Hai hai TemaNda! Tahun 2022 memang menantang ya Bun! Setelah sebelumnya melalui pandemi memaksa kita untuk tetap berada di rumah, syukurnya keadaan new normal mulai mengizinkan kita kembali beraktivitas seperti biasa di ruang publik. Namun rupanya hal ini justru menambah kekhawatiran, saat anggota keluarga pulang ke rumah membawa banyak benda asing yang menempel di sekujur tubuh. Cuaca saat ini seolah menantang tak menentu. Laman berita maupun media sosial mulai menampilkan informasi banyaknya varian virus dan penyakit baru yang membuat ketar ketir. Di sini peran Bunda  perlu lebih cermat dalam menghadapi tantangan guna menjaga kesehatan keluarga. 

Solusi terbaik saat ini untuk kekhawatiran tersebut tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah dibiasakan selama pandemi. Membersihkan diri setelah pergi keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan, mengonsumsi makanan bergizi, dan masih banyak kebiasaan baik yang bisa kita tularkan kepada anak maupun keluarga. Selain itu, saat ini teknologi telah jauh memudahkan kita. Berbagai alat penyaring udara yang mampu membuat kualitas udara di ruangan rumah kita menjadi lebih baik kini banyak diperjual belikan. Salah satunya yang saat ini bisa ditemukan pada AC.

Meskipun untuk sebagian daerah AC belum menjadi keperluan mendesak. Namun bagi kota besar yang cukup panas, AC sudah menjadi kebutuhan utama. Selain itu manfaat AC saat ini tidak hanya sebagai pendingin ruangan. AC masa kini memiliki banyak fitur yang membantu kita dalam menjaga kesehatan keluarga. Bila TemaNda ada rencana untuk membeli AC, yuk sebelumnya simak dulu beberapa tips dari pengalaman Manda mencari AC berikut ini.

Pilihan AC Hemat dan Ramah Lingkungan untuk Kesehatan Keluarga
Pilihan AC untuk Keluarga

Pilih AC yang memiliki fitur pemurnian udara

Saat ini selain sebagai pendingin ruangan, kita juga bisa mendapatkan fungsi peningkat kualitas udara ruangan rumah kita melalui AC. Salah satu teknologi yang diketahui adalah Nanoe™ X. 

Nanoe™ X dengan Radikal hidroksil yang bisa menghambat bakteri, virus, jamur, dan polutan lainnya, membantu keluarga memastikan lingkungan dalam ruangan yang terjaga, selalu bersih dan aman yaitu dengan. Selain itu dapat menghilangkan bau menjadikan udara lebih bersih dan segar. Bagi keluarga Manda yang rata-rata memiliki kecenderungan alergi, AC dengan teknologi seperti ini dirasa sangat membantu dan memudahkan kehidupan sehari-hari. 

Pilih AC yang hemat listrik

Sebelumnya sudah disinggung soal ECO mode sebagai salah satu solusi AC hemat listrik. Kenapa sih perlu hemat listrik? Balik lagi, selain masalah pencegahan pemanasan global, hemat listrik juga mengendalikan keadaan ekonomi keluarga. Pernah dengar juga tentunya tentang kemungkinan resesi di Indonesia. Kecerdasan kita dalam membeli barang yang lebih kepada kebutuhan dan bukan konsumtif sangat diperlukan. 

Jadi pilih AC yang menyediakan teknologi hemat listrik ya. Teknologi untuk ramah lingkungan dan hemat listriknya tadi sudah Manda jabarkan semua ya! Tapi memangnya ada ya AC yang hemat listrik hingga 1 juta/tahun? Adaaa! Sini Manda kasih tau. 

Pilih AC dengan teknologi ramah lingkungan

Saat berbicara tentang pendingin ruangan, kita tidak lepas dari pembahasan seputar global warming dan penipisan ozon. Saat pendinginan ruangan dinyalakan terus menerus emisi karbon ke atmosfer juga berjalan. Dibutuhkan AC dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan untuk mencegah kekhawatiran ini. 

Salah satu teknologi yang bisa dipertimbangkan dalam pemilihan AC adalah adanya teknologi Inverter. Inverter mampu menghadirkan pendinginan cepat yang mengurangi konsumsi daya listrik. Dengan meminimalkan fluktuasi suhu, kenyamanan terasa konstan. 

Selain teknologi Inverter kita bisa memilih AC dengan Refrigeran R32 yang ramah lingkungan. Refrigeran R32 dapat menghasilkan udara dingin lebih baik dan memiliki dampak minimal terhadap penipisan ozon. 

Ada juga teknologi ECO. ECO mode merupakan fitur yang dapat membatasi konsumsi listrik AC sehingga kita dapat tetap menggunakan produk elektronik lainnya secara bersamaan. ECO mode mengatur konsumsi listrik hingga 50% membuat AC hemat listrik dan nyamannya ekstra. 

Pilih AC dengan desain yang minimalis

Tetap ya kalau Manda pasti gak jauh-jauh bahas desain, haha! Yap, desain sebuah produk yang kita beli untuk mengisi dekorasi rumah itu menentukan kenyamanan kita. Sekalipun itu cuma AC. 

Pilih AC dengan desain yang minimalis dan cocok dipasang dimana saja. Kenapa? Karena ini memudahkan kita untuk memadu padankan dengan situasi ruang. Juga bila suatu saat kita berniat melakukan dekorasi ulang, desain minimalis tidak akan pernah out of style! 

desain yang minimalis
Desain AC yang minimalis

Pilih AC dengan teknologi kontrol jarak jauh

Tips yang ini sebenarnya lebih kepada kebutuhan pribadi yang tidak luput dari lupa. Yes, Manda memang sering sesekali melupakan sesuatu. Teknologi kontrol jarak jauh seperti smart home yang bisa diatur dari ponsel dirasa sangat cocok untuk Manda. Tentunya kebutuhan ini juga berlaku juga dalam pemilihan AC. 

AC dengan teknologi kontrol jarak jauh
AC dengan teknologi kontrol jarak jauh

Mongontrol AC dimanapun kita berada membuat hidup menjadi semakin lebih mudah. Salah satu fitur seperti ini adalah Comfort Cloud. Gak ada lagi deh acara kelupaan matiin AC yang membuat tagihan listrik meledak. Juga saat kita perlu mendinginkan ruangan sebelum kita tiba, bisa langsung kita atur dari mana saja. Hanya perlu mengubungkan AC dengan WiFi rumah, lalu nyalakan ponsel dengan koneksi internet, akses aplikasi dan kita langsung deh bisa utak atik fitur AC-nya. 

AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ

Nah ini dia pilihan Manda, yang bikin tertarik banget, karena sudah memiliki segala fitur dan teknologi yang diharapkan. AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ membuat keluarga jauh lebih tenang, worry free

Pemilihan produk ini dirasa sangat pas dan sesuai dengan kebutuhan. Jadi bukan soal keinginan ya, produk ini lebih kepada kebutuhan di masa sekarang yang memang sangat menantang. 

Yang paling terasa itu adanya teknologi Nanoe™ X (AC 2 IN 1 : AC + Air Purifier). Teknologi ini yang menurut Manda paling bikin tenang karena mampu melawan beragam varian virus Corona hingga 99.99%. Selain itu mengurangi bau tidak sedap, melumpuhkan bakteri, jamur, alergen, serbuk sari. Jadi lebih jarang bersin batuk karena alergi. Sip dan recommended banget kan?! 

AC Panasonic pilihan terbaik
AC Panasonic dengan teknologi pemurni udara

Komitmen Panasonic untuk meningkatkan standar melalui perbaikan kualitas udara "Quality Air For Life" dengan teknologi pemurni udara yang terasa banget. Ini tuh bikin tidur lebih lelap gitu, bangun tidur juga berasa lebih segar. 

Semoga ya ikhtiar untuk melindungi keluarga dengan AC ini berjalan baik dan lancar. 

Untuk TemaNda yang mau samaan, gak perlu ribet, bisa langsung checkout produk AC Panasonic ini di e-commerce Official Store (Shopee, Tokopedia, BliBli) lebih aman, terpercaya, dikirim dengan baik dan cepat sampai ke alamat penerima. 

Gimana? Semoga bermanfaat ya informasi Manda kali ini. Bila ada yang punya pengalaman serupa dengan AC ini atau ada pertanyaan seputar pemakaian, jangan ragu untuk meninggalkan komentar ya! 

Belajar bersama untuk menjadi lebih baik, lebih sehat dan live your best, TemaNda!


SHARE 9 comments

Add your comment

  1. Asik juga AC yang bisa dikontrol jarak jauh. Bakalan tenang kalau lupa matiin AC. Bisa tinggal check aja di gawai kita. Btw, rekomendasi AC yang dikasih cukup menarik. Sekarang ini banyak yang mulai melirik model AC + Air Purifier. Hal ini saya rasa karena kebutuhan akan udara yang lebih baik dalam rangka membantu menjaga kesehatan keluarga.

    ReplyDelete
  2. setuju banget sih sama ac yang minimalis gitu. apa lagi buat ruangan kecil kayak kamar gitu. bisa dicoba nih rekomendasinya. makasih kak infonya.

    ReplyDelete
  3. Teknologi AC terbaru yang ramah lingkungan dan minimalis sambil bisa dikendalikan jarak jauh lewat smartphone sungguh keren! Nggak cuma hemat energi, tampilannya juga bikin ruangan makin kece. Jadi excited buat lihat inovasi-inovasi serupa yang bakal datang.

    ReplyDelete
  4. Naksir banget sama AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ. Karena kalau uda dari luar trus ngadem tuh gak kepikiran apa-apa. Kalau ada teknologi Nanoe™ X uda nyaman ajaa..

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya manda. Iya bener banget AC yg ada penyaring udara sekarang ini penting banget ya. Oh ya AC ini ada mode windfree gak? Aku tuh gak kuat AC karena anginnya suka kenceng gt kan. Denger2 sekarang ada AC yg udah bisa disetting windfree. AC ini udh bisa belum ya?

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau ada AC yang bisa dikontrol via wifi, jenis inverter, harga terjangkau dan ada filter udara pula. Andai ada di sini, kayanya aku ganti semua kamar pakai AC ini aja, gak perlu pakai filter udara terpisah lagi kan. Eh btw, filternya perlu diganti berapa sering ya kalau model ini?

    ReplyDelete
  7. Asyiknya nemu AC yang hemat listrik dan harganya terjangkau tp kualitasnya oke banget! Macam smart AC gitu ya bisa kita kontrol pake hp. Kalo mager ambil remote AC bisa langsung pake hp aja. Hehe..

    -ima

    ReplyDelete
  8. Karena AC ini biasanya nyedot listrik banyak, butuh inovasi yang hemat dan ramah lingkungan. Tambah bagus lagi nih AC panasonic CS/CU-XPU5XKJ bisa konek wifi, sangat memanjakan kemageranku ngadem bari ngagoler...

    ReplyDelete
  9. Ok Fix, mau ganti AC kalau begitu. atau nambah AC sih buat di ruang keluarga. thanks ya sharingnya...

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS