Copy of Copy of GEMAR RAPI TASK 1Ada hari dimana kita merasa terlalu lelah untuk berbenah. Ingin rasanya langsung pergi tidur dengan keadaan rumah yang tiba-tiba bersih sendiri. Tapi tentu membiarkan rasa lelah ini merajai hanya akan membuat menumpuknya pekerjaan kita. Sementara di masa wabah covid 19 atau coronavirus ini, bergaya hidup sehat sangat dibutuhkan.

Jadi apa yang Manda dapat hari ini untuk membangkitkan semangat berbenah Manda? Yuk simak tips Manda berikut:

Kembali Mengingat Strong Why

Kembali mengingat alasan kenapa kita wajib berbenah adalah hal yang yang paling ampuh untuk membakar semangat. Jadikan pandemic Coronavirus sebagai pelajaran, sebagai Bunda kita perlu menjaga keluarga dari penyebaran virus.

Mulai Dari yang Terdekat

Saat teringat semangat dan alasan untuk berbenah, mulai lakukan dengan membenahi benda terdekat Bunda. Hasil itu nomor terakhir. Utamakan mengerjakannya saja dulu.

Bila Bunda tipikal yang perfeksionis, tanamkan di dalam pikiran, mengerjakan 30 persen dapat menyelesaikan 70 persen masalah. Mulai dulu tanpa berorientasi kesempurnaan hasil, tapi bila lalu kita bisa mengejar kerapihan sempurna anggaplah sebagai bonus.

Buang Segala Alasan di Kepala 

Ada saja alasan negatif yang berseliweran di kepala saat malas melanda. Kuatlah untuk terus mengingat alasan melakukan kebaikan untuk berhasil melakukannya.

Misalnya seperti hari ini, Manda memutuskan untuk hanya mencuci pakaian, tapi Allah memberi kekuatan untuk sedikit menyortir dan merapihkan kamar komputer. Padahal awalnya Manda mager berat apalagi udara sedang sangat dingin.

Mulai Saja Dulu dan Semangati Diri Bunda

Apabila Bunda akan bersemangat dengan meminum atau memakan sesuatu yang khusus, siapkanlah makanan atau minuman tersebut.

Kalau Manda tadi menyetel lagu ngebeat supaya lebih seru berbenahnya, hehe.

Yuk ah besok lebih semangat lagi berbenahnya, Bismillah.

 
SHARE 0 comments

Add your comment

© Alienda Sophia · THEME BY WATDESIGNEXPRESS