Pekan kedua ini sungguh menantang, kita diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu melalui media video audio. Rasanya? Sangat menantang tentunya!

Manda sendiri akhirnya memilih platform Youtube untuk menjajal tugas kali ini. Walau belum maksimal karena dalam keadaan safar, tapi tidak mengecilkan semangat Manda untuk membuat yang terbaik yang bisa dilakukan.

Tutorial Membuat Video Slide Sederhana dengan Aplikasi Canva




Setelah berkali-kali berpikir, akhirnya Manda memilih membagi potluck yang mudah Manda buat dan ceritakan. Canva adalah aplikasi yang sudah 3 tahun ini akrab dengan Manda setiap harinya.

Semenjak masih di tim desain IP Bandung, hingga saat ini di tim media komunikasi Seknas, Canva merupakan aplikasi paling tepat. Canva bisa diakses kapanpun dimanapun selama ada akses internet.

Instan, cukup beberapa menit, desain selesai. Ini sangat dibutuhkan karena seringnya konten dan waktu posting mepet atau dadakan. Canva menjadi solusi yang setia setiap saat.

Fitur baru yang hadir di tahun 2019 sangat membahagiakan. Canva kini bisa buat video! Yuk simak tutorialnya di sini : https://youtu.be/DfJ-Ftrf-gY

Bertabur Ilmu, Manda Tetap Memilih untuk Kuat Berpegang pada Peta Belajar


Sempat laper mata dan beberapa kali memutuskan untuk merevisi peta belajar, tapi akhirnya kembali pada tujuan awal. Manda mengingat lagi apa sebenarnya yang saat ini dibutuhkan.

Dan berikutlah makanan Manda pekan ini.

Prioritas Manajemen Waktu



Kembali memutuskan untuk menguatkan ilmu manajemen waktu, dan alhamdulillah dipertemukan dengan ilmu dari Mba Laily IP Malang.

Tipsnya ngena banget, segera lakukan aktivitas yang tidak mendesak sebelum menjadi mendesak. Saat kita menunda, kita tidak pernah tahu nanti kita masih diberikan kesehatan dan kemampuan yang sama atau tidak. Siapa yang tahu nanti justru ada aktivitas lain yang lebih mendesak dan membuat semua terselesaikan tergesa dan kurang maksimal.

Manajemen Waktu ala Rasulullah



Manajemen waktu yang dibagikan Mba Selna Sari tentang manajemen waktu ala Rasulullah ini sangat menginspirasi. Semua disesuaikan dengan waktu ibadah wajib dan sunnah.

Penggunaan jadwal di agenda, papan tulis dibantu juga aplikasi ponsel. Double protection. Rasanya tambah semangat menerapkannya.
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS