Copy of Copy of GEMAR RAPI TASK 1 (6)Pekan ini saya membenahi tas harian, tas travel, handuk, sprei, mukena, kaos kaki, kaos tangan, sepatu dan topiPemilihan kriterianya adalah yang masih bisa digunakan dan masih pernah digunakan kurun waktu satu tahun ke belakang. Juga yang akan digunakan okasional. Untuk handuk dan kaos kaki yang sudah rusak saya alih fungsikan menjadi lap. Untuk tas saya belum berani decluttering, karena selain yang setiap hari digunakan, tasnya terbungkus dan tidak belum tega memulai. Tas ini akan masuk sesi benda kenangan. Sementara untuk yang lain karena selalu terbatas jadi jumlahnya sedikit dan tidak perlu ada yang dialih fungsikan. Hambatannya mungkin tempat seperti lemari yang terbatas, lalu menyesuaikan dengan kebutuhan dan RASA, jadi masih jauh sekali dari sempurna

Tas harian saya masukan ke dalam lemari, awalnya bertebaran dimana-mana. Dijajarkan dengan tidak terlalu padat agar lebih mudah diambil. Tas travel saya masukan ke dalam tas travel lain yang lebih besar agar lebih hemat tempat. Handuk digulung dimasukan ke dalam laci, ada juga yang dilipat berdiri agar lebih mudah diambil. Sprei, sarung bantal dimasukan ke laci bawah yang jarang terjamah. Mukena sarung peci yang dipakai sehari-hari saya masukan laci paling atas bersama kaos kaki dan kaos tangan. Penataannya menggunakan organizer laci Ikea, jadi menyesuaikan dengan organizer tersebut. Topi hanya saya gantung di balik pintu. Karena tidak terlalu banyak jadi penataan mementing cara termudah dilihat, diambil, dibersihkan, dan letakkan kembali.


Kendala pekan ini adalah jadwal cukup hectic, jadi walau tidak banyak yang di declutter, tetap saja minim waktu untuk organizing.


 Analisis RASA:


Rapi dan Teratur. Jauh lebih teratur, karena sudah mulai ada rumahnya masing-masing


Aman dan Nyaman. Terasa lebih nyaman dilihat, karena tempat mulai terisi dengan proporsional


Sehat dan Bersih


Sebelumnya banyak yang berdebu, jadi kembali sehat juga bersih


Alami dan Berkelanjutan. Penataan dipilih dengan lokasi yang biasa, penggunaan bahan pun tidak banyak merugikan lingkungan. Semoga selanjutnya berkelanjutan karena posisi mulai tertata.

SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS