Bismillah, hai hai!

Lagi trending drama terbaru Lee Joon Gi yang beradu akting dengan Kim Ji Hoon dalam drama Flower of Evil. Istimewa banget dua aktor ini. Kualitas aktingnya tidak diragukan lagi.

Sekarang kalau Manda buka Explore Instagram, isinya spoiler Flower of Evil semua. Drama bergenre kriminal ini terasa berbeda. Terbiasa memerankan tokoh detektif, kali ini Lee Joon Gi sukses memerankan karakter tersangka pembunuhan.

Lee Joon Gi ini memang istimewa ya. Kalau ada aktor Korea yang patut diacungkan jempol, menurut Manda Lee Joon Gi salah satunya.

Hari ini bahas bareng yuk, apa saja poin istimewa dari Lee Joon Gi.


Pantang Menyerah

Lee Joon Gi dan Moon Chae Won dalam Flower of Evil (www.soompi.com)

Lee Joon Gi pribadi yang pantang menyerah. Diketahui pernah puluhan kali ditolak dalam audisi. Berbagai audisi untuk peran akting pernah diikutinya. Joon Gi sempat menjadi pemeran tamu di drama Nonstop 4 pada tahun 2003.

Ketekunannya membuahkan hasil. Pada tahun 2004 Lee Joon Gi mendapat peran pertama di drama TV yang diproduksi MBC & Fuji TV. Drama berjudul Star Echo tersebut yang kemudian membuka peluang akting lainnya.

Pada tahun yang sama, Lee Joon Gi juga membuat debut aktingnya di dunia film layar lebar. Persaingan ketat pada drama Jepang "The Hotel Venus" konon diikuti oleh 2.000 peserta lainnya.

Pada masa tersebut Lee Joon Gi yang kurang cocok dengan perusahaan manajemennya, membutuhkan pekerjaan paruh waktu untuk mencukupi kehidupannya.

Kualitas Akting Luar Biasa


Lee Joon Gi, IU, Kang Haneul dalam Moon Lover Scarlet Heart (www.soompi.com)

Handal dalam akting, berbagai macam peran karakter pernah dilakukan olehnya. Pada tahun 2005 Lee Joon Gi sukses memerankan karakter badut dalam film The King and the Clown. Perannya sebagai Gong Gil yang sangat feminin membuatnya mendapat julukan The Flower Boy.

Saat film tersebut mulai tayang, Lee Joon Gi juga sukses memerankan drama seri My Girl. Pada drama ini, Lee Joon Gi memerankan karakter Seo Jung Woo, beradu peran dengan Lee Dong Wook dan Lee Da Hae. Drama My Girl ini sangat terkenal sampai ke penjuru Asia.

Setelahnya Lee Joon Gi banyak memerankan drama yang bergenre sejarah (Sageuk). Drama terbaiknya dalam drama sejarah antara lain adalah Il Ji Mae : The Phantom Thief, Arang and the Magistrate, Gunman ini Joseon, Sholar Who Walks the Night. 

Selain itu yang paling membuat banyak pemirsa gagal move on adalah perannya dalam drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo. Karakternya sebagai Wang So memberi tempat di hati pemirsanya. Terutama karena chemistry yang dijalin oleh Lee Joon Gi dan IU sangat membuat baper para fans. Kebaperan ini sempat sedikit terobati ketika Lee Joon Gi muncul sebagai pemeran tamu (cameo) dalam drama yang IU mainkan, Hotel Del Luna. Kemunculan Lee Joon Gi dalam Hotel Del Luna sempat mengangkat kembali kebaperan mereka terhadap drama sebelumnya, dan berharap diproduksi kelanjutannya.

Lee Joon Gi juga sering sekali bermain dalam drama bergenre action dan kriminal. Di antaranya adalah Criminal Minds, Lawless Lawyer dan yang sedang trending adalah Flower of Evil

Flower of Evil diketahui merupakan drama kedua yang diperankan oleh Lee Joon Gi bersama Moon Chae Won. Keduanya sempat beradu peran dalam drama kriminal lain di tahun 2017 bertajuk Criminal Minds. Chemistry istimewa yang dibangun kedua aktor ini membuat pemirsanya sangat terhanyut. Pada Flower of Evil, Lee Joon Gi dan Moon Chae Won berperan sebagai sepasang suami istri yang sangat harmonis. Namun dalam keharmonisannya ternyata tersimpan begitu banyak rahasia masa lalu.

Pernah debut di hollywod tanpa audisi

Lee Joon Gi dan Milla Jovovich (wowkeren.com)

Seperti yang diketahui Lee Joon Gi pernah memerankan karakter antagonis dalam film Hollywood terkenal berjudul Resident Evil : The Final Chapter. Lee Joon Gi beradu peran dengan bintang utama Milla Jovovich. Pada film ini Lee Joon Gi berperan sebagai Commander Lee dan sempat beradegan baku hantam langsung dengan Alice (Milla Jovovich).

Meskipun perannya tidak berdurasi panjang, namun Lee Joon Gi mendapat begitu banyak pujian dari lawan mainnya. Hal ini dikarenakan aksinya semua dilakukan sendiri tanpa stuntman dan tali pengaman. Aksinya dinilai sangat keren dan belum pernah ada sebelumnya.

Paul W. Anderson selaku sutradara sempat mengungkapkan alasan Joon Gi direkrut tanpa melalui audisi. Hal ini dikarenakan Paul pernah melihat aksi aktor kelahiran tahun 1982 itu dalam sebuah video dalam kanal Youtube.

Lee Joon Gi memukau dan membuat Paul jatuh hati ketika melakukan sebuah adegan laga pada kanal Youtube tersebut. Paul mengatakan bahwa Joon Gi akan mampu mengubah pandangan orang tentang film laga melalui tatapannya yang penuh karisma.

Rupawan dan Berkarisma


Pesona Lee Joon Gi (www.soompi.com)

Walau memiliki wajah yang tidak semanis Kim Soo Hyun atau Park Bo Gum, Lee Joon Gi terlihat rupawan dan berkarisma.

Fans dan lawan mainnya sepakat bahwa Lee Joon Gi memiliki tatapan penuh karisma dan percaya diri tinggi.

Lee Joon Gi diketahui sangat anti dengan operasi plastik. Dalam satu interview Lee Joon Gi mengatakan bahwa matanya tidak sempurna 100% namun juga ia tidak berniat merubahnya seperti artis lain.

Pernah juga ia menyatakan tidak puas dengan rupanya dan merasa dirinya kurang tampan. Ia justru merasa wajahnya bukan tampan melainkan cantik. Meskipun begitu Lee Joon Gi diketahui sangat tidak merasa khawatir dengan penuaan dan tidak berencana melakukan peremajaan wajah seperti botox.

Sadar memiliki wajah yang cantik, Lee Joon Gi diketahui senang melakukan selfie. Terbukti dengan akun sosial medianya yang banyak memotret wajahnya sendiri, fans senang banget pasti ya!

Artis yang Multitalenta


Tur Lee Joon Gi di Singapura (Youtube channel SSYM)

Diketahui Lee Joon Gi memiliki kemampuan lain yang istimewa.

Lee Joon Gi memiliki pengetahuan luar biasa dalam ilmu bela diri. Adegan aksi dalam drama/film yang diperankannya diketahui jarang membutuhkan pemeran pengganti. Hal ini dikarenakan Lee Joon Gi telah memegang sabuk hitam untuk bela diri Taekwondo, Hapkido, dan Taekkyon. Selain itu Lee Joon Gi menggemari Brazilian Jiu-jitsu, Systema, Thai Kickboxing dan Parkour.

Selain handal dalam seni bela diri, Lee Joon Gi juga dikenal sebagai penyanyi profesional. Lee Joon Gi memiliki sejumlah video musik sejak tahun 2003. Diketahui Lee Joon Gi merilis album berjudul "Deucer" yang berisikan 9 lagu pada 25 April 2012.

Uniknya lagi Lee Joon Gi juga dikenal jago ngedance. Dalam tur nya ia kerap melakukan cover dance dengan sangat lincah. Lee Joon Gi juga saat ini menjadi ambasador bagi organisasi pariwisata di Korea.

Kepribadian yang Ramah dan Menyenangkan

Komentar Apresiasi kepada Pemeran Putrinya, Eun Ha dalam Flower of Evil (Twitter.com)

Pada perannya yang menarik hati di drama Flower of Evil, membuka berbagai fakta tersendiri. Lawan mainnya dalam drama ini, Moon Chae Won, mengungkapkan kepribadian sesungguhnya dari seorang Lee Joon Gi dalam sebuah wawancara bersama platform iQIYI. "Lee Joon Gi tetap tampan seperti biasanya," tutur pemeran istri dari Lee Joon Gi tersebut.

Moon Chae Won juga mengatakan bertapa Lee Joon Gi sangat menyukai akting. Akting yang diperlihatkan oleh Lee Joon Gi menjadi inspirasi dan motivasi bagi Moon Chae Won.

Lee Joon Gi dinilai pandai membawa diri dan selalu mempertimbangkan perasaan aktor lain dengan hati-hati. Sikapnya yang selalu ceria juga menjadi penghidup suasana di lokasi syuting.

Di akhir masa syuting Lee Joon Gi juga diketahui mengirim komentar apresiasi bagi para lawan mainnya melalui Instagram.

SHARE 5 comments

Add your comment

  1. Kisah puluhan audisi gagalnya mengingatkan akan tokoh park bo gum di Roy, Teh. Mantep bener yak berarti babang Joon gi ini ya Teh, tabaaaahhh pisaaaaan❤️

    ReplyDelete
  2. Iya betcyuulll... Pantang menyeraaah..Keren!

    ReplyDelete
  3. […] udah baca belum tentang pemeran utama pria dalam drama ini? Manda rangkum keistimewaan Lee Joon Gi sini […]

    ReplyDelete
  4. Mending Lee Joon Gi daripada Park Bo Gum hahahaha

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS