Kadang kala tak mengapa
Untuk tak baik baik saja
Kita hanyalah manusia
Wajar jika tak sempurna
- (Lirik Lagu Pelukku untuk Pelikmu) Fiersa Besari

Saat tanpa sengaja terdengar lagu ini di telinga, Manda merasa seperti terpecik air. Manusia yang selalu mengejar kesempurnaan, dan kerap merasa kelelahan atasnya.

Dalam hal apapun, mengejar yang terbaik adalah bagus. Yang membuatnya kurang elok adalah saat kesempurnaan itu menjadi hal hakiki yang menjadi standar, wajib terpenuhi. Bila tidak tercapai, membuat stres atau depresi.

Sama halnya dalam belajar. Ketika kita hanya mengejar kesempurnaan tanpa menetapkan plan B, kekecewaan menjadi satu hal yang niscaya.

Berbeda bila kita niatkan semua untuk ridha Allah. Saat ada yang tidak sesuai, senantiasa kita kembali mencari hikmah, tanpa terluka tak berkesudahan.





Pada level Bunda Cekatan kali ini begitu banyak ilmu yang dibagi. Senang rasanya menemukan hal baru, dari mulai memenuhi rasa ingin tahu diri sendiri hingga orang lain.

Paling berkesan adalah saat mencoba memenuhi kebutuhan Buddy kita. Di situ kita pun berusaha memenuhi kebutuhan diri kita secara tidak langsung. Masya Allah, semoga level selanjutnya Manda bisa menerapkan ilmu secara konsisten.

Bismillah, Manda siap menjadi kepompong bulan depan!
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS