1


Cerita Perkenalan Manda di Camping Ground


























Manda memulai tantangan ulat kali ini dengan sangat terlambat. Tidak mengikuti live materi maupun melahap banyak Go Live. Qadarullah kali ini Manda diamanahi demam tinggi dan mendapat waktu istirahat agar lekas pulih.

Namun rasanya sayang bila Manda sampai harus melepas kelas kesukaan ini. Oleh karena itu dengan segala tantangannya, mari kita tetap menyelesaikan keseruan Camping Ground Bunda Cekatan.

Seru deh Manda kenalan sama banyak orang, hehe. Dari berbagai regional dan latar belakang keluarga ilmu. Manda yang terbiasa menjadi cutomer service, malah terlalu seru ngobrol dengan teman-baru. Jadilah deadline Cinderella kembali, hihi. Total responden yang kenalan dengan Manda adalah 56 mahasiswi. Manda ceritakan beberapa saja yaaaa. Tapi kalau kepo berat, cerita lengkap kenalan Manda bisa diintip di sini ya.

02001

Sekilas Cerita Teman-teman Baru Manda


Yessy Lola- Kalimantan Selatan

Mba Yessy Lola berasal dari keluarga manajemen emosi, beliau termasuk ke dalam grup kecil inner child. Alasan beliau mengambil keluarga ini karenamasih sesuai dengan mind mapnya dan terasa materinya daging semua.

Selain itu Mba Lola mendapat insight dari berbagai cerita dari teman satu keluarganya. Hal inilah yang menjadi atmosfer tersendiri bagi Mba Lola. Kini Mba Lola merasa menjadi lebih positif dan berbahagia.

Mba Lola berharap kelak ilmu-ilmu tersebut dapat beliau bagikan kepada orang sekitarnya, terutama mengenai inner child yang dirasa begitu menjadi momok yang sangat perlu diputus rantainya.

Ina Maryani- Jawa Tengah

Mba Ina termasuk di dalam keluarga manajemen emosi. Juga sempat mampir Go live di beberapa kelas. Beliau merasa kebingungan mau makan menu yang mana terlebih dahulu, karena begitu banyak. Sama Mba, Manda juga huehehe.

Siti Zahroh Nur Sofiani - Garut

Sekarang, sy masih mengenyangkan diri di keluarga manajemen emosi, khususnya keluarga kecil etcetera yang makanannya seputar mindfulness, self love, self care, self compassion, manajemen energi dkk

Saya bahagia banget ada di kelas ini, karena mindfulness adalah makanan besar saya di mindmap. Jadi kelas etcetra adalah kelas favorit saya saat ini. In syaa Allah selanjutnya, sy mau coba main ke keluarga TM.

Di kelas etcetera kami 24 ulat bergantian sharing seminggu 2x tentang materi yang kami sudah tahu atau hanya sekedar curhat ringan tentang tantangan yang dihadapi.

Mindfulness membantu saya khusyu' dalam sholat, fokus terhadap apa yang saya kerjakan hingga beririsan dengan manajemen waktu (perihal kandang waktu dan multitasking), manajemen emosi, dan juga self awareness.

Sehingga mendorong saya untuk lebih bersyukur, menyayangi diri sendiri dan orang sekitar (terutama suami dan anak), juga membantu untuk menikmati keadaan saat ini, tidak larut dengan masa lalu, ataupun tidak terlalu khawatir dengan masa depan.

Venny Haris - Payakumbuh LK

kelas favorit nya di keluarga finansial. Alasannya, ini yang saya cari selama ini mba..di kefin, bisa belajar banyak hal mulai dari perencanaan keuangan keluarga, budgeting, pencatatan keuangan , evaluasi keuangan keluarga..sekarang kami belajar investasi juga mba. Alhamdulillah lancar. Ilmunya aplikatif buat saya yang baru mulai menata keuangan keluarga yang sering bocor Alus cash flownya.

Risetyawati - Sidoarjo

Kelas grup keluarga: Pecinta Al Quran dan Ketrampilan di Awal pernah berada di Grup Driving. Namun karena driving memang sdh lama sy jalankan dan tdk dalam mindmap. maka saya kembali ke mindmap.yaitu ketrampilan dan Al Quran Grup Favorit: Pecinta Al Quran Alasan: karena lingkungan kondusif membumikan Al Quran, cinta Al Quran. dan sesuai mindmap

Rochmah - Lampung

Di petaku hanya cooking jadi hanya makan di satu keluarga ini Mbak, tergoda untuk nyicip tapi inget pesan Bu Peni harus fokus. Sama kita Mbak, kerasan di satu keluarga

Elok Mahmudah - Tangerang Selatan

aku masuk uluwatu, tts masuk lg ke manaj.waktu dlm islam. tp aku ke sustainable living jg di wa. lbh bahagia krn hangat, orgny dkit, 1 tujuan utk sustainable living. sefrekuensi aja si mb, jd enak ngbrol n saling sharingnya. sdg melakukan hal yg sama. kl makanan, aku sesuai mindmap, enlightening parenting juga tp ga lwt buncek ini

Arraswita - Depok

Saya mengikuti kelas Manajemen emosi sub kelas Manajemen marah dan self healing

Kelas favorite saya adalah sub kelas Manajemen marah, karena di kelas ini step by step terasa aplikatif Dan dapat dipraktekkan sedikit Demi sedikit. Adapun alasan Saya belum ke kelas lain adalah karena Saya belum berhasil menemukan ritme pelaksanaan tugas Manajemen marah dan pembuatan jurnal emosinya. Saya ingin settle di satu sub kelas lebih dahulu baru kemudian mencicipi potluck lain.

Roosmala Candra Dewi - Yogyakarta

Di keluarga saya, saya memilih sub topik self healing, sy jg belajar byk di sini, yg baru bagi sy alquran for healing dn mindfulness parenting.

Saya juga tdk berpindah rumah, namun pernah mengunyah makanan yng berhubungan dg peta sy. Yaitu komunikasi..

Eva Rahmi - Kalteng
Keluarga favorit saat ini Homeschooling krn kami masih butuh banyak info seputar HS, alhamdulillah awal tahun ini kami baru memulai hs

Kurnia Dewi - Kalimantan Barat

Makanannya belum bisa banyak saya lahap Mba..qodarullah selama 2 pekan saya dan keluarga bergiliran sakit.

Saya dari keluarga inside out dan keluarga kecil saya etcetera
Saat ini saya sudah makan ilmu mindfulness dan selfcare Mba. Saya juga masih fokus di satu keluarga saya dan masih banyak banget pelajaran seru di keluarga ini

Andriyani - Bekasi

Kelas Teknologi. Alasan : keluarga favoritku teknologi kerna banyak para mastah yg berbagi elmu disana meski kami cuma ber 7
Namun, Sekali masuk dapet manajemen gadget, manajemen waktu,manajemen emosi,dan manajemen keuangan😍😍
Kerna hobi yg berhubungan dengan IT tak pernah murah dan mudah butuh dana dan kesungguhan mau belajar meski gagal puluhan bahkan ratusan kali sampai berhasil😉

Dwi Puji Astuti - Pekanbaru

keluarga CeMaRa Kerumahtanggaan. Di kelas kami belajar mengenali metode bebenah, food preparation dan tips2 kerumahtanggaan lainnya. Saya juga masih di 1 keluarga mba, belum jalan2 hehe.

Masih banyak PR di rumah utk dibenahi agar bs beberes lebih efektif jadi bs lebih banyak waktu utk bermain sama anak2, juga biar ga memberatkan hisab krn banyak barang yg mungkin ga bermanfaat. Tp benar2 tantangan banget utk bs memilah dan melepaskan yg sekiranya harus dilepas

Monita Sari - Bandung
Sustainable living

Fajrina Addien - Solo

Saya sekarang berada di keluarga Public Speaking dan SEO. FAVORIT: Public Speaking. Saya sudah mencoba dikeluarga lain yg masih ada kaitannya dengan MindMap saya yaitu “Videography”, “manajemen waktu dalam Islam” dan SEO. ALASAN; Keluarga favorit saya Public Speaking, karena gaya belajar di sana “gue bgt” visual audio a.k.a via live di FB grup public speaking, dan diisi oleh para anggota keluarga Public Speaking sendiri berdasarkan jadwal.

Risa Siti Fatimah - Bandung

Bagian keluarga Manajemen emosi. Sudah makan terkait pengelolaan emosi marah. Selain dari group ikut kelas diluar jg, biar bisa langsung praktek. Makan teh manda masuk di peta belajar risa. Ini juga mulai belajar bullet jurnal, masih meraba2

Yeni Nurjannah Siti - Jakarta

Kesibukan : Ibu rumah tangga, mhs buncek dan akademi fasil
Keluarga : Cemara (kerumahtanggaan) dan senior kebal (seni olahraga kesehatan dan herbal)
Paling favorite : nyaman di keluarga cemara
Alasan : Sesuai mindmap dan urgensi kebutuhan diri yang saat ini sedang kewalahan bebenah rumah.

Masih ada keluarga yg aku cari utk prioritas aku berikutnya yaitu merawat cinta cinta (sub 1 sbg istri -dg pasangan , sub 2 sbg anak, dg fokus merawat orangtua lansia demensia

Farida Nursofa Asriyani

🌱Asal IP: Banten🌱Kesibukan: Ibu rumah tangga🌱Keluarga yg pernah diikuti: keluarga bermain anak (Temanda Family)🌱Paling bahagia di keluarga mana: masih di keluarga bermain anak🌱Alasan: kegiatan yang saya bisa dan suka, sebagai ibu rumah tangga dengan 3 anak dan sibungsu 2 th ..rasanya saya harus banyak belajar dan bermain dengan anak..

Hermawatiningsih - Demak

Saya skrg ikut keluarga portofolio dan travelling.
Tapi jalan-jalan juga ke keluarga pecinta quran, cooking, komunikasi, Favoritnya sih travelling dan cooking. Why??? Sedang berusaha mengajarkan pada anak-anak juga untuk tangguh dalam hidup ini dengan Travelling.
Karena akan membuat mereka menghadapi hal baru, pengalaman baru dan semangat keluar dari zona nyaman. Klo cooking jg favorit, karena saya hobi makan/kuliner jdi harus belajar masak dirumah😍😍😍. Supaya selalu siap menyediakan menu sehat buat keluarga.

Restu Anjarwati - Banten
Mba Restu yang pengisi Go Live keluarga Bermain Bersama anak ternyata justru tidak memfavoritkan kelas tersebut. Tapi Mba Restu lebih favorit dengan keluarga portA. Dirasa fase bermain bersama anak sudah lumayan lancar, Mba Restu merasa ini waktunya beralih untuk dokumentasi dan menyusun portofolionya. Rasa yang beliau dapatkan adalah berbinar sekali karena pas banyak ilmu baru.

Indira - Jakarta
Mba Indira saat ini berada di Kelas Gizi Anak dan Keluarga. Beliau akan stay di keluarga tersebut sampai menemukan klik dengan ilmu di dalamnya. Alasan mengikuti keluarga ini karena sesuai dengan kebutuhan ilmu dan mindmapnya.

Nurma Anita - Banten
Mba Nurma masuk ke dalam keluarga sastra.
Alasannya karena beliau senang dunia menulis dan saat ini sedang mengelola taman baca, perlu sekali ilmu lebih luas tentang literasi dan sastra. Menurut beliau di keluarga ini banyak senior yang ilmunya cihuy banget!
Menurut Mba Nurma, di dalam keluarganya yang berkesan adalah sharing dari salah satu penulis buku kontributor 64 sahabat utama Sygma. Mba Nurma juga termotivasi pada anak beliau yang sudah banyak memiliki karya.

Vany - Garut
Mba Vany tergabung di keluarga Keropy (Keluarga Tutorial Happy). Menurut beliau, di dalam keluarga ini kegiatannya saling berbagi tips dan persiapan membuat tutorial. Selain itu dibahas juga aplikasi pendukung dari setiap kegiatan tersebut. Sementara itu, Mba Vany memiliki passion dress making. Makanan utamanya di mind map adalah Borci, seperti sulam payet. Namun saat ini beliau belum menemukan makanan utamanya. Yuk doakan Mba Vany segera menemukan makanannya

Khotimatus Sa'diyah - Tangerang Selatan

Kata Mba Diyah, di kelas traveling itu tidak terlalu crowded dan senang berbagi ilmu. Mba Diyah senang sekali bisa satu kelas dengan yang sama-sama suka jalan. By the way Mba Diyah kenalannya ngirim voice note, suaranya empuk banget deh!

Jurnal Makanan Manda


Pekan ini Manda kembali merenung, mendapat makanan luar biasa dari Teh Ziyana di Manajemen waktu Islam. Rasanya apalah ya makhluk hina ini dibanding Rasulullah yang begitu cintanya dengan ibadah.

Membaca menu ini dengan lahap Manda terus menerus mencoba memetakan kesanggupan Manda dalam kandang waktu dan mencoba disesuaikan dengan manajemen waktu dalam Islam. Menu belajar ini adalah Find Out Rasulullah Habits.

Setelah membaca materi tersebut Manda mencoba semakin bersemangat untuk berfokus pada yang utama dan penting. Berikut ringkasan makanan Manda.

2

3
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS