Hai hai TemaNda! Saat pertama kali memiliki seorang bayi, pasti setiap Ibu merasa perasaan yang bercampur aduk. Mulai dari kegembiraan yang membuncah karena melihat bayi gemas yang lahir dari rahim kita, hingga berbagai macam rasa khawatir. Salah satu yang membuat bahagia dan bikin betah di rumah adalah aroma dan kelembutan bayi. Pasti TemaNda sepakat deh, setiap masuk ke dalam kamar atau rumah yang memiliki bayi, aroma khas menyeruak seketika. Kaya ada manis-manisnya gitu, hihi. Apalagi bila sudah mencium pipi bayi yang halus dan wangi.

Tapi dilain sisi kita terkadang merasa khawatir. Khawatir tentang bagaimana kita merawat bayi ini, apa sudah cukup baik, apa yang kita berikan sudah benar atau ada yang salah. Salah satu yang dikhawatirkan adalah masalah pemilihan produk bayi. Tanpa ilmu yang cukup, seorang Ibu terutama di Indonesia, akan dengan sangat mudah termakan Hoax ataupun mitos. Oleh karena itu setiap Ibu perlu terpapar informasi dan ilmu yang tepat terutama berkaitan dengan kesehatan kulit bayi.

Pada kesempatan yang penuh kehangatan kali ini, Manda berkesempatan mendapatkan informasi dan ilmu terkait kesehatan kulit bayi dalam event : "Momfluencer Gathering". Event yang untuk pertama kalinya diadakan di Kota Bandung ini, diselenggarakan oleh Babydee, Skincare atau produk perawatan kulit bayi yang sudah terdaftar BPOM dan teruji klinis aman untuk kulit bayi. Event ini selanjutnya akan dilangsungkan juga di kota-kota besar lainnya.

Babydee Rekomendasi Skincare Bayi

Event Momfluencer Gathering

Event pertama Babydee ini bertempat di Reveuse Resto Jalan Tubagus Ismail mo.34 Bandung. Acara yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024 ini berjalan lancar mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Event ini mengusung tema "Kesehatan Kulit Bayi & Anak". Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada para Ibu yang memiliki anak berusia 0-3 tahun tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak.

Babydee Rekomendasi Skincare Bayi
dr. Olga mengumumkan pemenang lomba yel-yel

Pada acara ini turut hadir dr. Olga Vicetria Putri Purba, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Lactation Counselor yang berpraktik di Mayapada Hospital Bandung. Pada kesempatan kali ini, dr.Olga memberikan edukasi terkait kesehatan kulit bayi, juga fakta dan mitos terkait Skincare atau perawatan bayi. Selain itu, turut hadir juga Influencer Bandung, Larissa Chou dan Hesfi Natia, para Ibu, enterpreneur dan publik figur yang aktif di media sosial. 

Narasumber saling berbagi ilmu maupun pengalaman terkait perawatan kulit bayi. Yuk simak apa saja yang dibahas dalam acara bertabur ilmu, perlombaan, dan hadiah ini!

Babydee Rekomendasi Skincare Bayi


Fakta Tentang Kulit Bayi

Pada kesempatan ini dr. Olga Vicetria Putri Purba, Sp.A melempar pertanyaan seputar fakta dan mitos kepada para peserta. Terlihat beberapa masih belum mengetahui fakta sesungguhnya tentang perawatan kulit bayi. Hal ini membawa diskusi semakin terasa seru.

Saat pertama kali melahirkan, sebagian Ibu mungkin akan merasa takjub melihat betapa halus dan tipisnya kulit bayi. Kulit bayi diketahui berbeda dengan kulit orang dewasa. Berikut adalah beberapa hal yang membedakan antara kulit bayi dan orang dewasa.

  • Kulit bayi lebih tipis bila dibandingkan kulit orang dewasa. Kulit bayi setipis 1-2 milimeter. Ini hanya 40-60% dari ketebalan kulit orang dewasa. Jadi tidak heran ya terkadang kita melihat bayi seperti terlihat transparant.
  • Selain itu, kulit bayi merupakan kulit dengan jenis sensitif. Ini berlaku pada semua bayi. Jadi memang kulit bayi cenderung lebih mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih tergolong rapuh.
  • Bayi memiliki kulit yang cenderung kering. Ini dikarenakan tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi.
  • Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal.
  • Sensitifnya kulit bayi dan tergolong rentan pada beberapa penyakit kulit. Tiga penyakit kulit yang sering dialami oleh bayi adalah Dermatitis Atopi, Miliaria, dan Ruam popok.

Memahami fakta tentang kulit bayi membawa kita untuk lebih memahami cara yang tepat dalam perawatan kulit.

Perawatan Kulit pada Anak

Berdasarkan paparan dr. Olga Vicetria Putri Purba, Sp.A beberapa cara perawatan kulit pada anak  wajib dilakukan dengan cara yang tepat. Antara lain dengan cara :

  1. Membersihkan kulit bayi dengan lembut
  2. Menggunakan pelembab
  3. Lindungi kulit anak dari paparan sinar matahari dengan pemakaian sunscreen dan baju yang tepat
  4. Cegah dan atasi masalah kulit dengan tepat
  5. Perhatikan pola makan, status hidrasi dan suhu lingkungan pada anak

Dari berbagai penyakit kulit yang sering dialami adalah ruam popok. Seperti kita tahu, pada bayi yang lebih kecil, higienitas memang sangat perlu diperhatikan. Berikut adalah tiga cara mencegah ruam popok pada bayi :

  1. Rutin mengganti popok atau diapers, maksimal empat jam sekali.
  2. Mengeringkan area popok bayi dengan handuk atau lap kering yang lembut dan nyaman untuk kulit bayi.
  3. Aplikasikan pelembab atau diapers cream pada area popok bayi.

Produk Skincare yang direkomendasikan untuk semua perawatan kulit bayi adalah Babydee. Yuk simak lebih lanjut!

Rangkaian Produk Babydee For Your Baby Skin

Babydee Rekomendasi Skincare Bayi

Kenapa harus Babydee?

Dari yang disampaikan oleh dr. Olga Vicetria Putri Purba, Sp.A, kandungan produk berbahaya yang perlu kita hindari dalam perawatan kulir bayi dan anak adalah SLS/SLES dan Alcohol.

SLS merupakan Sodium Lauryl Sulfate atau sebuah kandungan yang biasanya ada dalam Skincare atau  produk perawatan tubuh seperti sabun, deterjen dan pasta gigi. SLS adalah zat yang bisa menimbulkan busa di cairan pembersih. SLS sendiri dianggap berbahaya karena dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi dan membuat kelembapan kulit bayi hilang juga menjadi kering. Sehingga mampu merusak lapisan minyak pada kulit bayi karena kulit bayi cenderung sensitif.

Sementara produk Babydee direkomendasikan karena menghadirkan produk perawatan bayi yang aman, no alcohol dan bebas SLS.


Berikut adalah 4 Rangkaian Produk Andalan dari Babydee :

1. Babydee Body Wash & Shampoo

Babydee body wash & shampoo adalah merupakan Foaming Hypoallergenic dengan PH balanced, cocok untuk kulit sensitif, memiliki tekstur yang halus dan lembut. Selain itu Babydee body wash & shampoo lembut dan tidak terasa pedih di mata. Pastinya No Added Colourant, dijamin aman untuk bayi.

2. Babydee Baby Lotion

Babydee Baby Lotion terformulasi dari bahan-bahan teruji hipo-alergenik dan pH seimbang membantu mempertahankan kelembapan kulit bayi, menenangkan bayi sebelum tidur. Babydee Baby Lotion memiliki kandungan Citronella Oil yang berfungsi untuk melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga. 

3. Baby dee Diaper Cream

Babydee Diaper Cream atau krem popok ini sudah dilengkapi dengan Zinc Oxide sebagai pelindung dari ruam dan iritasi kulit ringan. Kandungan Allatoin mampu membantu regenerasi kulit. Ekstrak susu mampu menenangkan dan memberikan kenyamanan pada kulit bayi. Menurut informasi krem ini bisa juga dioleskan pada kulit kita untuk meredakan jerawat TemaNda.

4. Babydee Baby Powder

Bedak tabur Babydee Baby Powder diformulasikan dengan bahan halus dan lembut, Sodium PCA membantu melembabkan dan regenerasi sel kulit. 

Selain keempat rangkaian tersebut, Babydee juga hadir dalam 2 Variant yaitu Milk dan Honey. Babydee dapat digunakan unutk semua jenis kulit dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir.

Produk Babydee bisa didapatkan di toko kesayangan TemaNda, antara lain : Kimia Farma, Century, Borma, Boston, Dan+Dan, Raja Susu, Yomart dan toko-toko lainnya ya!

Kuy langsung diborong!

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS