Hai hai TemaNda! Rabu, 6 Desember 2023 lalu, Manda dan teman-teman dari Blogger Bandung mengikuti keseruan di acara ASUS Media Gathering. Bertempat di ruang Arabica Grand Hotel Pullman, ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru. Berbagai produk seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara ini. ASUS Media Gathering kali ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung. Acara ini dikemas ke dalam bentuk semi seminar yang santai dan yang pasti bertabur hadiah menarik. Dari semua rangkaian menarik acara tersebut, Manda langsung kepincut saat berkenalan dengan ROG Ally, portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11.

Yuk simak lebih lengkap keseruan Manda di ASUS Media Gathering!

Blogger Asus di Pullman Bandung


Inovasi Teknologi Terkini ASUS

Sebelumnya, Manda hanya tahu ASUS sebagai merek laptop yang memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau. Laptop yang tengah Manda gunakan untuk membuat artikel ini juga bermerek ASUS. ASUS sudah menjadi pilihan terbaik di Indonesia. Tapi setelah mengikuti ASUS Media Gathering, Manda baru menyadari kalau ASUS telah berkembang dan menyajikan inovasi teknologi paling terkini. 

Berbagai produk terbaru ASUS yang telah hadir, menjadi solusi bisnis dengan berbagai pilihan teknologi hingga paling canggih. Dalam acara ini, produk unggulan terbaru ini diperkenalkan dan membuat kagum hadirin, termasuk Manda.

“ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Acara ASUS Media Gathering di Bandung kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia.”

ASUS Bandung Blogger Gathering


ASUS Sebagai Top Brand dan No.1 Quality and Service

Saat ini ASUS telah menjadi merek laptop yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya dibuktikan dari nilai penjualannya yang selalu tertinggi, ASUS juga memiliki kualitas layanan purna jual terbaik. Hal ini dibuktikan melalui penghargaan yang kembali didapatkan pada tahun ini.

ASUS saat ini mengantongi penghargaan Service Quality Award 2023 serta Top Brand 2023. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4% dan berhasil unggul dari kompetitior dengan selisih sebesar 3,2%.

ASUS melampaui standar purna jual dengan menyediakan layanan terbaik di Indonesia melalui berbagai program perlindungan khusus. Salah satunya adalah garansi internasional selama dua tahun yang diberikan untuk semua laptop. Program perlindungan ini memberikan jaminan kepada pengguna laptop ASUS bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS selama dua tahun setelah pembelian.

Selain itu pengguna laptop ASUS di Indonesia dengan memungkinkan mereka untuk mengklaim garansi saat berada di luar negeri selama masa garansi masih berlaku.

Teknologi Layar Laptop Tercanggih : ASUS Lumina OLED

Pada acara ASUS Media Gathering Bandung, ASUS juga memperkenalkan rangkaian laptop terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED. Teknologi ini tidak hanya hadir dalam jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, tetapi juga turut diterapkan pada seri Vivobook. 

ASUS Lumina OLED diakui sebagai teknologi layar laptop terkini yang mampu menyajikan warna yang kaya dan akurat, didukung oleh teknologi visual terkemuka, serta dilengkapi dengan fitur untuk menjaga kesehatan mata penggunanya.

Teknologi ASUS Lumina OLED tidak hanya menyajikan kualitas visual terbaik, tetapi juga berperan dalam meningkatkan produktivitas pengguna serta memungkinkan penggunaan laptop dengan lebih nyaman tanpa membuat mata cepat lelah. ASUS memimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED terkemuka di Indonesia dan dunia. ASUS menjadi satu-satunya merek laptop yang menawarkan beragam varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, termasuk varian dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp8 juta-an.

Dengan keunggulan teknologi ASUS Lumina OLED dan kepemimpinan ASUS dalam inovasi layar OLED, ASUS tidak hanya menciptakan pengalaman visual terbaik tetapi juga membuat teknologi canggih lebih mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat.

ASUS Menghadirkan Laptop Entry-Level Terbaik

Vivobook Go 14 (E1404F) menonjol sebagai laptop thin and light entry-level yang menggoda dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp6.299.000. Dengan desain modern yang ringkas dan ringan, laptop ini cocok untuk pengguna yang aktif, ditambah keunggulan dalam durabilitas yang teruji, didukung oleh sertifikasi MIL-STD-810H, menjadikannya tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan. Fitur yang meningkatkan kenyamanan, seperti layar Full HD yang bisa dibuka hingga 180° dan keyboard ErgoSense, membuatnya ideal untuk presentasi atau kerja kolaboratif, sementara bobotnya hanya 1,4 kg dan tebal 17,9 mm memberikan portabilitas superior untuk mobilitas tinggi.

Vivobook Go 14 (E1404F) tidak hanya menonjol dalam ketangguhan, tetapi juga dalam kecerdasan. Dengan layar Full HD dan bezel tipis NanoEdge yang memaksimalkan area layar, laptop ini memberikan visual tajam. Perlindungan low-blue light juga menjaga kesehatan mata pengguna. Didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru, memori LPDDR5 hingga 16GB, dan NVMe PCIe SSD 512GB, Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan performa responsif dan cepat, cocok untuk berbagai kegiatan produktif maupun hiburan.

ASUS OLED Layar canggih

Menghadirkan Laptop ASUS "Made in Indonesia"

Dalam kesempatan ini, ASUS memperkenalkan ExpertBook P1 (P1412). Yaitu sebuah laptop yang dirancang untuk berbagai sektor industri dan diproduksi sepenuhnya di Indonesia. Hal ini menandai kontribusi ASUS dalam mendukung pertumbuhan industri lokal. 

ExpertBook P1 (P1412) menawarkan fleksibilitas konfigurasi spesifikasi yang luas sesuai kebutuhan bisnis, dengan ketersediaan dalam pilihan spesifikasi yang beragam, terutama berfokus pada segmen bisnis dan industri yang memerlukan kuantitas produksi besar. Laptop ini juga menonjolkan perlindungan standar industri, termasuk reinforced chassis, reinforced lid, dan E-A-R HDD protection, untuk meningkatkan daya tahan fisik dan ketahanan terhadap guncangan. Di sisi keamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) menawarkan sistem pengamanan yang kuat untuk melindungi data dan informasi rahasia dari potensi kebocoran. 

Dengan fitur-fitur ini, ASUS ExpertBook P1 (P1412) menjadi solusi laptop bisnis serbaguna yang tidak hanya tangguh secara fisik tetapi juga menyediakan tingkat keamanan yang tinggi bagi pelanggan dari berbagai sektor industri.

Berkenalan dengan ROG Ally

Sebagai yang kita ketahui juga, ASUS merupakan sebuah brand yang akrab di kalangan para gamer. Hadirnya cabang olah raga e-sport turut membawa brand ASUS melejit, terutama melalui sub-brand Republic of Gamers (ROG).

ROG terus memperkenalkan inovasi dalam dunia gaming. Setelah Smartphone dan Laptopnya menjadi idaman setiap gamer, ROG kini hadir dalam inovasi canggih yang gak kalah bikin Manda mupeng.

ROG ALLY PULLMAN


ROG Ally, portable gaming console terbaru mereka, telah tiba di Indonesia sebagai perangkat paling powerful di dunia. Didukung oleh Windows 11 dan prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru, ROG Ally memiliki kemampuan untuk memainkan berbagai game, termasuk game AAA, dengan performa yang luar biasa. Dengan kontrol intuitif, software khusus, dan layar sentuh berkualitas tinggi, ROG Ally menawarkan kenyamanan maksimal dengan bobot ringan hanya 608g dan desain bodi yang ergonomis.

ROG Ally, berjalan dengan sistem operasi Windows 11, memungkinkan para pengguna untuk menikmati beragam game dari platform terkenal seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, dan Ubisoft Connect. Dengan fleksibilitas ini, ROG Ally tidak hanya menjadi portable gaming console yang mudah dibawa, tetapi juga memberikan pilihan game yang luas. Sebagai generasi terbaru, ROG Ally menawarkan pengalaman gaming portabel dengan resolusi Full HD (FHD) serta kemampuan superior untuk menjalankan game AAA terkini. Tak hanya itu, ROG Ally memberikan fleksibilitas lebih dengan kemampuan terhubung ke televisi atau berfungsi sebagai PC desktop melalui GPU eksternal ROG XG Mobile.

Pada acara ASUS Media Gathering ini, selain menjajal main game langsung menggunakan ROG Ally, kami juga disuguhkan demo seru. Pengalaman ini adalah simulasi bermain game dengan layar lebar. Kecanggihan ROG Ally yang ditenagai Windows 11 ini memungkinkan kita bermain game, melakukan presentasi, di layar lebar. Seru banget, terbayang kalau layarnya pakai layar bioskop, hehe.

Simpulan

Pada ASUS Media Gathering di Bandung, Manda dan Blogger Bandung menikmati acara yang penuh inovasi. ASUS memperkenalkan jajaran produk terbaru, termasuk solusi bisnis terkemuka, laptop dengan teknologi canggih, dan portable gaming console paling powerful, ROG Ally, yang berjalan di Windows 11 dan prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series. Selain berkenalan dengan ROG Ally, Manda terkesan dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED yang canggih. ASUS juga memberikan sorotan pada Vivobook Go 14 (E1404F), laptop entry-level terjangkau, serta ExpertBook P1 (P1412), laptop bisnis yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia. Penghargaan Service Quality Award 2023 dan Top Brand 2023 memperkuat posisi ASUS sebagai merek paling diminati di Indonesia, dengan layanan purna jual terbaik. Keseluruhan acara membawa pemahaman baru pada Manda tentang perkembangan ASUS sebagai pemimpin inovasi teknologi di pasar yang semakin berkembang.

SHARE 12 comments

Add your comment

  1. Wah ROG ALLY! Gila sih performanya, perangkat portabel tapi bisa memainkan game-game AAA dengan sangat smooth. Sepertinya seru sekali ya kak gathering bareng ASUS

    ReplyDelete
  2. ASUS sekarang ini bukan lagi Agak SUSah, seperti plesetan orang. Tapi sudah keren. Saya juga pengguna laptop ASUS 😊. Penasaran dengan tipe ExpertBook P1 nya.

    Baru tahu kalau ROG itu kependekan dari Republic of Gamers 🤭.

    ReplyDelete
  3. Sejujurnya saya kok naksir sama bentuknya Asus ROG ally soalnya desainnya cakep gitu sih. Asus ini makin inovatif dalam mengeluarkan sebuah produk dan selalu menghipnotis orang untuk membelinya

    ReplyDelete
  4. Manis dan keren ya, desain Asus ROG Ally. BTW kayake Asus nih kerap mengeluarkan produk baru, deh. Kerap saya baca teman-teman pamer Asus keluaran terbaru yg mereka beli.

    ReplyDelete
  5. Vivobook Go 14 (E1404F) ini emang paling cocok buat pelajar, mana harganya sopan banget di kantong. Bisa dibuka hingga 180° nih enak yaa, belum lagi keyboardnya empuk banget. Yang penting bobotnya yang ringan cocok buat mobile deh.

    ReplyDelete
  6. Sebagai gamer, ROG Ally ini sepertinya impian banget sih, aku bisa make buat kerja sebagai freelance, terus kalau mau main game bisa pake perangkat yang sama. Selama ini memang Asus ROG ini bikin ngiler banget sih buat gamer

    ReplyDelete
  7. tiap kali ASUS luncurkan produk terbaru bikin terkagum-kagum sih ya, secara selalu menghadirkan inovasi terkini yang dibutuhkan setiap usernya. kereeeen.

    ReplyDelete
  8. Produk dari ASUS emang top banget lah, apalagi produk-produk yang dikeluarkan selalu dengan kualitas terbaiknya, aku udah punya salah satunyaa hhe

    ReplyDelete
  9. ASUS selalu melakukan inovasi mengikuti perkembangan teknologi. Memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan. Di rumah juga aku pakai ASUS 🤗

    ReplyDelete
  10. Produk-produk Asus makin hari makin keren dengan segala inovasinya, termasuk Rog Ally yang top banget. Spesifikasinya ga main-main sih ini, mantap

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu kalau ExpertBook P1 (P1412) sepenuhnya dibuat di Indonesia, keren sih ini ternyata SDM Indonesia bisa bikin laptop keren ya.
    Salah satu yang paling unik di laptop ASUS yang baru2 memang layarnya yang udah OLED ya. Menghasilkan kualitas gambar dengan warna dengan kualitas bagus.

    ReplyDelete
  12. Asus emang keren banget ya, kalau produknya selalu ada aja dan selalu berinovasi, pokoknya salut deh Asus makin keren aja.

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS