Tulisan ini diperuntukkan bagi sahabat-sahabat Manda di grup drakor dan literasi. Hari ini seru banget rasanya, banyak banget senyumnya, alhamdulillah. Salah satunya karena kita tadi belajar cara ganti background di Zoom.

Jadi tadi kita seperti biasa Zoom Meeting bulanan. Bahasnya tentang pengalaman mengikuti Challenge menulis tentang drama Korea dan seputarnya. Challenge ini sendiri sudah berjalan dua bulan lamanya.
 
Tapi rupanya keseruannya tidak kunjung surut. Setiap pertemuan Zoom kita ada saja hal yang unik.

Keunikan malam hari ini adalah ilmu baru yang membawa kita jadi halu maksimal. Efek terlalu lama di rumah, kangen pantai, kangen jajan, bisa sedikit diobati dengan wisata virtual melalui penggantian background di aplikasi Zoom.
Zoom meeting dengan Virtual Background
Zoom meeting dengan Virtual Background



Nah fungsinya apa sih mengganti latar menjadi Virtual Background?

Sebagai tampilan profesional saat rapat. 


Penggantian virtual background memberi kesan profesional. Kita bisa mengganti latar belakang menjadi branding perusahaan atau organisasi kita. Bila kita menjadi narasumber suatu acara, latar belakang dapat disesuaikan dengan menampilkan judul acara. Ini dapat menggantikan fungsi backdrop yang biasa ada di panggung acara.

Sebagai penguat tema.

Untuk beberapa acara online, tidak jarang panitianya mengusung konsep dengan tema yang unik. Sebut saja acara untuk anak yang memberi tema belajar alam. Untuk menunjukan keseruan dan penguat tema, penggantian virtual background hutan atau laut akan sangat bermanfaat.


Sebagai penutup dari keadaan yang tidak diinginkan.

Saat suasana rumah tidak kondusif dan kita tetap harus melakukan aktivitas online, virtual background sangat bermanfaat untuk mengatasinya. Bisa disebut semacam numpang di rumah/ruangan orang lain, haha.

Sebagai fasilitas wisata virtual.

Saat ini kita butuh sekali hiburan karena kurangnya beraktivitas di luar rumah. Jadikan virtual background sebagai alat seru-seruan bareng anak dan keluarga. Halu dikit gak apa-apa lah, ya!

Lalu bagaimana sih caranya mengganti virtual background?

  • Pilih ikon User foto anda di kanan atas lalu pilih setting. Atau bisa pilih melalui ikon video di kiri bawah.
  • Pilih virtual background di bagian menu
  • Choose virtual background dengan memilih foto yang ada atau menambahkan foto di dalam device kita.
Mudah sekali, bukan? Yuk kita coba bareng ya!
SHARE 1 comment

Add your comment

  1. ternyata semudah itu ya kak untuk menggantinya hehe terima kasih kak atas informasi yang sangat bermanfaatnya jangan lupa mampir juga Download Aplikasi Tema keren android oreo PitchBlack v56 apk

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS