Copy of Copy of Copy of Copy of GEMAR RAPI TASK 1 (5)Depresi? Apakah itu?

Dikutip dari Halodoc.com, Depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus-menerus merasa tertekan atau kehilangan minat dalam beraktivitas, sehingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup sehari-hari.

Masih dari artikel yang sama, berikut adalah penyebab terjadinya depresi :

  • Seseorang yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat depresi berisiko lebih tinggi mengidap depresi juga.

  • Senyawa kimia otak. Orang yang mengalami depresi biasanya terdapat ketidakseimbangan senyawa kimia di otaknya (neurotransmitter).

  • Seseorang yang bisa mengalami depresi bila pernah mengalami kehilangan orang yang dicintai, hubungan yang bermasalah, atau situasi yang dapat membuat stres, dapat memicu timbulnya depresi.


Akhir-akhir ini Manda mulai mudah lupa dan emosi. Beberapa pekan diisolasi karena pandemi Covid-19 membuat kewarasan semakin terkikis. Setelah akhirnya emosi meledak gara-gara ga jadi punya dapur, Manda mulai mencari cara lain untuk bahagia.

Berbenah teras! Teras yang awalnya penuh dengan barang sekarang kosong dan bisa dipakai untuk ngelamun sambil lihat pemandangan langit. Inilah investasi kebersihan sebagai penawar depresi.

Kebersihan teras ini disponsori oleh tim berbenah keluarga yang keren (Pavi dan Onty). Tidak terasa setengah hari saja teras kosong dan nyaman. Semoga besok pagi kelelawar yang suka mampir mulai ga betah di situ.

Tidak terasa hari menjelang sore dan cahaya matahari malu-malu karena habis diguyur hujan. Wangi rumput basah mulai menetralisir gejolak jiwa, ya Allah bahasanya.

Semoga kerapihan ini awet lama, jadi bisa jadi investasi kejiwaan jangka panjang, Aamiin.

 
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS