Hai hai TemaNda! 

Terasa udara saat ini makin menantang akibat polusi ya. Rasanya tenggorokan mulai terasa kurang nyaman, kulit pun mulai bermasalah. Apalagi aktivitas akhir-akhir ini mewajibkan Manda sering sekali terpapar matahari dan polusi. Terpaan sinar UV mulai terasa efeknya. Jerawat yang beberapa pekan lalu mulai teratasi mulai muncul kembali. 

Skincare yang saat ini digunakan terasa cocok, tapi Manda rasa perlu di-boost dengan yang memiliki kandungan Vitamin-C. Setelah riset pasar beberapa produk yang beredar, Manda memutuskan untuk menggunakan kembali produk dari Brand Skincare andalan Manda, Scarlett! 

Nah, pada tulisan kali ini Manda akan membagikan pengalaman selama menggunakan Best Combo dari dua produk Scarlett. Yaitu Scarlett C-Power Series yang terdiri dari C-Power Face Mist dan C-Power Serum. Yuk, simak seampuh apa Combo dua produk ini dan baca Review Manda sampai habis ya! 

Scarlett untuk solusi polusi udara pada wajah
Combo C-Power Series Scarlett

Efek Buruk Polusi dan Sinar UV pada Kulit

Setelah liburan berakhir waktunya kembali kepada rutinitas. Pekerjaan Manda sebagai freelancer saat ini mewajibkan untuk sering melakukan visit dari satu tempat ke tempat lain. Berhari-hari terpapar sinar UV dan polusi udara selama perjalanan, kulit Manda mengalami perubahan yang cukup signifikan. Kulit kombinasi Manda mulai terasa kering, kusam, berjerawat, namun juga sangat berminyak di beberapa bagian.

Apa penyebab udara di Jakarta sangat buruk

Berikut adalah beberapa efek buruk polusi udara dan sinar UV yang berdampak pada wajah yang dirangkum dari beberapa sumber : 

Kerusakan Kolagen pada kulit

Paparan polusi udara dapat membahayakan kulit wajah dengan mengganggu produksi kolagen, protein alami yang menjaga kekenyalan kulit. Senyawa kimia dalam polusi udara dapat mengganggu protein kolagen, menghambat produksinya. Akibatnya, kulit wajah bisa menjadi kendur, keriput, dan tampak kusam karena kekurangan atau gangguan produksi kolagen yang mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit.

Tumbuhnya Jerawat dan Flek Hitam

Polusi udara dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan flek hitam. Debu dan kotoran dalam polusi udara dapat menyumbat pori-pori kulit, mengakibatkan iritasi dan pertumbuhan bakteri serta jamur di kulit yang berujung pada jerawat. Selain itu, paparan polusi juga mendorong produksi antioksidan dan pelepasan melanin, yang bisa mengakibatkan hiperpigmentasi dan akhirnya flek hitam pada kulit.

Terjadinya Iritasi dan Alergi

Paparan polusi udara dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit wajah. Kulit yang sering terpapar polusi udara, seperti asap rokok, debu, dan emisi kendaraan, memiliki risiko tinggi mengalami iritasi terutama pada individu dengan kulit sensitif. Gejala iritasi meliputi kulit bersisik, kemerahan, gatal, dan sensasi perih. Sementara itu, orang dengan riwayat alergi bisa mengalami reaksi alergi ketika terpapar alergen dalam polusi udara, seperti debu dan asap. Paparan polusi udara juga dapat memperburuk gejala kondisi kulit seperti psoriasis, eksim, atau dermatitis, terutama jika terjadi secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama.

Mengakibatkan Penuaan Dini dan Risiko Kanker Kulit

Selain itu, polusi udara dapat mempercepat penuaan dini pada kulit wajah, terlihat dari penampilan kusam, kering, serta munculnya keriput dan garis-garis halus. Polusi juga meningkatkan risiko kanker kulit karena kulit dapat menyerap senyawa berbahaya dari polusi udara. Paparan sinar UV yang berlebihan juga dapat memperbesar risiko ini.

Manda menyadari pentingnya untuk memberikan perawatan ekstra pada kulit. Seperti menjaga asupan, menggunakan pelembab, melindungi wajah dengan Sunscreen, dan membersihkan wajah secara menyeluruh, untuk mengembalikan keseimbangan dan kesegaran kulit setelah paparan eksternal yang signifikan.

Baca cerita Manda sebelumnya : https://www.aliendasophia.com/2023/08/me-time-yang-berkilau-tips-dan-ulasan.html

Setelah sebelumnya mencoba perawatan dengan menggunakan Scarlett Mask, Manda mulai merasa perlu menambah kandungan vitamin juga antioksidan pada kulit Manda secara rutin. Ternyata manfaat Vitamin-C tuh bagus banget lho untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi, sinar UV dan radikal bebas.

Manfaat Vitamin-C pada kulit

Vitamin-C efektif melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan, membantu mencegah kulit mengalami kerusakan akibat paparan UV.

Apa kegunaan vitamin C untuk kulit wajah

Mencegah Penuaan Dini dan Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Sebagai antioksidan, vitamin-C mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas, membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin-C menghambat produksi melanosit yang memproduksi pigmentasi gelap pada kulit, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam.

Stimulasi Produksi Kolagen

Vitamin-C mendukung produksi kolagen, protein penting untuk elastisitas dan kelenturan kulit, serta membantu mengurangi kerutan halus pada kulit wajah.

Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Efek antioksidan dan anti radang dari vitamin-C berkontribusi dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan menurunkan risiko kanker kulit, terutama pada kulit yang rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Tetap konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan produk berbahan dasar Vitamin-C untuk perawatan kulit.

Cara Mendapatkan Vitamin-C untuk Kesehatan Kulit Wajah

Berikut adalah cara kita mendapatkan manfaat Vitamin C untuk kesehatan kulit terutama untuk wajah yang Manda rangkum dari berbagai sumber.

Mengonsumsi Asupan Vitamin-C

Dapatkan Vitamin-C melalui makanan seperti jeruk, cabe, tomat, brokoli, jambu biji, dan mangga. Pria membutuhkan 90 mg per hari, wanita 75 mg per hari, dan ibu hamil/menyusui 80-100 mg per hari. Konsumsi lebih dari 1.000 mg per hari dapat menyebabkan efek samping.

Perawatan Wajah dengan Krim atau Serum Vitamin C 

Merutinkan perawatan wajah dengan krim atau serum yang mengandung Vitamin-C untuk mendapatkan manfaat terbaik. Hasil penelitian menunjukkan manfaat mengurangi kerusakan akibat sinar UV dan mengatasi kulit kering. Pastikan penggunaannya sesuai dengan ketentuan dan cara penggunaan produk.

Combo Scarlett C-Power Series - Face Mist dan Serum

Yap, akhirnya pilihan jatuh pada Combo Scarlett C-Power Mist dan C-Power Serum. Awalnya karena memang sudah cocok aja dengan brand Scarlett. Untuk yang sudah mengikuti Blog Manda dari lama mungkin tahu yah, kalau produk perawatan tubuh dan wajahnya Scarlett sudah jadi andalan Manda. Nah ternyata setelah mencoba C-Power series ini, memuaskan banget hasilnya, simak detailnya yuk!

Baca juga perawatan tubuh Manda : https://www.aliendasophia.com/2021/11/ketagihan-pakai-scarlett-body-care.html

Kandungan dan Manfaat dari C-Power Series

Tak kenal maka tak sayang, cakeup! 

Tapi ini bukan soal pantun, hehe. Jadi supaya kita bisa sayang dengan C-Power Face Mist yuk kita kenalan dulu dengan kandungan dan manfaatnya.

Kandungan C-Power Face Mist 

Kandungan C-Power Face Mist terdiri dari 5 bahan utama yang memiliki kebaikan untuk kulit wajah kita. Antara lain adalah:

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate), kandungan ini diklaim mampu menembus lapisan kulit paling dalam, dan merupakan jenis Vitamin-C yang 50x powerful dari asam askorbat biasa atau Vitamin-C tradisional. Kandungan ini diketahui memiliki kemampuan sebagai berikut : 

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.
  • Membantu mencerahkan kulit.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.
  • Membantu menjaga kelembapan kulit.

Hyaluronic Acid

  • Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

Mugwort Water

  • Membantu menyejukkan kulit.
  • Membantu merawat kulit berjerawat.

Black Ginseng Water

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

Orange Oil and Lemon Extract

  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. 
  • Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Juga dilengkapi dengan 5 kandungan tambahan seperti : Vaccinium Myrtillus (Bilberry) Fruit Extract, Squalane, Tocopherol (Vitamin-E),Trehalose 100, Saccharum Officinarum Extract.

4 Manfaat Vitamin C untuk Wajah & Cara Menggunakan

Manfaat C-Power Face Mist 

Spritzer Spray yang memiliki semprotan halus, nggak nyakitin, dan menutrisi secara merata. Dapat digunakan sebelum dan setelah make up, dan kapan saja. Manfaat dari C-Power Face Mist sudah mulai terasa semenjak pertama kali pemakaian. Yaitu adalah : 

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit

Kandungan C-Power Serum

Serum ini juga mengandung bahan-bahan yang memiliki beberapa manfaat seperti melembapkan dan menutrisi kulit. Yuk simak detailnya.

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) 

Kandungan ini sama dengan yang dimiliki pada C-Power Face Mist dan memiliki manfaat yang sama.

4D Hyaluronic Acid 

Kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembapkan lapisan luar dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembap dan plumpy.

  • Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering

Chamomille Flower Extract

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan 
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari 
  • Membantu menghidrasi kulit

Lactobacillus

  • Melembabkan kulit
  • Mencegah tanda tanda penuaan dini

Cammelia Extract

  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari 
  • Membantu mencerahkan kulit Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus Membantu menjaga kelembapan kulit

Juga dilengkapi dengan beberapa kandungan tambahan sebagai berikut : Punica Granatum

Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Yeast Ferment Extract, Annona Cherimola

Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extract, Citrus Limon Peel Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract.

Manfaat C-Power Serum Scarlett

Manfaat C-Power Serum

Selanjutnya Manda akan bahas manfaat dari C-Power Serum. Antara lain adalah: 

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit 

Desain Kemasan C-Power Face Mist dan C-Power Serum

Manda paling senang me-review kemasan skincare, karena desainnya sering kali menarik dan memiliki filosofi tertentu. Sama halnya dengan desain kemasan Scarlett C-Power Face Mist dan C-Power Serum yang terlihat simple tapi cantik. Yok bahas satu persatu!

C-Power Face Mist memiliki kemasan botol plastik transparan kekuningan yang aman anti bocor berukuran 100 ml. Desain botol transparan ini membuat warna cairan Face Mist yang berwarna agak oranye ini terlihat stand-out. 

Bentuk Spritzer Spray yang memiliki semprotan halus dengan kepala botol berbentuk pump spray berwarna putih. Semprotannya terasa tidak menyakitkan dan terasa menutrisi secara merata. Lalu ditutup dengan tutup kepala botol berwarna transparan dengan embos tulisan Scarlett memutar di atas tutupnya. Face Mist ini sangat ringkas dan dapat digunakan sebelum dan setelah make up, ataupun kapan saja dibutuhkan.

Botol C-Power Serum berbentuk lebih kecil dengan ukuran 15ml/ 0.5 fl.oz. Botol frosted glass berwarna putih. Berbahan kaca tebal, sama dengan serum dan cream Scarlett lain yang diketahui selalu mengutamakan keamanan produk. Kepala botol model packaging pump sehingga lebih higienis dan mudah diaplikasikan. Pump-nya mengeluarkan serum dengan ukuran secukupnya. Anti beleber pokoknya.

Desain packaging kotak Face Mist dan Serum memiliki warna putih, oranye, lalu sedikit hitam dan hijau, dengan ilustrasi tanaman buah jeruk. Desain ini memberi kesan minimalis dan elegan. Warna oranye melambangkan Vitamin-C yang erat dengan warna buah jeruk. Jadi sekali lihat sudah erat banget konsep C-Power seriesnya.

Bahan dan bentuk kemasannya yang aman membuat kita bisa membawanya kemana saja. Nyaman dipegang, mudah diaplikasikan dan cocok dibawa Traveling maupun digunakan sehari-hari di rumah.

Pada kedua kemasan juga dilengkapi dengan informasi lengkap seperti : Ingredients, Benefit, How to use, nomor BPOM, Expired date, dan tidak lupa terdapat kode hologram beserta QR untuk mengecek keaslian produk. Kode hologram dan QR dapat dicek melalui website resmi Scarlett Whitening pada tautan berikut ini https://verify.scarlettwhitening.com/

Tekstur dan Aroma Scarlett C-Power Face Mist dan C-Power Serum

Tekstur Scarlett C-Power Face Mist adalah cair dan tidak lengket. Memberi kesegaran saat disemprotkan ke area wajah, namun tidak meninggalkan rasa kurang nyaman.

Tekstur Scarlett C-Power Serum lebih cair namun sedikit kental dengan warna kuning oranye yang agak keruh dan sedikit keputih-putihan. Penggunaannya mudah dan tidak lengket, cepat meresap, memberikan kesan ringan namun masih menjaga kelembapan kulit setelah penggunaan beberapa saat.

Segar! Mungkin itu yang bisa menggambarkan aroma dari C-Power Series saat pertama kali diaplikasikan. Terutama pada Face Mist aromanya begitu segar dan membuat mood lebih baik.

Sementara untuk Serum, aromanya lebih tebal, memberi kesan creamy saat terhirup. Mungkin karena salah satu kelebihan dari Scarlett C-Power Serum adalah tidak mengandung parfum buatan (artificial perfume). Nah, aroma segar tersebut nampaknya didapat dari kandungan Citrus Lemon Peel Oil yang memberikan sedikit nuansa citrus yang menyegarkan. Produk ini juga tidak memiliki bau logam yang menusuk seperti khas serum vitamin-C lain.

Cara Penggunaan Combo Scarlett C-Power Face Mist dan C-Power Serum

Sekarang saatnya rekomendasi cara penggunaannya ya!

Sebenarnya untuk Face Mist itu bisa digunakan kapan saja ya, karena memang memiliki fungsi dan manfaat yang menutrisi secara general. Tapi khusus untuk solusi kulit yang terpapar polusi kita bisa fokuskan pemakaian sebagai Vitamin-infused-skincare untuk suplemen kulit cerah. 

Apakah serum vitamin C bisa digunakan setiap hari


Pertama pada kulit yang telah dibersihkan kita bisa langsung semprotkan C-Power Face Mist dengan jarak sekitar 15-10 cm dengan mata dan mulut tertutup. Diamkan beberapa saat. Jangan lupa untuk mengocok botol terlebih dahulu sebelum diaplikasikan.

Kedua, setelah Face Mist meresap, teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah kita. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 

Nah, bila akan diaplikasikan sebagai rangkaian perawatan Skincare rutin, kita bisa terapkan seperti tahapan ini ya : Facial Wash - Toner - Face Mist - Serum - Pelembab - Tabir Surya.

Before After

Seperti yang telah Manda ceritakan di atas, kulit Manda yang sering terpapar polusi membuat kulit kombinasi Manda cenderung berminyak, tapi juga kering dan kusam di bagian lain. 

Tipe kulit kombinasi itu seperti apa

Lalu setelah pemakaian rutin sekitar dua pekan, Manda merasakan adanya perubahan terutama dari kulit yang lebih terasa plumpy dan fresh. Selain itu kulit terasa lebih kencang dan setingkat lebih cerah.

Cara Mencerahkan Kulit secara Alami
*hasil bisa berbeda-beda pada setiap orang.


Kesimpulan

Setelah Manda memutuskan untuk mencoba Scarlett C-Power Series, yang terdiri dari C-Power Face Mist dan C-Power Serum, terasa sekali manfaat kandungan Vitamin-C. Penggunaan rutin selama dua pekan memberikan hasil positif, seperti kulit lebih plumpy, segar, dan terasa lebih kencang. 

So, sudah pasti akan repeat order dan terus dikonsistenkan. Semoga dengan semakin rajin dan konsisten, kulit jadi lebih cerah dan bekas jerawat efek terpapar polusi jadi semakin memudar. 

Mau samaan juga dengan Manda? Cus beli produknya di : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Sampai jumpa lagi di tulisan Manda lainnya, jangan lupa jaga kesehatan dan tetap upayakan gaya hidup yang sustainable ya!




SHARE 44 comments

Add your comment

  1. Merawat kulit saat ini bukan menjadi hal yang sulit. Begitu kesimpulan dari tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Saat kita ada niat, usaha dan modal, kecantikan tak hanya editan, tapi jadi bagian kesempurnaan yang bisa kita miliki. Real

      Delete
  2. Aku penasaran lo sama serumnya scarlett. Kemarin nyoba yang body lotion udah jatuh cinta sama harum dan hasilnya. Pengen juga nyoba yang serum yang ini kak, spill harga produknya dong? 🫰

    ReplyDelete
  3. daku baru coba face care-nya yang brightening series kak,
    melihat series c-power ini jadi pengen nyobain, apalagi itu keren banget ada Orange Oil and Lemon Extract pula kandungannya bisa bantu bikin wajah jadi cerah ya

    ReplyDelete
  4. Ternyata gak cukup yaa... perawatan kulit hanya dari dalam aja dengan pola hidup sehat dan minum air mineral yang cukup. Kudu tetep di boost vitamin C dari luar. Dan uda pasti memilih Scarlett C-Power Series yang punya manfaat kandungan Vitamin-C nya tinggi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, menjaga kelembapan kulit, membantu mengoptimalkan pembentukan kolagen, hingga mencerahkan kulit.

    ReplyDelete
  5. wah scarlett varian baru, beli ah
    karena kulit saya cocok banget dengan Scarlett
    harganya terjangkau dan bisa dibeli di manapun

    ReplyDelete
  6. Polusi sekarang emang makin serem aja ya mbak. Sepertinya aku juga butuh C-Power Face Mist dan C-Power Serum juga nih. Biar makin kinclong. Apalagi produk Scarlett emang udah terbukti kualitasnya

    ReplyDelete
  7. Wanginya, kelembutan spraynya, duh pokoknya seger gitu deh saat tengah hari saya aplikasikan di wajah. Langsung terasa nyess... gitu. Saya juga kan pakai si kombo ini

    ReplyDelete
  8. Sekarang tuh makin lama makin banyak polusi dimana-mana, bahkan di desa juga.. tapi sekarang bakal ga takut kena polusi lagi setelah pakai C-power Face Mist dan C-power Serum nya, langsung masukin wish list dan otw dibelii

    ReplyDelete
  9. Waw amazing, baru dua minggu udah keliatan hasilnya. Kalau buat kulit kering kira-kira aman gak ya?

    ReplyDelete
  10. Wah kelihatan lebih cerah, Kak! Aku pernah coba brightening serumnya Scarlett, dan enakeuun. Jadi penasaran sama yang ini, kemasannya juga seger gitu ya

    ReplyDelete
  11. Jujur saya suka banget spraynya ! Alus banget di kulit jadi gak bikin sakit / kaget gitu

    ReplyDelete
  12. Manda, komplit banget penjelasannya 😍😍😍 makin mupeng pingin beli juga. Apalagi ada kandungan Mugwort Water yang terbanyak banyak manfaat nya dan cocok bantu ngerawat kulit berjerawat. Cuz beliii

    ReplyDelete
  13. Beneran sih, efek polusi udara dan sinar UV ke kulit tuh luar biasa. Wajahku juga habis jerawatan dan ada noda-noda hitam nih. Kayaknya emang perlu pakai Combo Scarlett C-Power Series ini deh. Face Mist dan Serum nya perlu dicoba.

    ReplyDelete
  14. Aku pake juga nih mbak. Kaya akan vitamin c. Pake ini serius muka aku lebih cerah dan bersih banget. Happy.

    ReplyDelete
  15. Aku udah beli nih serum dan facemist vit c dari scarlett. Tapi belum nyoba. Nggak sabar pengen ngerasain sensasinya di kulit aku🥰

    ReplyDelete
  16. Sepertinya wajib dicoba C-power serum. Melihat cuaca yang kadang berubah tak menentu pun bisa juga jadi kulit wajah kering dan berminyak. Terutama saat terpapar AC untuk kulit sensitif kayak saya.

    ReplyDelete
  17. Cuaca sekarang lagi panas, jadi buat wajah berminyak banget. Setelah itu malah timbul jerawat dan flek hitam. Baca review scarlett di sini jadi penasaran ingin coba

    ReplyDelete
  18. benerr bangettt, cuacanya panas. saya Keluar rumah tanpa sunscreen, masker dan topi muka auto mateng trus kaya ada flek-flek hitam gitu. Liat testimoni kaka serum scarlet jadi mau coba juga.

    ReplyDelete
  19. pas banget sekarang nih lagi panas-panasnya, kulit rasanya kaya kebakar terus, mana berkeliaran terus di jalan siang-siang motoran jemput anak sekolah :D, kayaknya perlu cari scarlett juga ni

    ReplyDelete
  20. Pas banget sih Scarlett ini memberi solusi setiap masalah kulit Kita ya kak. Seneng banget pas tahu ada produk baru ini .. cuss ah beli

    ReplyDelete
  21. wah banyak banget yang pakai produk ini ternyata termasuk beberapa temans aya katanya bagus banget memang ke wajah mereka, sepertinya memang ingredientnya cocok banget buat para perempuan Indonesia ya

    ReplyDelete
  22. Produk-produk Scarlett ini kayaknya keren-keren, ya, Kak. Jadi pengin nyoba, nih. Hehe.

    ReplyDelete
  23. Percaya deh kalau scarlett emang bagus produknya. Ntar aku coba deh yang serum vitamin c ini

    ReplyDelete
  24. Pemanasan global saat ini memang membuat kita perlu melakukan perawatan ekstra. Agar kulit tetap terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  25. Aku juga pake nih Manchiinn, seger banget deh face mist-nya. Aromanya juga seger banget bikin semangat.

    ReplyDelete
  26. Wah mau coba scarlett yang varian ini juga, sepertinya kulitku memang harus ternutrisi vitamin C dari Scarlett C power series ini

    ReplyDelete
  27. Huwaaa makasih banget tipsnya bun, aku butuh ini nih biar nggak kusam dan kulit jadi ternutrisi

    ReplyDelete
  28. Gak pake ditawar-tawar lagi sii..
    Pokoknya kini perawatan kudu ekstra, apalagi di cuaca ektrem seperti ini. Kering dan mashaAlla~ panas banget.
    Jadi kudu di nutrisi menggunakan produk yang tepat, Scarlett C-Power Series Face Mist dan Serum.

    ReplyDelete
  29. Aku juga pake ini kak waktu kulitku sempat kering dan kusam abis dsri RS. Relaxing dan calming kalau di kulitku. Dipake semingguan langsung balik ke lembab kulitku

    ReplyDelete
  30. Ini cocok banget sih dipake di sini wkwkwk, soalnya pas cleansing muka tau2 udah sureeem aja dan kotooorr banget, siapa tahu pake ini bisa berkurang tuh

    ReplyDelete
  31. Polusi benar-benar meresahkan ya mba..semuanya diterjang mulai dari mata, tenggorokan hingga kulit. Kalo dulu saya penganut air wudhu insyaallah cukup, sekarang memang harus meruntinkan perawatan ekstra untuk kulit

    ReplyDelete
  32. Mukaku ngeflek banget memang apalagi sekarang makin sering keluar dan polusinya itu loh. Sekarang butuh perawatan ekstra deh

    ReplyDelete
  33. wih scarlett makin kesini makin kesana aja ya, makin ngeluarin varian produk yang menjawab tantangan kulit jaman now!

    ReplyDelete
  34. musim kemarau kayak sekarang memang penting banget nih merawat kulit dengan antioksidan soalnya paparan sinar UV dan polusi asapnya kencang banget euy!

    ReplyDelete
  35. Wah berarti di musim kering begini, perlu juga pakai skin care yang menghidrasi kulit, ya Kak? Aku hanya pakai yang biasa aku pakai.

    ReplyDelete
  36. Pas banget nih kebetulan kulitku kusan banget karena sering naik motor dan terpapar ultra violet , jadi kepo mau coba produk C Power Scarlett

    ReplyDelete
  37. Sepertinya aku butuh banget ini untuk ngebantu melawan polusi yang menyerang kulit wajah, secara kita banyak beraktifitas diluar rumah sih, jadi kudu pake secara rutin

    ReplyDelete
  38. Salah satu yang membuat saya tertarik dengan c power scarlet ini yaitu Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV

    ReplyDelete
  39. Duo Scarlett ini emang andalan banget ya. Aku pun udah pakai C-Power Serum dan face mist ini. Hasilnya di aku cocok banget mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan flek. Makin cinta deh sama Scarlett. Pengen nyoba produk sunscreenya juga aku.

    ReplyDelete
  40. Saya sudah beberapa kali baca ulasan tentang product dari scarlett, dan sekarang makin lengkap euy dengan adanya COMBO C-POWER SERIES dari SCARLETT buat memulihkan kulit dari paparan polusi.

    ReplyDelete
  41. Aku udah nyobain yang serumnya. Segar siiihh... cepat meresap juga di kulit. Hanya saja preferensi aroma gitu memang beda2 ya. Klo yg serumnya agak tajam aromanya untukku. Tapi ga ada efek negatif sih. harus lebih rutin aja menggunakannya utk menyamarkan noda hitam yang ada di wajah.

    ReplyDelete
  42. aah, belum pernah coba varian Scarlett yang ini. Memang udah mau coba, tapi toner yang lama mash belum habis, ihihi. Nanti coba ah kalau sudah mulai habis dan butuh yang baru supaya wajah juga (semoga) bisa makin cerah :)

    ReplyDelete
  43. Cuaca skrg perlu bget u/ mnjaga kulit supaya tetap terjaga kelembapannya. Jadi ingin mncoba combo face mist dn c serum ny scarlet ..ingin plumpy jg heheheee

    ReplyDelete

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS