo masih dengan keceriaannya saat tanpa sengaja matanya menabrak visual yang membuat hatinya meledak.

Lukisan itu dari masa lalu yang jauh dari usianya saat ini. Tapi entah bagaimana ingatan itu bermunculan satu persatu.

Rasa sakit yang tiada berujung. Hae Soo merasa bagai ada lubang besar di hatinya, ia pun jatuh tersungkur, tak sadarkan diri.

Dalam mimpinya, ia melihat wajah yang ia rindukan. Itu dia. Tersenyum hangat lalu memeluknya, seraya membisikan namanya, "Soo.. "

Hae Soo terbangun di sebuah bangsal rumah sakit. Aroma disinfektan menyeruak membuatnya mual. Seseorang tertidur di kursi tunggu. Tangannya menggenggam tangan Hae Soo, hangat. Rambut hitamnya panjang menutupi wajahnya.

Hae Soo menatap tangannya yang tergenggam. Seketika ia menarik tangannya ke depan dadanya. Pemilik rambut hitam yang menunggunya itu terbangun. Wajahnya perlahan tersingkap. Mata itu menatap lekat mata Hae Soo, membuatnya terbelakak dan memekik, "Pheya"

Tatapan yang Dirindukan

"Soo. Tidak apa-apa?" Tanya Wang So kepada Hae Soo. Tatapan teduh yang melekat begitu tajam. Tatapan yang Hae Soo rindukan selama ini.

Seseorang yang tidak asing tersenyum dari belakang kursi tempat Wang Soo duduk. Ahli perbintangan Choi Ji Mong berdiri di sampingnya mengenakan setelan jas. Terlalu aneh dilihat, Hae Soo hanya tersenyum geli.

Sekali lagi ia tatap wajah yang ia rindukan. Tatapan itu terlalu lembut, tatapan khawatir, tatapan itu sudah tidak lagi tajam seperti terakhir ia menatapnya pada zaman Goryeo.

Perlahan, Hae Soo memperhatikan sosok pria yang ia cintai ini. Wajah tampannya masih sama. Rambut panjangnya terurai sebahu. Setelan jas yang digunakannya nampak serasi.

Hae Soo menghambur tenggelam dalam pelukan Wang So.

Janji yang Terpenuhi

"Sekarang aku di sini. Sekarang aku akan menjagamu. Jangan tinggalkan aku lagi. "

Hae Soo mengangkat wajahnya, kini wajah itu semakin dekat. Hae Soo mengangguk, tersenyum. Semua pertanyaan di kepalanya tentang bagaimana Wang So bisa hadir di masa kini, seolah buyar.

Kini Hae Soo hanya peduli apa yang ada di hadapannya. Wang So yang berjanji untuk mencarinya kini berada di sisinya. Janji yang mustahil itu kini terpenuhi.

The End





Hae Soo dan Wang Soo Happy Ending (soompi.com)


Nah andai akhir ceritanya seperti itu mungkin netizen juga tidak akan terlalu berlarut-larut gagal move on.





Tapi kalau dilanjutkan lagi mungkin gak terlalu seru ya, jadinya kepanjangan dan makin banyak yang tidak masuk akal, hehe.





Mari kita akhiri halu malam ini!


SHARE 8 comments

Add your comment

  1. awww so swiiit. aku juga suka ending yang begini, eh atau tambah sedikit perjalanan wang so menembus ruang dan waktu menemukan hae soo. jangan-jangan dia dapat pinjaman tongkat bambu sakti dari Le Gon, hehehee

    ReplyDelete
  2. Wahahahahahahah.. Iya bisa jadi, soalnya kejadiannya baru di 2020.. Udah nunggu dari 2016 baru bisa tembus masa kini di 2020😄😄haluuu

    ReplyDelete
  3. Hahahaha aduuhhh kreatif-kreatif amadh kakak2ku ini 😂

    ReplyDelete
  4. Hahahahah, kreatif mendekat ke Halu😄

    ReplyDelete
  5. Aaaak, tolong teh alin diangkat jadi cakkanim drakor, pasti akan sweet semua macem gini ending semuanya sukaaaaaakkk!
    Lanjutkan tetehhhh, muahahaha😂👏

    ReplyDelete
  6. Huakakkakk.. Yekaaan pasti di sosmed akan berkurang barisan Netijen gagal move on gegara Scarlets heart (macam aku) qiiqiqiqi

    ReplyDelete
  7. Haha, benar...
    Klo akhirnya gantung alias g jelas ya kita jelasin dengan fanfiction ya

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS