Hai hai TemaNda! Bagaimana kabar hari ini? Semoga semuanya baik-baik saja ya, dan semoga selalu dalam keberkahan. Setelah liburan sekolah yang seru dan penuh cerita, seringkali kita dihadapkan pada masalah kulit yang tidak menentu. Jerawat, komedo, flek, kulit kusam, semuanya bisa saja muncul akibat perubahan cuaca dan faktor lainnya. Mungkin beberapa di antara kita mengalami breakout yang membuat kulit wajah terlihat tidak sehat. Efeknya kalau sudah begini bisa jadi kurang PD gak sih? 

Nah, karena sekarang liburan telah berakhir, berarti juga saatnya kita kembali menjaga perawatan diri secara rutin.

Manda paham, bagi kaum Ibu seperti Manda, waktu menjadi sangat berharga. Waktu "me time" dan kesempatan untuk merawat kulit sering kali lebih terbatas. Tentunya karena perlu berbagi waktu dengan mengurus rumah, keluarga, dan pekerjaan. Namun, jangan khawatir! Manda punya beberapa tips dan ulasan perawatan ala Manda yang pastinya akan memaksimalkan waktu kita dan tentunya menggunakan produk-produk favorit dari Scarlett!

Scarlett Mask Shooting Hydrating Herbalism Mugwort


Mengatasi Masalah Kulit Pasca Liburan

Pertama-tama, mari kita atasi masalah kulit pasca liburan. Sadar ataupun tidak, selama liburan biasanya kita banyak menoleransi hal-hal yang tidak ideal kita lakukan. Hal ini yang kerap kali mengakibatkan penyakit sisa liburan ataupun masalah kulit, terutama pada wajah. Berikut adalah hal-hal awal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah kulit dan wajah pasca liburan.

Kembali mengatur pola makan

Pola makan yang sehat akan memberikan dampak positif pada kulit kita. Kembali mengatur pola makan adalah langkah awal yang baik untuk mengembalikan kondisi kulit kita. Konsumsi makanan bergizi, perbanyak sayuran dan buah-buahan, serta hindari makanan yang berpotensi memicu masalah kulit.Tidak lupa untuk selalu memenuhi asupan air mineral minimal 2 liter atau sesuai ratio berat tubuh.

Tidak kalah penting lagi kita perlu merawat kulit kita sesuai kondisi. Misalnya, kulit Manda cenderung mudah berjerawat, kombinasi antara kering dan berminyak. Dari sini kita bisa menilai kira-kira kita butuh apa saja untuk merawat kulit kita.

Baca juga : https://www.aliendasophia.com/2021/11/review-pemakaian-scarlett-acne-series.html

Kurangi penggunaan Make-up

Selanjutnya, batasi penggunaan makeup berat. Meskipun makeup dapat memberikan tampilan yang lebih rapi, penggunaan makeup berat cenderung menyumbat pori-pori dan dapat memperburuk masalah kulit. Jika memungkinkan, biarkan kulit bernafas tanpa makeup setidaknya beberapa kali dalam seminggu.

Batasi penggunaan Cleansing juga Eksfoliasi

Pembersihan wajah memang penting, tetapi batasi penggunaan pembersih yang terlalu sering. Terlalu sering membersihkan wajah dengan produk yang terlalu keras justru dapat menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan iritasi. Pilihlah pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kita.

Selain membatasi cleansing kita juga perlu membatasi eksfoliasi pada wajah. Eksfoliasi adalah langkah penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit. Namun, ingatlah untuk tidak melakukan eksfoliasi terlalu sering. Melakukannya sekali atau dua kali seminggu sudah cukup untuk menjaga kulit tetap bersih dan segar. Tapi apabila terlihat kulit masih breakout hindarkan dulu mengeksfoliasi wajah.

Es batu, Sunscreen dan Moisturizer

Untuk mengatasi peradangan dan kemerahan pada kulit, kita bisa mencoba kompres wajah dengan batu es. Kompres ini membantu mengecilkan pori-pori dan meredakan peradangan. Namun, jangan langsung aplikasikan es pada kulit, bungkus es dengan kain tipis terlebih dahulu sebelum diletakkan di atas kulit.

Lindungi kulit kita dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen. Paparan sinar matahari dapat memperburuk masalah kulit dan menyebabkan penuaan dini. Pilihlah sunscreen dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulit kita.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab (moisturizer) setelah membersihkan wajah. Pelembab membantu menjaga kelembaban kulit, terutama setelah penggunaan produk pembersih yang dapat mengeringkan kulit. Pilihlah pelembab sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita.

Saatnya Mencoba Masker Wajah

Masker wajah adalah langkah ekstra dalam merawat kulit. Penggunaan masker wajah untuk merawat kulit setelah liburan sangat bermanfaat, antara lain baik sebagai :

  • Nutrisi untuk Kulit
  • Pembersihan Mendalam
  • Kelembapan Kulit
  • Peremajaan Kulit
  • Meningkatkan Elastisitas
  • Mencerahkan Kulit
  • Menenangkan Kulit Sensitif

Nah ternyata masker memang sepenting itu ya. Jadi setelah liburan lalu, Manda mulai berburu masker yang cocok untuk kulit Manda, dan pilihan jatuh pada dua masker ini. Masker Scarlett Mugwort dan Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel. Sesuai dengan jenis kulit Manda yang kombinasi kering juga berminyak, Manda juga mengkombinasikan kedua masker ini bersamaan untuk hasil maksimal. Berikut ulasan selama Manda mencoba keduanya!

Review Masker Scarlett Mugwort dan Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel

Pertama, kita bahas tentang Masker Scarlett Mugwort. Pertama kali lihat masker ini bernuansa hijau dengan wangi tumbuhan organik yang membuat nyaman. Teksturnya mengingatkan kepada es krim matcha.

Manfaat Masker Scarlett Herbalism Mugwort

  • Skin reset ritual to get your free acne & oily skin yang menggunakan bahan alami Mugwort extract dan activated bamboo charcoal yang diformulasikan khusus sehingga mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. 
  • 4 in 1 benefits untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat, serta mencerahkan wajah dalam 10 menit. 
  • Mugwort extract yang mampu menghidrasi kulit serta menenangkan jerawat. 
  • Activated Bamboo Charcoal yang telah diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat. 
  • Terdapat kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit wajah. 

Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kandungan Masker Scarlett Herbalism Mugwort (Power Ingredients)

  • Niacinamide Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Mugwort Extract Membantu menyejukan kulit
  • Green Tea Powder Membantu merawat kulit berjerawat
  • Glutathione Membantu mencerahkan kulit 
  • Bamboo Charcoal Mengangkat minyak yang berlebih. Mengangkat sel-sel kulit mati. Membersihkan kulit yang berminyak
  • Chlorophyllin Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

Selanjutnya kita akan bahas Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel. Warnanya merah muda ke arah pink. Terlihat helaian bunga pink di tekstur masker yang berbentuk gel lembut.

Buat yang belum pernah coba ini wajib banget sih coba. Berasa banget hasilnya, bahkan sekali pakai. Untuk menenangkan kulit breakout jadi berasa banget hydrated. Sebelumnya yuk kita kepoin lebih lanjut tentang masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Tekstur Masker Scarlett Soothing Hydrating Gel Mask

Manfaat dari Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel

  • Your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C and Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah seketika.
  • Terdapat 7 Berry Extracts yang maksimal melawan kotoran, debu, dan mencegah penuaan dini.
  • Holy grail 2-in-1 mask untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan.
  • Kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas seperti debu dan kotoran.
  • Terdapat kandungan ginseng extract yang dapat mencegah penuaan dini.
  • Memberikan sensasi seperti di spa karena memberikan efek rileks dan segar saat penggunaan.

Kandungan Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel (Power Ingredients)

  • Niacinamide Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Vitamin C Membantu meratakan warna kulit
  • Centella Asiatica Extract Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Grape Water Membantu menghidrasi kulit
  • Ginseng Extract Membantu merawat kekencangan kulit
  • Allantoin Membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai berry, Strawberry)

Cara Penggunaan Kedua Masker

Untuk cara penggunaan standar TemaNda bisa mengikuti anjuran pemakaian tertera, yaitu :

  • Ambil masker dengan mini spatula. 
  • Ratakan masker ke seluruh wajah lalu 
  • Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. 
  • Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.
Nah sementara bagi pemilik kulit kombinasi seperti Manda, direkomendasikan untuk menggunakannya secara bersamaan. Misalnya seperti Manda yang kulitnya berjerawat dan berminyak di daerah tertentu (dahi, hidung, dagu) pada bagian ini diaplikasikan Mugwort Mask. Sementara pada daerah lain seperti pipi atas dan bawah yang cenderung kering, diaplikasikan Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel. Jadi memang Manda gunakan secara bersamaan ya! Karena balik lagi ya, Ibu-ibu semua serba multitasking, hehe!

Me Time is Glowing Time

Ngomongin multitasking, perawatan kulit untuk membuat semakin berkilau bisa juga dilakukan bersamaan dengan waktu sibuk atau bahkan me time kita. Ibu-ibu biasanya di sela kesibukan membutuhkan waktu jeda, untuk rehat dan menjaga kewarasan. Nah kalau Manda sukanya baca buku, nonton, atau kerja. Haha, iya, kerja freelance tuh buat Manda adalah me time, dan waktu untuk semakin berkilau, karena sambil maskeran Bun! 

Sensasi spa yang didapat dari maskeran pakai produk Scarlett tuh jadi nilai tambah tersendiri. Aromanya enak, ada sensasi dinginnya. Kerjaan dan me time terasa lebih nyaman dan setelahnya fresh.

Jadi kerjaan beres, muka juga kembali berkilau. Nah kalau begini gak ada alasan lagi dong buat susah ngatur waktu merawat kulit. Terutama setelah liburan seperti ini makin banyak pekerjaan, semakin rutin dong ya maskeran, hehe!

Me time yang berkilau Me time glowing time

Before After

Udara tempat liburan Manda di Banten memang cenderung sangat panas menyengat. Kebalikan sekali dengan udara di Bandung yang sejuk dan cenderung dingin. Sebelum penggunaan rutin masker kulit Manda cenderung kusam dan berjerawat. 

Before Masker Scarlett

after pemakaian scarlett
*hasil pemakaian berbeda pada setiap kondisi kulit

Setelah menggunakan rutin seminggu 3 kali, kurang dari satu bulan sudah terasa perbedaannya. Kulit terasa plumpy, jerawat mengering, dan warna kulit lebih cerah.

Simpulan

Dalam menghadapi masalah kulit pasca liburan, Manda memiliki beberapa tips perawatan yang efektif. Mulai dari mengatur pola makan, menghindari makeup berat, hingga menggunakan produk perawatan kulit yang tepat seperti masker dari Scarlett. Ulasan tentang Masker Scarlett Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memberikan pandangan mendalam tentang manfaat dan kandungan yang dimiliki oleh kedua masker ini. Kombinasi penggunaan masker ini juga direkomendasikan untuk hasil yang lebih baik. Jadi, luangkanlah waktu untuk merawat diri Anda dan biarkan diri Anda bersinar setelah melewati perawatan yang efektif ini. Dengan perawatan yang tepat, kulit yang sehat dan bersinar bukanlah hal yang sulit untuk dicapai!

Produk Masker Scarlett Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat dibeli di : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Periksa keaslian produk bisa dilakukan di : https://verify.scarlettwhitening.com



SHARE 23 comments

Add your comment

  1. Berarti masker wajah itu banyak ragamnya ya! Jadi inget pengalaman saya di maskerin sama istri pake masker lumpur katanya, dan memang warnanya hitam pekat. Tapi setelah itu memang berasa lebih halus dan lembut kulit wajah saya.

    ReplyDelete
  2. Melewati usia dua puluhan, buat saya yg malas dengan perawatan kesehatan kulit wajah, tentunya suatu kebiasaan yg perlu diubah.. berawal dari beberapa wajah yg tampak kering, akhirnya mulailah care sama perawatan wajah.. btw, meskipun jenis kulit saya normal cenderung kering di beberapa bagian, artikel ini bisa kasih rekomendasi kalau merk scarlett bisa dicoba dg tentunya saya sesuaikan dg jenis kulit saya :)

    ReplyDelete
  3. Melewati usia dua puluhan, buat saya yg malas dengan perawatan kesehatan kulit wajah, tentunya suatu kebiasaan yg perlu diubah.. berawal dari beberapa bagian wajah yg tampak kering, akhirnya mulailah care sama perawatan wajah.. btw, meskipun jenis kulit saya normal cenderung kering di beberapa bagian, artikel ini bisa kasih rekomendasi kalau merk scarlett bisa dicoba dg tentunya saya sesuaikan dg jenis kulit saya :)

    ReplyDelete
  4. Luar biasa mbak Manda me time nya kerja, hehe. Emang kalau freelance itu enaknya kerja di rumah sambil maskeran dan ngemil. Btw aku belum cobain masker dari Scarlett nih. Terlihat bgt ya bedanya jadi glow up. Produk Scarlett emang gak pernah gagal yaa. Selalu bagus sukaaa 😍

    ReplyDelete
  5. aku belom pernah cobain asker Scarlett. kemarin sempet cobain moisturizernya yg Ceramide itu enak sih. kayaknya aku tertarik deh sama Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel ini. Scarlett nih produknya banyak banget ya

    ReplyDelete
  6. Bener banget, kalau hanis liburan apalagi backpackeran kulit emang suka berantakan karena agak riweuh kalau merawat selama perjalanan. Pas balik baru ada waktu memperbaiki kondisi kulit dan Masker Scarlett Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask patut untuk dicobain sih ini

    ReplyDelete
  7. Scarlett ini tenar banget ya sekarang. Dulu aku cuma tau soal body care nya aja, sekarang ada skincare juga. Aku penasaran sama maskernya, aman ga ya buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  8. Teman-teman yang punya pengalaman serupa boleh banget sharing ya, untuk input lain dan tambahan info aku jaga kulit yang lagi breakout ini, huhu

    ReplyDelete
  9. Asli, kalo udah kulit nampak belang tuh ngeselin banget, haha.. Untungnya kecerahan kulit bisa diatasi sama Scarlett Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Makenya cuma 3x seminggu aja kan ya. Sip, aku mau cuba.

    ReplyDelete
  10. Udah lama penasaran sama masknya. Kayaknya segar. Aku belum coba inj tapi pake serumnya yg versi brightening, kulit kenyal2 langsug

    ReplyDelete
  11. Me time yang menyenangkan nih. Habis me time auto bahagia karena wajah makin cerah, kenyal, sehat dan lembut. Aku dah lama banget gak maskeran euy, pengen juga nyobain maskernya scarlett

    ReplyDelete
  12. habis liburan pikiran jadi fresh, hati jadi tenang ya biasanya tapi ternyata ada PR yang menanti apalagi kalau habis berpanas-panasan ya.
    syukurnya ada produk penolong ya dari Scarlett, maskernya bikin kulit jadi fresh kembali dong ini :)

    ReplyDelete
  13. Istriku juga pake Masker Scarlett Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, Kak. Beneran produk Scarlett itu nyenengin: kemasan cakep, bahan efektif, praktis dan portabel. Bisa diandelin buat banyak kegiatan, juga pemakaian buat pria. Lengkap pula!

    ReplyDelete
  14. Neeer bgt abis liburan tuh bikin auto langsung cepet-cepet rawat kulit lagi soalnya walau udah pakai sunscreen dan pelindung lainnya kaya lotion tetepan ajamah ada efeknya walau minim hihi. Adem ya kak maskeran pakai Scarlett ini, mudah juga digunakan. Aku sendiri udah pernah pakai yg Mugwort, tapi penasaran sama yang Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel karena keliatannya beda tekstur nih lebih hydrating ya kalau yg pink? Masukin keranjang belanja dulu ah hihi

    ReplyDelete
  15. dari dulu pengen nyobain ini. tapi yang sekarang belum habis. aku suka karena baunya wangi. temenku pernah ngasih rekomendasi. nah pas baca reviewnya ini langsung jadi makin pengen.

    ReplyDelete
  16. Kalau saat-saat me time gini emang enaknya menglowingkan dirinya bun..
    Saya juga sering pake masker wajah, dan setelah itu bisa dibawa baca-baca blog

    ReplyDelete
  17. Kalai abis liburan kadang kulit memang nampak lebih kusam, apalagi lburan ke pantai atau yg outdoor lah pokokya duh rasanya sengatan matahari tuh sangat berpengaruh. Jadi abis liburan patut banget buat skincare-an sih.

    ReplyDelete
  18. Masker yang mugrwot ini enak banget. kemarin aku beli dan dikulit itu bikin lembut danpori-porinya terbuka gitu, sejuk rasanya

    ReplyDelete
  19. Kalau Scarlett sih selain ingredients-nya bagus, aroma-aromanya itu loh, semerbak banget. Saya belum nyoba yang maskernya, baru tahu ternyata untuk pemakaian dua jenis maskernya bisa dikombinasikan gitu.

    ReplyDelete
  20. Produk dari scarlet ini memang udah gak diragukan lagi deh, aku beberapa juga pake baik untuk kesegaran diwajah ataupun untuk tubuh saat mandi. Aromanya itu yang bikin betah dan nyaman banget!

    ReplyDelete
  21. Pas banget Mandaaa aku lagi cari masker biar wajah lebih segar dan glowing .
    Untuk kulit berminyak berarti lebih cocok pake yg mugwort ya?

    Udah pake lotion Scarlett nih tinggal nyobain maskernya 😄

    ReplyDelete
  22. Sejak awal scarlet lahir memang hasilnya tidak ada yg mengecewakan, ditambah aroma keharuman body lotion dn body washnya yang bikin semangat. Nah skg dg hadirnya produk barunya yaitu masker wajah yang membuat para wanita mengga drubgi produk tersebut untuk rutin memakainya. Ksrena, hasilnya nyata membuat kulit menjadi bersih dan cerah.

    ReplyDelete
  23. Saya dan pasangan kalau abis liburan ngerasa kulit memang nampak lebih kusam, apalagi kalo liburan bareng pasangan selalu pakai motor. Jadi abis liburan perlu bgt skincare-an.

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS