Hai Hai TemaNda! 

Pada Jum'at, 27 Oktober 2023, Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat menjadi saksi dari perayaan gemilang dalam industri perfilman Indonesia. Dalam acara ke-36 Festival Film Bandung, penghargaan bergengsi untuk berbagai kategori film, termasuk Film, Serial dan Film Web, diumumkan dengan megahnya. Acara ini adalah titik puncak dari upaya kolosal para seniman dan kru di balik layar yang telah berkontribusi untuk mengangkat perfilman Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusias, hadir para sineas, aktor, aktris, serta penggemar film yang setia. Mereka semua berkumpul untuk merayakan karya terbaik yang telah dihasilkan dalam industri film tanah air. Tema besar untuk Festival Film Bandung tahun ini adalah "Film Indonesia Jati Diri Bangsa," sebuah tema yang mencerminkan semangat inovasi semangat penguatan Film sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Seperti yang kita tahu, saat ini pengaruh luar terhadap industri film sangat signifikan. Melalui tema yang diusung, kita bisa memperkokoh untuk selalu tidak kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia. 

Penghargaan-penghargaan yang diberikan tidak hanya mengakui keberhasilan dalam aspek teknis, tetapi juga mendorong eksplorasi cerita-cerita yang menggugah dalam budaya Indonesia. Beberapa pemenang mungkin telah memecahkan rekor dengan kualitas karya mereka yang luar biasa, tetapi semua pemenang telah memberikan sumbangan penting untuk mengangkat citra perfilman Indonesia di mata dunia.


Malam Puncak Festival Film Bandung


Tentu saja, di balik layar, ribuan orang bekerja keras untuk membuat produksi film menjadi kenyataan. Mereka berusaha memadukan inovasi teknologi dengan bakat seni untuk menciptakan kisah yang mampu menyentuh hati penonton. Kehadiran para sineas, sutradara, penulis skenario, dan kru lainnya menjadi bukti dari semangat dan dedikasi mereka dalam menghasilkan karya berkualitas tinggi.

Baca juga :  https://www.aliendasophia.com/2023/09/nominasi-festival-film-bandung-2023.html

Seiring berjalannya waktu, Festival Film Bandung terus menjadi sorotan utama dalam kalender perfilman Indonesia, membawa bersama komunitas perfilman dalam upaya bersama untuk mengangkat perfilman Indonesia ke panggung dunia. Dengan semangat kreativitas dan dedikasi yang terus berkembang, kita dapat menantikan masa depan yang cerah bagi industri film Indonesia.

KESERUAN ACARA MALAM PUNCAK PENGHARGAAN FESTIVAL FILM BANDUNG 2023

Malam puncak penghargaan Festival Film Bandung 2023 dimulai pukul 19.30 WIB. Semua undangan memasuki ruangan pada waktu yang telah ditentukan dan menempati posisi duduk sesuai kategori undangan. Beruntung, Manda dan Teh Gita hadir sekitar satu jam lebih awal sehingga bisa menempati posisi yang nyaman. 

Acara didukung oleh kemeriahan band pengiring, penari latar, dan penyanyi dengan nuansa Sunda yang kental. 

Pembacaan nominasi dan pemenang dilakukan oleh beberapa artis. Semua berjalan dengan lancar dan baik. Acara kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.

DAFTAR PEMENANG KATEGORI FILM IMPOR

Film Biografi Thriller Terpuji : Oppenheimer 

Film Laga Terpuji : John Wick 4

Film Drama Semi-Autobiografi Terpuji : The Fabelmans 

Film Drama Olahraga Terpuji : Air 

Film Drama Perang Terpuji : The Covenant 

Film Animasi Terpuji : Puss in Boots: The Last Wish

Film Komedi Satir Terpuji : Triangle of Sadness

Film Horor Thriller Terpuji : Evil Dead Rise 

Film Drama Terpuji : A Man Called Otto

Film Laga Komedi Terpuji : The Childe 

DAFTAR PEMENANG KATEGORI FILM INDONESIA

Film Indonesia Terpuji : Like & Share

Pemeran Utama Wanita Terpuji : Aurora Ribero

Pemeran Utama Pria Terpuji : Kevin Ardilova

Pemeran Pembantu Wanita Terpuji : Lutesha

Pemeran Pembantu Pria Terpuji : Baim Wong

Sutradara Terpuji : Charles Gozali

Penulis Skenario Terpuji : Makbul Mubarak

Penata Artistik Terpuji : Vida Sylvia

Penata Kamera Terpuji : Yunus Pasolang

Penata Musik Terpuji : Purwacaraka

Penata Editing Terpuji : Teguh Raharjo

KATEGORI SERIAL WEB TERPUJI

Serial Web Terpuji : Bidadari Bermata Bening

Pemeran utama pria Web Terpuji : Abimana Aryasatya

Pemeran utama wanita Web Terpuji : Sheila Dara Aisha

Sutradara Terpuji : Randolph Zaini

Pemeran Pembantu Wanita Terpuji : Dinda Kanyadewi

Pemeran Pembantu Pria Terpuji : Bisma Karisma

PENUTUP

Keseruan malam puncak penghargaan Festival Film Bandung ke-36 memberi semangat baru bagi para aktor maupun sineas yang bekerja di industri. Rasa semangat itu kemudian ditularkan kepada para penikmat film seperti kami. Selalu ada tantangan dalam perjalanan, tapi semangat untuk bangkit kembali meramaikan kancah perfilman Indonesia selalu ada dan hadir. Maju terus perfilman Indonesia!

FFB2023
Bonus Foto Sama Artis


#FFB2023

#FFB36

#ForumFilmBandung

#FestivalFilmBandung

SHARE 21 comments

Add your comment

  1. Bandung, salah satu kota impian aku nih. Btw bisa terlibat dalam acara ini gimana ceritanya teh?

    ReplyDelete
  2. Acaranya pasti seru bNget ini. Bertepatan dg Hari Blogger Nasional, ya. BTW apakah Bandung masih sedingin dulu, Kak?

    ReplyDelete
  3. Semoga perfilman indonesia makin berkembang dan maju seperti era 80'an dengan berbagai genre dan judul.

    ReplyDelete
  4. Aku pikir kalau Festival Film Bandung itu kategorinya hanya film-film Indonesia saja, ternyata ada juga film luar yang masuk festival ya. Btw itu filmnya keren-keren banget. Aku penasaran deh, kalau pas acara gini, ada gak filmnya yang diputar secara utuh sebagai salah satu hiburan atau apalah gitu?

    ReplyDelete
  5. wah pasti seru banget ya mneikmati acaranya apalagi langsung di sana dan ketemu dengan semua pemenangnya, senang banget pastinya dapat pengalaman banyak. FIlmnya juga keren keren yang menang, saya sudah menonton yang ini Oppenheimer memang bagus banget aktingnya

    ReplyDelete
  6. Wah, Oppenheimer menang, ya. Beberapa waktu lalu ngobrol dengan teman tentang film ini. Temenku sampai berkali-kali nonton karena dia memang jago fisika dan pengagum Oppenheimer.

    ReplyDelete
  7. Lo ada acara seperti itu ya, juga utk film2 luar. Kupikiri klo acara di dalam negeri soal film itu hanya utk film2 dalam negeri saja.

    ReplyDelete
  8. Oppenheimer ini ya enggak di ajang film Indonesia dan box office masuk sebagai film terbaik ya. Aku makin penasaran sama filmnya. Hehehe... Tapi lihat postingannya ini ngiri banget, bisa lihat dan hadir di event kaya gini 😁😁

    ReplyDelete
  9. Wah, A Man Called Otto jadi peraih film drama terpuji di kategori film impor. Emang sebagus itu filmnya, bagusnya kebangetan, mana nangis banget sepanjang nonton ini. Btw, bisa ikut terlibat di acara ini boleh ceritain dong Kak, penasaran hehe

    ReplyDelete
  10. aih seru nih di bandung ada malam puncak penghargaan festival film. keren sih kak, acara serupa juga bulan lalu ada di balikpapan

    ReplyDelete
  11. Jadi ingat zaman kuliah sering ikut lomba dan event-event festival film tingkat mahasiswa. Pasti acaranya seru dan meriah ini

    ReplyDelete
  12. Pengen banget ikut acara-acara kaya gini ikutnya gimana si ka?

    ReplyDelete
  13. John Wick 4 memang ga ada lawan sih untuk kategori film laga. Suka banget sama akting Donnie yen yang menjiwai karakter buta yang overpower

    ReplyDelete
  14. Mba, terpuji itu maksudnya sama dengan terbaik ngga sih? Soalnya agak bingung ada film horror terpuji dan pemenangnya evil dead rise. Padahal di film itu sampe kesel sama anak yang bohongin orang tuanya.

    ReplyDelete
  15. Kategori film yang menang semuanya terpuji ya mbak. Sayangnya saya belum pernah nonton film like and share yang menjadi pemenang.

    Untuk film impor a man called otto kok bisa dapat penghargaan ya 😢. Padahalkan itu film mempromosikan sesuatu yang terlarang di Indonesia.

    ReplyDelete
  16. Wahhh seru banget acaranya, ada banyak film juga yang menang dalam berbagai kategorinya. Jadi tertarik nih buat nontonin salah satu film yang disebutkan diatas, tapi memang ada beberapa lain juga yang sudah pernah saya tonton.

    ReplyDelete
  17. Wah seru sekali bisa datang ke event kyk gini, apalagi kalau bener2 hobinya nonton film yaaa.
    Ternyata utk menilai suatu film layak atau tidak untuk mendapatkan penghargaan tidak hanya melihat dari aspek teknisi tetapi juga dari tema film yang mengusung lokalitas dan budaya yaa. TFS infonya.

    ReplyDelete
  18. Wah seru banget liat festival film kayak gini, bisa liat langsung dan bisa ngerasain senengnya para pemenang, usaha usahanya juga terbayarkan di penghargaan kayak gini :D

    ReplyDelete
  19. Seru banget ini Festival Film Bandung ke 36 apalagi acara dihadiri artis ternama dan didukung oleh kemeriahan band pengiring, penari latar, dan penyanyi dengan nuansa Sunda yang kental. Wah..judul dan nama artisnya familiar ini, nonton juga aku beberapa filmnya, memang keren!

    ReplyDelete
  20. eh senangnya ada Lutesha di antara jajaran pemenang di malam puncak penghargaan Festival Film Bandung. She is one of the best younger actor

    ReplyDelete
  21. Seru bangeet acaranya!! Apalagi ketemu banyak tokoh dalam perfilman yaa. Kalau aku pribadi, suka banget sama Lutesha. She has a bright future in Indonesian movie!!

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS