Akhir pekan di awal Oktober kali ini membawa warna baru. Geliat perekonomian sedikit demi sedikit mulai bangkit. Setelah pandemi mulai berlalu, ajang silaturahmi berbagi rindu mulai memadati jadwal. Salah satunya dalam kemeriahan ajang silaturahmi yang diadakan oleh Daihatsu dengan tajuk “Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022”. Acara ini merupakan bagian dari perhelatan Road to West Java Festival 2023. Bertempat di area Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung Jawa Barat, suasana long weekend ini menjadi penuh keceriaan. Kemeriahan ini masih dalam nuansa Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke 77.

Daihatsu berkolaborasi dengan pemerintah Jawa Barat menyuguhkan berbagai keseruan bagi masyarakat juga pelanggan setia Daihatsu sendiri. Penuh warna dan cerita di sudut Kota Bandung. Acara besar Daihatsu ini merupakan kali ke-7 diadakan di berbagai kota di Indonesia sejak 2014.


Manda bersama Mysha, si bungsu, begitu menikmati berbagai rangkaian acara yang tersaji di sini. Yuk ikuti cuplikan kisah kami hari ini di Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022.

Ajang Silaturahmi di Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022

Sesuai tajuk acara ini, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 merupakan ajang silaturahmi berbagai lapisan masyarakat dan komunitas. Pada dua hari yaitu 8 dan 9 Oktober 2022, kita dapat berkumpul secara leluasa di pelataran Gedung Sate, untuk melepas rindu. 

Pada acara ini pula Manda bisa berkenalan dengan banyak teman baru. Juga bisa bertemu dengan sahabat lama yang sudah tidak pernah berjumpa semenjak sebelum pandemi. Bertukar kabar cerita, bersenda gurau, dan berbagi peluang bisnis.



Tidak hanya Manda yang bertemu teman sesama Blogger, tapi juga berbagai komunitas terutama otomotif terlihat berkumpul di acara ini. Tercatat ada 20 komunitas otomotif yang bergabung di acara ini, antara lain :

1. Sirion Indonesia Club (SIC)

2. Sigra Club Indonesia (SICI)

3. Terios Indonesia (TID)

4. Granmax Luxio Club Indonesia ( MAXXIO)

5. Terios Club Indonesia (TCI)

6. Charade Classy Winner Community (C2W)

7. Ceria Club Indonesia (CCI)

8. Sirion Community (SIRIONITY)

9. Daihatsu Ayla Indonesia (DAI)

10. Taft Diesel Indonesia Chapter Bandung (TDI Bandung)

11. Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI )

12. Daihatsu Xenia Indonesia Club ( DXIC )

13. AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC)

14.YRV Owner Indonesia (YOI)

15.Daihatsu Taruna Club (DTC)

16. Calya Sigra Club (CALSIC)

17. All New Rush Terios Indonesia (ALERT!)

18. Daihatsu Zebra Club (ZEC)

19. Taruna Owners (TO)

20. Club Ayla Indonesia (CAI)

Peta Lokasi Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022

Berbagai fasilitas disuguhkan pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini. Dimulai dari pintu Gedung Sate jalan Diponegoro hingga pintu belakang di Jalan Hayam Wuruk. Segala keseruan di seluruh pelataran Gedung Sate mewarnai akhir pekan yang seru ini.

Pada peta terlihat begitu banyak keseruan yang disuguhkan. Antara lain adalah pameran mobil, Festival musik, Festival kopi, Mobil Toko, spot foto, dan masih banyak lagi.



Pameran Mobil Daihatsu

Sebagai acara rutin Daihatsu, acara ini tentu turut memamerkan berbagai mobil keluaran Daihatsu dari masa ke masa. Mulai dari mobil Daihatsu terbaru yang bikin mupeng bertengger di sisi pusat pemasaran pada acara akbar ini. Manda pribadi sangat fokus dan tertarik pada mobil Rocky kuning yang terlihat begitu memesona. Siapa tahu suatu saat nanti jodoh ya, Rock! (Rocky maksudnya :p) 



Teringat waktu kecil orangtua Manda mengendarai mobil Rocky untuk perjalanan jauh, terutama bila perlu menjajaki daerah jalan terjal licin. Daihatsu sejak dahulu dikenal memiliki mobil-mobil yang bandel dan terjangkau. 

Tidak hanya mobil baru, di sini kita juga bisa melihat berbagai mobil lama dan hasil modifikasi. Manda begitu takjub melihat banyak mobil Daihatsu lama yang masih terlihat bagus dan rapi. Seperti yang kita ketahui, merawat mobil terutama mobil lama, membutuhkan konsistensi, biaya dan apik. 


Selain pameran mobil, Daihatsu juga menyediakan booth yang mendukung produk. Salah satunya booth Corporate Social Responsibility (CSR) dan Daihatsu Genuine Oil (DGO). 



Festival Musik dan Hiburan

Panggung hiburan tersedia untuk menghibur para pengunjung. Master of Ceremony memandu acara sepanjang hari dengan sangat baik. Berbagai band mengalunkan lagu-lagu seru. Dari semua itu yang paling menarik hati Manda adalah berbagai permainan seru juga ditampilkan di sini.

Pengunjung diajak terlibat langsung dan meramaikan setiap agenda. Tentunya dengan berbagai hadiah yang ditawarkan. Nuansa keceriaan ini berlangsung sepanjang hari. Panggung besar berwarna ungu itu memancarkan semangat yang menyenangkan.


Spot Foto Gratis

Di setiap sudut pelataran Gedung Sate dihiasi juga berbagai spot foto yang dapat diakses para pengunjung secara cuma-cuma. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta fotografi maupun content creator. Di berbagai sudut pengunjung tak henti-henti melakukan photo/content hunting.

Spot foto yang disediakan ada tulisan Daihatsu besar, Wall of Fame berisi deretan logo sponsor, papan berbentuk mobil untuk menulis harapan, juga fasilitas video berputar.

Di antara semua itu Manda paling tertarik dengan fasilitas video berputar yang disediakan di sini. Pengunjung bisa seru-seruan bareng sahabat untuk membuat konten video dan direkam secara memutar.



Mobil Toko

Tidak perlu khawatir lapar, berbagai jajanan makanan dari ringan sampai berat dihadirkan di sini. Uniknya, jajakan makanan ini disajikan di atas mobil Daihatsu GrandMax yang telah dimodifikasi menjadi mobil toko. Mysha mencoba berbagai macam jajanan, Corndog, Waffle Ice Cream, Nasi Pecel, Pop Ice, dan Thai Tea. Iya memang si bungsu senang sekali jajan, terutama melihat keseruan di sini. Tidak perlu khawatir juga, penyelenggara telah menyediakan kursi meja lipat untuk pengunjung bebas makan. Terasa sekali seperti makan saat piknik bersama sahabat.

Selain makanan dan minuman, tersedia juga berbagai toko yang menjajakan produk fashion.


Lomba Sosial Media

Selain saat acara berlangsung di Gedung Sate, kemeriahan acara ini sudah terasa di sosial media melalui banyak lomba yang diselenggarakan oleh panitia. Melalui platform Instagram dan Tiktok, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar membuat lomba foto dan video. Diambil masing-masing tiga orang pemenang dari setiap platform sosial media. Tidak tanggung-tanggung, Daihatsu menyediakan total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 7.700.000 bagi enam orang pemenang dengan peraih Like terbanyak.

Tidak diduga, rezeki Manda dan Mysha menjadi salah satu pemenang. Manda menjadi satu diantara tiga orang pemenang Video Tiktok yang telah ditayangkan di media sosial Tiktok maupun Instagram.


Bertema Arti Sahabat, video dan foto ini dilombakan untuk menggaungkan acara ini. Syukur Alhamdulillah, sungguh pengalaman yang sangat berkesan bagi Manda dan Mysha. Semoga di kemudian hari kami bisa merasakan pengalaman lain yang sama serunya. Terima kasih Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022.

SHARE 18 comments

Add your comment

  1. Selamat ya buat kemenangan Manchin!

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Manda dan Mysha... Artinya harus sering2 bikin konten TikTok tuuuhh... 😁😁

    ReplyDelete
  3. Wah seru bisa ikutan acara sekeren ini
    Selain ada hiburan musiknya, banyak jajanan pula
    Makin happy karena bisa jadi juara
    Selamat ya manchin

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah. Selamat Mandaaaa. Tuh artinya disuruh istiqomah bikin konten, siapa tahu kebeli Rocky lagi. 😆

    *mak k pake akun abah K. 😆

    ReplyDelete
  5. Asyik banget Manda acaranya.. seneng banget bacanya.. jadi berasa ikut acaranya..

    ReplyDelete
  6. Keren pisan . . . . Selamat juaraaak

    ReplyDelete
  7. Wah, selamat yaaa bisa menjadi salah satu pemenang video tiktok. BTW ini kubayangkan acaranya seru nian.

    ReplyDelete
  8. Wah senengnya.. Pandemi mereda,, acara kumpul-kumpul mulai banyak ya.. Meskipun tetap harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Event Daihatsu ini seru banget ya, bisa dinikmati semua usia. Baik anak-anak hingga dewasa.

    ReplyDelete
  9. selamat mb ats kemenangannya. seru ya bisa hadir dan menikmati acara yang diselenggarakan oleh Daihatsu, kegiatannya juga menarik ada lomba hingga spot foto yang Instagramable..

    ReplyDelete
  10. Seru banget nih acaranya, ketemu banyak komunitas sesama pengguna Daihatsu gitu ya, bisa bertukar cerita dan sebagainya. Apalagi dapat bonus menang lomba Tiktok ya, yeaaayy asyiiikk

    ReplyDelete
  11. Kebayang serunya acaranya bisa ngumpul-ngumpul sama temen-temen ya Nda. Sekalian jadi tahu promo-promo terbaru Daihatsu ya.

    ReplyDelete
  12. Wah Manda dan Mysha pasti senang sekali...di acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 bisa bersilaturahmi dengan teman lama dan baru. Lengkap ya dari berbagai lapisan masyarakat dan komunitas berkumpul secara leluasa di pelataran Gedung Sate dengan banyak aktivitas seruuu!

    ReplyDelete
  13. seru juga ikut komunitas Daihatsu, terus bisa juga sekalian cuci mata lihat berbagai mobil keluaran Daihatsu dari masa ke masa

    ReplyDelete
  14. Seru bgt ini acaranya.. spot foto yg seru begitu pstiny jg aku lgsg datengin deh klo ikutan acara kyk gini hihihi.. btw, selamat y manda bs jd pemenang

    ReplyDelete
  15. Acaranya terlihat menarik dan seru ya. Ada macem2 booth, yg menarik buatku kayanya yg mobil antik itu dehh

    ReplyDelete
  16. Wah acaranya menarik dan seru deh Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini. Ternyata digelar di Bandung ya. Spot fotonya tjakep jugaaa

    ReplyDelete
  17. Seru banget acara kumpul-kumpul ginian. Jadi kerasa refresh, bisa jalan-jalan, liat kumpulan mobil dan tentunya ketemua sama orang-orang baru.

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS