Hai hai TemaNda! Siapa di sini penggemar Make Up bergaya natural? Make Up natural sangat diminati karena memberi kesan elegan dan tidak berlebihan. Selain itu Make Up natural bisa digunakan dalam berbagai macam acara, baik acara resmi maupun acara kasual. 

Kim Yoo Jung


Namun begitu tidak jarang gaya Make Up natural disalah pahami sebagai wajah pucat. Bila TemaNda sempat nonton Film Induk Gajah yang diperankan Marshanda, tentu ingat ada dialog yang sangat menarik. Yaitu ketika Marshanda akan keluar rumah berdandan gaya natural dan menggunakan lipstik dengan shade Nude. Lalu sang Ibu melihat dan mempertanyakan anaknya tidak bergincu merah dan berpikir anaknya pucat. "Nad Nude Nad Nude. Malah kutengok seperti orang tipes kau!"

Hihi, betul juga, terkadang untuk mengikuti trend kita perlu lebih mengenal diri kita. Misal untuk pemilik kulit terang beige to ivory kita bisa memilih warna Nude yang lebih ke arah cokelat untuk membuat kontras. Pastikan saat berdandan kita terlihat glow up dan segar.

Nah dalam artikel kali ini Manda mau membagikan tips Make Up Natural tapi tidak pucat dan terinspirasi oleh Do Do Hee dalam KDrama My Demon yaitu Kim Yoo Jung

Tips Make Up Natural Anti Pucat

Complexion

Make Up Natural sebenarnya lebih sulit dibanding gaya lain yang lebih berkesan tebal. Dalam Make Up Natural, menciptakan dimensi pada Complexion sangat penting. Gak perlu takut menggunakan warna undertone untuk menciptakan kesan yang tidak terlihat pucat. 

Ketrampilan Dalam Menciptakan Kontras

Selain itu pemilihan warna pada foundation, kontur, concealer, dan bronzer sangat perlu diperhatikan. Buat wajah terlihat segar, cukup kontras dengan memilih warna yang lebih tegas.

Tidak perlu khawatir mencampur warna untuk mendapatkan kontras yang maksimal. Jadi walaupun Natural, tetap glowing! 

Coba Terus Sampai Dapat yang Cocok

Bagi pemilik wajah dengan kulit lebih terang, penggunaan foundation bisa dipilih antara undertone dan warna yang sesuai. Pencampuran foundation seperti ini bisa mendapatkan hasil yang lebih "kawin" ke dalam Make Up kita. 

Jangan lupa terus mencari warna kontur yang sesuai dengan kulit. Jangan terlalu gelap dan jangan lupa untuk melakukan Blending dan gradasi untuk mendapatkan volume. 

Lalu jangan lupa menambahkan Wow Factor yang gak lebay. Misal menambahkan Ombre pada lipstik atau sedikit bronzer ditambah Glitter tipis. 

Inspirasi Make Up Natural Kim Yoo Jung

Gagal Move On! Drama Korea bertabur gula visual itu akhirnya tamat juga di awal Januari ini. Tapi berakhirnya "My Demon" tidak lekas membuat penontonnya Move On. Chemistry yang dibangun antara Do do Hee dan Jang Gu Won rasanya terlalu manis untuk segera dilupakan. Apalagi dalam drama ini  kehadiran Songkang dan Kim Yoo Jung sebagai karakter utama mencuri perhatian dari mulai gaya berpakaian, outfit yang luar biasa modis dan juga tata rias yang terlibat Natural namun tetap memukau. 

Berikut adalah beberapa inspirasi Make Up Natural yang bisa diambil sebagai inspirasi dari penampilannya dalam drama tersebut.

1. Base Makeup yang Tepat

Pemilihan Base untuk mendapatkan kesan Natural pada Make Up menjadi hal penting. Tentu saja bila terlalu terang ataupun terlalu gelap jadinya gak Natural ya

Kim Yoo Jung tampil cantik menggunakan foundation dengan warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulitnya, memberikan kesan kulit yang sehat dan glowing. Untuk menutupi bekas luka dan perbedaan warna kulit kita bisa gunakan concealer dan bedak untuk menyamarkan pori-pori, tentunya pilih Coverage yang sesuai ya. Jangan sampe jadi kesan dempul, gak Natural deh. 

2. Bentuk Alis Natural

Kim Yoo Jung menunjukkan kecantikan dengan meminimalisir penggunaan riasan pada mata. Pada area alis, gunakan pensil alis dengan warna coklat atau abu-abu agar terlihat lebih fresh. Hindari membuat garis alis terlalu tebal, dan sikat alis dengan menggunakan sikat khusus untuk hasil yang lebih natural.

3. Bulu Mata yang Lentik

Untuk sentuhan natural pada mata, Kim Yoo Jung menghindari penggunaan bulu mata yang terlalu tebal. Ia hanya melentikkan bulu matanya untuk menciptakan tampilan yang lebih alami. Kamu dapat mencapai efek serupa dengan menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara dan menambahkan sedikit eyeliner untuk memberikan dimensi pada riasan mata.

4. Eyeshadow Senada

Kim Yoo Jung cenderung memilih eyeshadow berwarna cokelat yang senada dengan kulitnya, menciptakan tampilan yang sangat sempurna. Gunakan eyeshadow dengan warna yang netral untuk mencapai efek natural, dan aplikasikan juga pada bagian bawah mata untuk kesan elegan.

Do do Hee My Demon


5. Tampak Fresh dengan Bibir Peach/Pink

Untuk sentuhan akhir, gunakan lip cream atau lip tint berwarna peach atau sesuaikan dengan tone kulit. Hindari warna terlalu terang pada bibir agar keseluruhan riasan terlihat lebih seimbang dan tidak mencolok.

Dengan mengambil inspirasi dari tata rias Kim Yoo Jung dalam drama "My Demon," kita dapat menciptakan Make Up Natural yang memukau. Jangan lupa untuk melakukan preperation sesuai jenis kulit terlebih dahulu agar hasilnya lebih natural dan tahan lama.

Nah TemaNda punya tips gaya Make Up Natural lagi? Tulis di komentar ya! 

SHARE 1 comment

Add your comment

  1. Sejujurnya, aku juga naksir banget sama mekap natural.
    Tapi seperti biasa, karena nad nud nad nud ini kesannya kaya "Lu mekap ga mekap asa ga ada perubahan", nah.. ini juga yang terjadi padaku.

    Apalagi yah, aku kemarin salah ambil foundie, jadi makin ga nge-blend pas dipake. Jadi memang mainannya kudu lama nih.. biar makin kenal sama produk yang cocok ama kondisi kulitku saat ini yang rada manjya~

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS