Akhirnya Manda sampai di tahap Bunda Produktif. Walau mungkin belum maksimal, tapi Manda rasa kesempatan ini tidak datang dua kali. Lanjut di kelas yang diampu langsung oleh Founder Ibu Profesional adalah privilege tersendiri bagi Manda. 

Jadi walau belum sempurna, Manda akan terus melaju dengan daya terbaik yang ada saat ini.

Bunda Produktif ini merupakan rangkaian program yang diusung oleh Institut Ibu Profesional. Manda mulai mengikuti program ini pada tahun 2017. Saat itu program dimulai dengan tahap Matrikulasi. 


Matrikulasi adalah pengenalan dasar bagaimana adab dan manajemen diri secara umum. Matrikulasi memiliki jangka waktu sekitar 4 bulan. 

Selanjutnya kita memasuki tahap Bunda Sayang. Keseruan perkenalan 12 ilmu dasar pengasuhan ini terasa menantang. Selama kurang lebih 12 bulan kami ditempa melatih kebiasaan baik. 

Lulus dari Bunda Sayang kami memasuki Bunda Cekatan. Keseruan ini lebih menjadi-jadi. Kita disimulasikan menjadi telur yang akan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Perumpamaan kupu-kupu konsistensi ini luar biasa menanjak, sempat oleng juga. Tapi kali ini Manda tetap mencoba menyelesaikan apa yang sudah dimulai. 

Sampai pada tahap ini mulai butuh pegangan. Arus informasi sangat deras bak Tsunami. Passion yang awal dipegang teguh mulai goyah. Mata lari ke sana ke mari. Diri ini goyah, mulai membandingkan diri dengan orang lain. 

Mudah? Tidak. Tidak ada yang mudah dari perilaku membandingkan diri dengan orang lain. Efek perilaku ini biasanya dari rasa rendah diri. Oleh karena itu harus disudahi. 

Kesuksesan orang lain bukan sesuatu hal yang perlu ditangisi. Seraya merutuk, "Aku gak bisa kaya dia, aku mah remahan rangginang."

Gantilah perilaku ini dengan sesuatu yang membuatmu termotivasi. "Aha! Menarik, perlu ga yah aku untuk bisa seperti itu? "

Bila memang perlu, turuti dan modifikasi sesuai kebutuhan diri ini. Bila tidak perlu cukup katakan, "Menarik tapi tidak tertarik." Atau. "Saat ini belum perlu. Tapi ada yang lebih penting dan mendesak untuk diutamakan. "

Bolehkah seperti ini? Jawabannya "Kenapa tidak boleh? Ini keputusan yang telah dibuat dengan proses pemikiran terbaik dan secara sadar, lakukan! "

Well, akhirnya proses pemikiran ini yang lalu membuat Manda memutuskan untuk melaju memasuki Hexagon City. 

Hexagon City : Place of Productivity

Saat hari pertama dinyatakan sah sebagai Hexagonia (sebutan untuk penghuni Hexagon City), ada rasa tegang dan pacuan adrenalin. Ini berbeda. U

ntuk masuk ke dalam Hexagon City kami perlu melakukan syarat-syarat khusus sebagai tanda komitmen. Lalu seraya mengucap Bismillah, Manda menuntaskan semua syarat tersebut. 

Mendapat Playbook, ID Card, Twibbon dan Golden Badge

Setelah terdaftar ke dalam Hexagonia, kita berhak atas empat keistimewaan. 

Playbook

Saat memasuki Hexagon city kita perlu tahu prosedur bermain di dalamnya. Segala keseruan dan peta perjalanan selama kurang lebih 6 bulan ke depan terangkum di dalam Playbook tersebut. 

Baru membacanya saja sudah membuat jantung berpacu lebih kencang. 

ID Card

Sama halnya dengan penduduk Indonesia, di Hexagon City kita diberikan sebuah kartu tanda penduduk. Bertuliskan nomor identitas masing-masing penduduk, ID Card yang didapat didesain dengan sangat apik. 

Twibbon

Frame foto yang didapat juga sesuai dengan tema Hexagon City. Kita bisa berbagi semangat belajar dengan cara memasangnya di sosial media kita. Yang ini punya Manda, foto edisi pandemi. 

Manda the Hexagonia

Golden Badge

Selain itu kami mendapat sebuah golden badge. Badge keren ini bertuliskan kata Integritas. 

Merancang Hexa House

Wah seru sekali di awal ini kita diminta membayangkan dan merancang sebuah hunian bernama Hexa House. 

Hexa House ini bisa kita bangun sesuai passion kita. Hexa House ini bisa kita rancang sesuai imajinasi dan kebutuhan kita. 

Manda pribadi menuliskan ini sambil mulai merunutkan apa saja yang akan menjadi isian Hexa House versi Manda. Lalu di awal, Manda berpikir, apa ya nama yang pas untuk Hexa House Manda. 

Unica (Casa de Trevi) 

Hunian ini milik kita. Unica (Casa de Trevi). Mimpi kita ada di dalamnya. Rumah keluarga Trevi, yang unik. Manda sendiri meletakkan passion Manda dalam dunia desain dan teknologi. Hunian ini akan memberi kesan tersebut. 

Di dalamnya hunian ramah anak dan penuh dengan produktivitas. Di dalamnya ada ruang passion, ruang inspirasi, ruang bermain, ruang produktivitas, ruang berkumpul. 

Semuanya yang ingin kami wujudkan bersama. Bismillah, semoga konsisten sampai nanti di akhir. 

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS