Copy of Copy of Copy of GEMAR RAPI TASK 1

Hai Bunda! Sampai juga di waktunya berbuka dari puasa kita sepekan ini. Pilihan puasa Manda pekan ini adalah berhenti main game baik di ponsel maupun komputer. Selama satu pekan akhirnya Manda mampu menyelesaikan pekerjaan lain lebih cepat daripada biasanya. Berpuasa dari hal yang kurang bermakna rupanya memiliki pengaruh yang sangat baik untuk penggunaan waktu kita.

Lalu bagaimana akhirnya Manda berhasil secara Excellent untuk berpuasa menjauhi Gaming selama satu pekan penuh?

Niat Kuat Jangan Lupa Bismillah

Alhamdulillah Manda mampu menaklukan rasa dan alasan yang membuat Manda merasa tidak perlu puasa Gaming. Saat awalnya mau menghapus game yang ada di ponsel rasanya galau berat. Ada saja pembenaran dalam setiap detik kegalauan tersebut. Seolah-olah berlama-lama main game dan melupakan tugas lain adalah hal wajar.

Akhirnya Bismillahirrahmanirrahiim, Manda menghapus game dan pikiran, "Duh kan masih ada koin, bla bla bla."

Alihkan Rasa Kepingin Main Game dengan Bermain dengan Anak

Cari pengalihan. Misalnya setiap kepikiran ingin main Game, segeralah cari kegiatan lain yang sama serunya. Salah satu yang paling ampuh adalah menemani anak bermain atau berkegiatan lain bersama ananda.

Kerjakan Pekerjaan Rumah

Kesenangan bermain game bisa diganti dengan menyelesaikan pekerjaan rumah atau tugas pekerjaan. Lalu mengatasi rasa malasnya adalah dengan menyiasati pekerjaan menjadi hal yang menyenangkan bagi Bunda.

Pilih keseruan dan produktivitas Bunda dengan cara yang sama serunya dibandingkan gaming.

Bila Gagal Tidak Apa-apa, Coba Lagi Besok

Saat hasrat hati tak kuasa tertahan dan membuat Bunda melakukan pantangan puasa, tidak apa-apa. Tapi berjanjilah esok akan lebih baik. Jangan saat gagal lalu menjadi drop dan bersedih, juga jangan saat gagal memberi pembenaran kepada diri.

Copy of Copy of Copy of GEMAR RAPI TASK 1 (1)

Alhamdulillah untuk pekan ini Manda berhasil menyelesaikan puasa dengan 7 badge Excellent. Hanya ada catatan sedikit, ke depannya, saat waktunya berbuka puasa main game nya ga usah jadi kaya balas dendam. Semalam Manda main The Sims 4 sampai tengah malam dengan segala pembenarannya, hehe. Kurang-kurangin ya! Secukupnya saja, setiap yang berlebihan bisa membuat tersedak, Wallahualam.
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS