Bismillah, hai hai!

Kali ini Manda mau cerita drama kriminal dan tema time travel yang menjadi favorit akhir-akhir ini.
Drama bertema ini memberikan keseruan dan rasa tegang saat menyaksikannya.

Tidak jarang kita dibuat menahan nafas atas segala alurnya yang memacu adrenalin.

Kita juga kerap dibuat memutar otak untuk menerka-nerka kelanjutan ceritanya.

Hal ini yang biasanya membuat banyak spekulasi bertebaran di sosial media. Netizen pecinta drama Korea senang membuat berbagai prediksi dan tebakan dari untuk drama-drama macam ini.

Tidak jarang akhirnya banyak teori-teori bermunculan. Banyaknya teori ini yang membuat kita terbantu dan tercerahkan. Namun tidak sedikit juga yang merasa terganggu dengan kemunculan prediksi semacam ini. Jadi seperti dapat spoiler gitu.

Manda sendiri sih nyaman-nyaman saja baca prediksi seperti ini. Malah membantu kita memikirkan sudut pandang yang kadang terlewat saat kita menontonnya.

Nah, lalu berikut adalah drama kriminal bertema time travel yang sudah Manda tonton.

God Gift 14 Days

Drama ini menceritakan tentang seorang Ibu bernama Kim Soo Hyun yang diperankan oleh Lee Bo Young. Soo Hyun kehilangan anaknya dalam penculikan. Anak tersebut diketahui meninggal dan ditemukan di dalam danau.

Lalu tiba-tiba kembali 14 hari dimana anaknya masih dalam keadaan hidup.
Ia lalu bertemu kembali dengan Ki Dong Chan (Cho Seung Woo) detektif swasta yang kesannya serampangan banget. Padahal sebelumnya ia adalah detektif kepolisian. Yang lagi nonton Stranger pasti pangling lihat akting Cho Seung Woo di sini, hehe.

God's Gift 14 Days (www.soompi.com)
God's Gift 14 Days (www.soompi.com) 


Drama ini menceritakan usaha Kim Soo Hyun untuk mencegah kematian anaknya dan mencari pembunuh sang anak. Kim Soo Hyun dianggap gila dan tidak dipercaya bahkan oleh suaminya sendiri.

Tersangka dari pembunuhan ini adalah saudara lelaki dari Ki Dong Chan, yaitu Ki Young Gyu. Peran Ki Young Gyu sang remaja dengan gangguan mental ditampilkan oleh Baro B1A4.

Dramanya cukup rumit, jadi bikin mikir karena banyak yang tidak terduga.

Signal

Drama kriminal yang satu ini seru banget sih. Akting para pemainnya juga istimewa banget. Masing-masing karakter terasa sangat kuat dan membekas. Gak aneh kalau sampai dapat Baeksang ya kan.


Drama ini menyuguhkan plot dan sentuhan emosional yang bikin dramanya susah dilupakan.

Signal (www.soompi.com)
Signal (www.soompi.com)


Cerita tentang dua orang detektif yang berkomunikasi melalui walkie talkie. Uniknya, dua detektif ini berada di dua waktu yang berbeda. Dua detektif ini adalah Lee Je Han dari masa lalu dan Park Hae Young dari masa kini.

Setting dan alur maju mundurnya rapi banget. Saat menceritakan tentang detektif Lee Je Han di masa lalu, tone warna langsung dibuat jadul banget. Saat kembali menceritakan detektif Park Hae Young tone warna langsung kembali dibuat cerah dan lebih bersaturasi.

Pemeran drama ini berkualitas semua. Lee Je Hoon, Cho Jim Woong, dan Kim Hye Soo berperan utama sebagai tiga detektif yang memburu kasus tak terselesaikan.

Tunnel

Drama ini sering dikait-kaitkan dengan drama Signal. Padahal walau temanya sama, drama ini punya jalan cerita yang sangat jauh berbeda dengan Signal. Yuk kita ceritain tentang Tunnel!

Drama ini menceritakan tentang detektif bernama Park Gwang Ho yang tengah mengusut sebuah kasus pembunuhan. Setting awal cerita ini adalah di tahun 1985an. Pada saat itu daerah Hwayang tengah digegerkan oleh keberadaan serial killer.

Satu demi satu petunjuk muncul dan membawanya kepada sang pembunuh. Namun pertemuannya dengan sang pembunuh membawanya kepada sebuah terowongan yang terhubung ke masa depan.

Drama ini penuh kejutan. Apalagi tidak disangka siapa akhirnya yang menjadi pembunuhnya.

Tunnel (www.soompi.com)
Tunnel (www.soompi.com)

Drama ini menceritakan tentang detektif bernama Park Gwang Ho yang tengah mengusut sebuah kasus pembunuhan. Setting awal cerita ini adalah di tahun 1985an. Pada saat itu daerah Hwayang tengah digegerkan oleh keberadaan serial killer.
Satu demi satu petunjuk muncul dan membawanya kepada sang pembunuh.
Namun pertemuannya dengan sang pembunuh membawanya kepada sebuah terowongan yang terhubung ke masa depan.

Drama ini penuh kejutan. Apalagi tidak disangka siapa akhirnya yang menjadi pembunuhnya.

King Eternal Monarch


Drama ini lebih kepada drama romantis fantasi dari pada kriminal. Tapi karena peran utamanya yaitu Jong Tae Eul (Kin Go Eun) adalah seorang detektif, drama ini settingnya banyak di kantor polisi.

Hal ini yang lalu membuat Manda mengelompokannya ke dalam drama kriminal, haha.

Yap, drama ini mah mungkin sudah banyak sekali yang tahu. Soalnya di Indonesia siapa yang tidak kenal Lee Min Ho alias si Gujunpyo. Coba tanya Bibi aku di Padalarang, pasti tau Lee Min Ho siapa, hihi.

Well, jadi Lee Min Ho berperan sebagai Lee Gon raja di kerajaan Korea. Seperti yang kita tahu,negara Korea yang ada sekarang berbentuk republik. Sementara menurut drama ini ada dunia pararel yang di sana negara Korea berbentuk monarki.

Cerita ini bermula saat terjadi pembunuhan ayah dari Lee Gon. Pembunuhan ini dilakukan oleh komplotan Lee Lim (Lee Jung Ji) yang adalah paman dari Lee Gon.
.

King Eternal Monarch (www.soompi.com)
King Eternal Monarch (www.soompi.com)


Lee Lim membunuh adiknya sendiri untuk merebut Manpasikjeok, sebuah seruling yang memiliki kekuatan istimewa. Seruling itu merupakan warisan bagi para raja Korea. Lee Lim ingin mendapatkan Manpasikjeok untuk menguasai dunia.

Namun rupanya pada hari tersebut Lee Gon membuat Manpasikjeok itu terbelah dua. Hal ini membuat kekuatan seruling itu tidak sempurna.

Guna untuk menangkap pamannya yang melakukan kejahatan di dunia lain. Lee Gon menggunakan Manpasikjeok untuk menemukan pamannya.

Di Republik Korea Lee Gon bertemu dengan Jong Tae Eul. Hubungan mereka berkembang menjadi sesuatu yang erat meski terpisah dunia.

Di drama ini pesona Woo Do Hwan sebagai Jo Young, pengawal Lee Gon, sangat memukau.

Alice


Nah kalau ini drama yang masih ongoing ya. Ceritanya juga lebih masuk ke dalam genre fantasi. Manda nonton drama ini gemas banget rasanya.

Cerita ini dimulai dengan dua orang penjelajah waktu dari masa depan yang datang ke masa lampau 1992 untuk mencari sebuah buku. Buku yang dinamakan dengan Kitab Nurbuat ini berisikan tentang ramalan kehancuran perjalanan waktu. Di dalam buku ini digambarkan keadaan yang membuat perjalanan waktu akan berakhir.

Kitab ini menjadi rebutan. Semua yang membaca dan memiliki kitab ini berakhir terbunuh ataupun terluka parah.



Alice (www.soompi.com)
Alice (www.soompi.com)

Saat kitab ini hendak direbut, profesor Jang yang memegangnya sempat merobek lembar terakhir dan memberikannya kepada putrinya. Profesor Jang berakhir terbunuh malam itu.

Sang anak diselamatkan oleh sepasang penjelajah waktu yang hendak mengambil Kitab Nurbuat tersebut.
Sepasang penjelajah itu adalah Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang). Pasangan kekasih ini bekerja untuk perusahaan penjelajah waktu bernama Alice.

Saat tersebut rupanya Yoon Tae Yi tengah mengandung. Perjalanan waktu dianggap berbahaya untuk janin, dan perlu digugurkan. Yoon Tae Yi yang mau menyelamatkan bayi dalam kandungannya lalu melarikan diri dengan membawa Kitab Nurbuat.

Yoon Tae Yi merubah namanya menjadi Park Sun Young dan melahirkan bayi tersebut. Bayi tersebut bernama Park Jin Gyeom yang terlahir sebagai anak yang tidak mampu menunjukan emosi. Hal ini membuatnya lalu sering dijuluki psikopat.

Drama ini berlanjut dengan Park Jin Gyeom dewasa yang berusaha mengusut kembali penyebab kematian Ibunya. Kasus ini membawa Park Jin Gyeom akhirnya dipertemukan dengan Alice, perusahaan yang diduga membuat ibunya meninggal.

Nah dari semua drama di atas yang mana yang paling menarik?
SHARE 1 comment

Add your comment

  1. Nonton tunnel belum selesai-selesai sampai sekarang. Sangkuriang okelah hehehe.

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS