30 Hari non stop berbenah? Wew cape dong Manda?!

Bisa! Tapi tentu ada triknya. Oleh karena itu hal yang paling dibutuhkan adalah managemen waktu yang baik. Tantangan ini adalah untuk memenuhi tugas Bunda Cekatan Ibu Profesional.

Kenapa berbenah? Karena berbenah ini adalah topik besar Mindmap Cekatan Manda. Di mana harapannya setelah ini Manda akan menjadi "Manda Apik 2020". Untuk detail tentang Mindmap Manda, nanti baca ya di sini.

Lalu apa sih yang paling penting dipersiapkan untuk mulai berbenah?

1. Strong Why

Manda merasa sekali, tanpa adanya keinginan dan alasan yang kuat, berbenah ini akan sering tertunda, atau bahkan terlupa. Oleh karena itu hal pertama yang harus dilakukan adalah pembentukan mindset senang berbenah. Caranya? Cari manfaat dan alasan terkuat Bunda untuk berbenah.

Bagi Manda sendiri, berbenah adalah untuk kesehatan. Karena Manda dan anak-anak punya alergi, ini salah satu strong why Manda. Juga yang utama, berbenah menciptakan keindahan yang Allah sukai.

2. Persiapan Berbenah

Buatlah perencanaan yang matang. Dengan jadwal yang jelas juga ceklis yang terstruktur, kita bisa mengkontrol tingkat keberhasilan berbenah kita.

Perencanaan Manda sesuai dengan kelas berbenah Gemari Pratama yang sedang Manda tekuni. Contoh jurnal yang Manda buat ada di sini.

3. Konsisten

Lakukan, lakukan, lakukan. Konsistensi adalah hal utama dalam perubahan. Tidak perlu terlalu ngoyo harus langsung rapi dan bersih. Cukup konsisten dan lakukan sesuai kapasitas diri.

4. Evaluasi

Selalu lakukan evaluasi atas keberhasilan berbenah kita. Bila masih jauh dari sempurna, tidak apa-apa, evaluasi membuktikan kita tetap memiliki progres.

Oh iya untuk hari ini Manda memilah pakaian atau biasa disebut decluttering. Kesederhanaan adalah salah satu faktor sukses berbenah.

Saat barang yang kita miliki cukup tanpa berlebih, kita akan mampu mengenali dan merapikannya dengan baik. Oleh karena itu berbenah selalu dimulai dengan memilah hal yang perlu pergi.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS